Mangu fourtwnty feat Charita Utami karya fourtwnty Me Lirik Lagu Bo Chord Ulasan Makna Lagu C D E F G A B tulisIN-karya kekitaan - karya selesaiin masalah (1)

Bo Chord Mangu | fourtwnty feat Charita Utami (G)

Chord Mangu fourtwnty feat Charita Utami G ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang berbeda keyakinan.

Chord | Judul
1-9 A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Transpose
C   D   E   F   G   A   B

Musisi      : fourtwnty feat Charita Utami
Judul        : Mangu
Pencipta   : fourtwnty
Album      : …
Rilis          : 20 April 2022
Produser  : Andi Armand
Genre       : Folk

Bo Chord Mangu | fourtwnty feat Charita Utami (G)

Intro
G         Cmaj7 Bm
Am7    Em   D

Bait 1
G               Cmaj7                 Gmaj7
Suatu malam adam bercerita
      G                 Cmaj7                   D
Hawanya tak lagi di jalur yang sama
Am7               Em                        Gmaj7
Bacaan dan doa yang mulai berbeda
Am7              Em             D
Ego dan air mata kita bicara

Reff
G                            Dm
Gila tak masuk logika
                      Am7
Termangu hatiku
Em
Kau menggenggam
    D                     G Gmaj7
Kumenadahnya

Bait 2
G                      Emaj7                    G  Gmaj7
  Berdamai dengan apa yang terjadi
G                   Cmaj7          D
  Kunci dari semua masalah ini
Am                   Em                               G
  Jujur tak mudah untuk melangkah pergi
Am           G#m                   D
  Ini soal hati bukan yang diyakini

Reff
G                            Dm
Gila tak masuk logika
                      Am7
Termangu hatiku
Em
Kau menggenggam
    D                     G Gmaj7
Kumenadahnya

B                    D
Gila ini tak biasa
                  A       A
Tertegun hatiku
Em
Kau menggenggam
      D
Kumenadahnya

Musik
Am Em G D
Am Em G D

                       Am               Em         G
Jangan salahkan faham ku kini, tertuju oooo..
D
  Siapa yang tau
Am
  Siapa yang mau
Em
  Kau di sana
G
  Aku diseberangmu

D              Am
  Cerita kita sulit dicerna
Em
  Tak lagi sama
G
  Cara berdoa
D              Am
  Cerita kita sulit diterka
Em
  Tak lagi sama
G
  Arah kiblatnya

D              Am
  Cerita kita sulit dicerna
Em
  Tak lagi sama
G
  Cara berdoa
D              Am
  Cerita kita sulit diterka
Em
  Tak lagi sama
G                   D
  Arah kiblatnya

Outro

MeLirik Lagu fourtwnty Lainnya :Chord
a. Setengah Dulu (mini-album; Desember 2014)
b. Lelaku (Mei 2015)
1. Aku TenangC  D  E  F  G  A  B
2. Diam Diam Ku Bawa SatuC  D  E  F  G  A  B
3. Hitam PutihC  D  E  F  G  A  B
4. Argumentasi DimensiC  D  E  F  G  A  B
5. Iritasi RinganC  D  E  F  G  A  B
6. Fana Merah JambuC  D  E  F  G  A  B
7. Puisi AlamC  D  E  F  G  A  B
8. Aku Bukan BinatangC  D  E  F  G  A  B
9. Diskusi SenjaC  D  E  F  G  A  B
c. Jangan Minta Nambah (mini-album; April 2017)
d. Ego & Fungsi Otak (April 2018)
1. Segelas BerduaC  D  E  F  G  A  B
2. Zona NyamanC  D  E  F  G  A  B
3. KusutC  D  E  F  G  A  B
4. Nyanyian SurauC  D  E  F  G  A  B
5. RealitaC  D  E  F  G  A  B
6. TrilogiC  D  E  F  G  A  B
7. Kita Pasti TuaC  D  E  F  G  A  B
Single
1. NematomorphaC  D  E  F  G  A  B
2. HighC  D  E  F  G  A  B
3. ManguC  D  E  F  G  A  B
Cover
1. Menghitung Hari 2C  D  E  F  G  A  B

Chord | Penyanyi
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Tentang Lagu Mangufourtwnty feat Charita Utami
Arranger     : …
Hak Cipta    : © 
Label           : …
Tonmeister  : Wawan Qreebow (Mastering)
Mixing         : Wawan Qreebow
Komposer   : fourtwnty
Lirik             : Ari Lesmana

MeLirik Lagu Mangufourtwnty feat Charita Utami

Salam #MasBro #MbakBro
Yuk MeLirik

1. fourtwnty

Apa arti lagu ini?
Maknanya menceritakan tentang apa?

Saat nanti ada kesempatan ngobrol sama #MasBro Ari Lesmana, Nuwi, roots, dan kawan-kawan fourtwnty lainnya. Kesaksian mereka dan proses produksi dari awal sampe akhir lagunya ini rilis … akan kita tulisIN disini.

2. musikIN  

Udah coba genjreng chord Mangu G diatas?
Secara keseluruhan bait per bait lagu ini menceritakan tentang perbedaan “keyakinan” di sebuah hubungan. Lagu yang liriknya dibuat #MasBro Ari Lesmana ini ga disebut sih jelas gimana awal cerita. Tapi dalam bait pertama cerita perbedaan ini datang tiba-tiba.

Trus di reff si “dia” sadari kalo perbedaan itu sulit buat diterima. Dia Coba buat trus menerus dipikirin. Meski SULIT. Yah, namanya hubungan ya pasti mau trus berjalan gitu. Tapi karna perbedaan ini, dalam pikiran aja ini sulit bertahan. Apalagi kalo dijalanin.

Trusselengkapnya…

 3. Kendraura : Arti Mangu | fourtwnty feat Charita Utami

tulisIN makna lagu ini menurut pendapatmu sendiri.
Silahkan dengerin dulu lagunya ya.

4. cimothricka  

Silahkan #MbakBro ceritaIN arti lagu ini menceritakan tentang apa ya.
Pengalaman pribadi biasanya akan dapat pembaca lebih banyak. Daripada cuma sekedar tulisIN aja makna bait per bait.

5. dhika

Silahkan #MbakBro masukin juga pendapat dari sisi cowok kek gimana.
Biar sudut pandang untuk cerita ini seimbang. Diatas kan udah ada berbagi sudut pandang dari cewek-cewek kan.

6. hanid

Kalo belum pernah alami.
Boleh juga perdapat atas lagunya secara kesuluruhan.
Bisa dari sisi atmosfir lagunya, alat musik yang terdengar, teknis produksi musiknya, bahkan dari sisi sejarah juga makin bagus.

7. dewi depooh

Ini lagu liriknya bagus sekali. Kata saya personally sih. 

Sebenarnya lagu ini bercerita tentang problem cinta yang sudah sering dikisahkan oleh banyak lagu yang pernah ada di Indonesia. Tapi lagu ini menggunakan lirik yang cukup unik.

Di bait awal, dia mengatakan, suatu malam Adam bercerita Hawanya tak lagi di jalur yang sama. Saya sukalirik ini. karena toh pada dasarnya Adan dan Hawa diciptakan oleh Tuhan yang sama kan? Oleh Tuhan yang Satu. Tapi seiring waktu jutaan tahun, Adam dan Hawa versi sekarang ini, tidak lagi berjalan di jalan yang sama. mereka kemudian berdoa dengan bacaan doa yang beda. Dengan cara beribadah yang tidak lagi sama. 

Mengapa menurut saya unik? Selain si pembuat lirik cukup “berani” menggunakan diksi “Adam dan Hawa tak lagi di jalur yang sama”, sepertinya ini kisah dari sepasang kekasih, yang salah satunya memutuskan untuk berpindah kepercayaan, atau berpindah agama. Jadi maksudnya bukan berbeda agama dari awalnya, tapi setelah mereka pacaran, salah satu dari sepasang kekasih ini memutuskan untuk berpindah agama. Tadinya sama, kemudian beda. Jadilah ego dan air mata yang banyak “bicara” dalam hubungan mereka sekarang.

Dia sampai mengatakan, ini gila, ini gak masuk logika. Hatinya sunngu Mangu. Sungguh terMangu dan sangat sedih. Disebut, “kau menggenggam, ku menadahnya”. terbayangkan itu dua cara beribadah yang berbeda? dan rasanya siapapun yang mendengar, tahu agama berbeda apa yang dimaksud lagu ini.

Mereka mencoba berdamai dengan apa yang terjadi. Hanya itu jalan keluar dari masalah ini. Sejujurnya sangat sulit untuk mereka saling melangkah pergi, atau saling meninggalkan. Karena semua ini adala soal perasaan, sesungguhnya bukan masalah keyakinan.

Memang susah sih berpisah karena perbedaan kepercayaan. Karena biasanya tidak ada permasalahan berat antara kedua kekasih. Masalah mereka hanya perbedaan cara beribadah, padah Tuhan selalu hanya ada satu. Ribet kan?

Tidak bisa juga saling menyalahkan. Karena pada dasarnya tidak ada agama yang salah. Jangan salahkan faham satu sama lain. Katanya. 

Siapa yang menginginkan keadaan ini kan? Siapa yang tahu kalau hati kemudian bisa berubah arah kepercayaan? Bagimana kalau akhirnya cara mereka beribadah saling berseberangan? Cerita hidup manusia, arah hati manusia memang sulit untuk diterka. 

Arah kiblat mereka tidak lagi sama.

Hanya bisa Mangu. Termangu. 

8. Feby Fajriani

Lagu Mangu single terbaru dari fourtwnty yang dirilis baru-baru ini yaitu pada tanggal 20 April 2022 ini menceritakan tentang cinta yang berbeda keyakinan. Hubungan dengan keyakinan yang berbeda itu emang berat banget, tapi ada juga yang bisa mempertahankan hubungannya sampai ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Banyaknya pasangan yang berhasil menikah walau berbeda keyakinan itu ternyata bisa menjadi sebuah inspirasi buat banyak orang, karena dengan itu terbukti kalau adanya perbedaan dalam sebuah hubungan tidak bisa memisahkan cinta yang tulus. Tapi tetap aja, apa yang dialami oleh orang lain belum tentu bisa kita alami juga, mungkin ketika hubungan mereka berhasil, tetapi belum tentu dihubungan kita akan berhasil juga seperti apa yang mereka alami. Karena pada dasarnya jika memang kamu ingin tetap melanjutkan pacaran berbeda keyakinan itu ada beberapa yang harus dipertimbangkan kembali, contohnya seperti kemungkinan adanya keinginan untuk pindah keyakinan, pernikahan dan masa depan, cara mendidik anak, hubungan antara keluarga, dan masih banyak lagi yang harus dipikirkan kembali.

9. tulisIN namamu disini

Belum terdaftar jadi penulis tulisIN?
Daftar aja trus chat username ke WA di pojok kanan bawah ya.
…(ceritamu ceritaIN disini)

Sering ditanyaIN

  1. Siapa penyanyi lagu mangu?
  2. fourtwnty featuring siapa di lagu mangu?
  3. Lirik mangu?
  4. Chord Mangu G
  5. Siapa pencipta lagu mangu?
  6. Apa nama album lagu mangu?
  7. Kapan lagu mangu rilis?
  8. Siapa produser lagu mangu?
  9. Apa nama genre lagu mangu?
  10. Siapa nama arranger lagu mangu?
  11. Siapa pemilik Hak Cipta © lagu mangu?
  12. Apa nama label lagu mangu?
  13. Siapa yang tonmeister (mastering) lagu mangu?
  14. Siapa mixing engineer lagu mangu?
  15. Siapa komposer lagu mangu?
  16. Siapa pencipta lirik lagu mangu?
  17. Siapa gitaris lagu mangu?

Baca Juga
Menghasilkan uang dari menulis makna lagu
#MENULISdapatuang dari menulis chord lagu

Punya cerita tentang lagu ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Genre Lainnya

01. Afropop
02. Balada
03. Black Metal
04. Blues
05. Country
06. Dangdut
07. Death Metal
08. Elektronik
09. Folk
10. Glam Metal
11. Gospel
12. Grindcore
13. Hardcore
14. Hip Hop
15. Jazz
16. Klasik
17. Koplo
18. K-Pop
19. Metal
20. Music Dance Electronic
21. Pop
22. Pop Dangdut
23. Pop Koplo
24. Pop Rock
25. Punk
26. Punk Rock
27. Rap
28. Rock
29. RnB
30. Rock n Roll
31. Rock Alternative
32. Ska Raggae
33. Slow Rock
34. Reggae
35. R&B/Soul
36. Synth-Pop
37. Techno
38. Thrash Metal

Terimakasih
tabs.ultimate-guitar.com dibuka pukul 19.41 WIB pada hari Senin tanggal 18 Mei 2020

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci sering dicari :
BoChord, musikIN, 20, April, 2022, 20 April, April 2022, 20 April 2022,
Feby Fajriani,
Mangu, fourtwnty, Mangu fourtwnty,
chord, chord gitar, kunci gitar,
chord Mangu fourtwnty G,
chord gratis, chord terbaru, chord lagu baru, chord lagu indonesia, kapanlagi, chordtela, chordindonesia, chordify, chordfrenzy, ultimate guitar,

Kategori :
Orang Indonesia,
Orang berusia 29 tahun, Tanggal Lahir …, Tanggal Lahir … …, Kelahiran … 1993, Kelahiran 1993,
Orang berusia … tahun, Tanggal Lahir …, Tanggal Lahir … …, Kelahiran … …, Kelahiran …,
Orang berusia 29 tahun, Tanggal Lahir 13, Tanggal Lahir 13 Mei | Kelahiran Mei 1986, Kelahiran 1986,
Band, Band Laki-Laki, Band Laki-Laki Indonesia, Band Folk, Band Jakarta, Tokoh …, Tokoh dari …, Pemenang Anugerah Musik Indonesia,

Orang Terkait
fourtwnty, Charita Utami, Andi ArmandWawan Qreebow, Wawan Qreebow, Ari Lesmana, Nuwi, Roots,

Hal Terkait
Musik Indonesia, Folk,

Tanggal Terkait
20 April 2022

Rekomendasi Website
situstulus.com

Fourtwnty @id.wikipedia.org
Fourtwnty Music @YouTube
fourtwntymusic @Facebook
fourtwntymusic @Twitter
fourtwntymusic @Instagram
lapakfourtwnty @Instagram
fourtwntymusic @soundcloud
FourtwntyMusic @spotify

Comments

Tinggalkan Balasan