Fourtwnty Seneng bisa berbagi. Pasti bermanfaat.

Siapa Sih Fourtwnty?

Fourtwnty mulai melejit mulai tahun 2017 waktu lagunya jadi soundtrack buat film ‘Filosofi Kopi 2: Ben & Jody’.

Orang Indonesia
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z

Siapa vokalis Fourtwnty?
#MasBro #MbakBro termasuk suka cari kata kunci itu ga?
Berarti kita suka band yang sama.

Salam #MasBro #MbakBro

Obrolan kita hari ini adalah rangkain program kekitaan yaitu #Me-LirikLagu dan #Bo-Chord. Kita terbitin karya setiap hari tentang #PengalamanPribadi orang atas setiap #LaguIndonesia yang pernah didenger.

Kalo mau cerita, silahkan komen dibawah ato hub admin kita ya.

1. Siapa Sih fourtwnty?

Udah ga aneh, musik indie jadi tren tersendiri buat sebagian kalangan pecinta musik. Fourtwnty adalah salah 1 band yang ramein industri musik indie Indonesia. Grup ini beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi dan Roots ini turut dibentuk oleh Roby Satria tahun 2010. Roby Satria adalah personel Geisha.

Yap ini dia, band yang mulai naik daun setelah jadi pengisi soundtrack Filosofi Kopi 2.

A. Roby Geisha jadi produser dan komposer band ini

Meski bertiga, mereka gak pernah nunjukin sosok Roots secara langsung dan hanya tampil dengan Ari dan Nuwi. Bahkan dalam kebanyakan foto, walau mereka tampil bertiga, sosok Roots ini selalu membelakangi kamera ato menutup wajahnya dengan sesuatu. Peran Roby sebagai pendiri juga ternyata ga terlibat sebagai anggota yang tampil di panggung. Melainkan Doi jadi produser buat band indie ini.

B. Bikin empat lagu cuma buat iseng

Awalnya, Fourtwnty ternyata cuma iseng-iseng Ari, Nuwi, dan Roots yang sering bikin lagu dan disimpan buat konsumsi pribadi. Sampai lagu ke-empat ternyata lagu mereka tersebar dimana-mana ga cuma di Jakarta.

Tahun 2014, Fourtwnty rilis mini album “Setengah Dulu”. Lalu diterusin album full 1 tahun kemudian. Album itu berjudul “Lelaku”. Album-album ini bikin mereka dilirik sama label Demajors yang memang jadi label naungan band-band indie Indonesia. Oh iya, sekarang Fourtwnty udah punya perusahaan sendiri untuk labelnya.

Album “Lelaku” yang berisi 9 lagu ini butuh setengah tahun bikinnya dan mereka juga butuh 1 bulan buat bikin gambar di cover albumnya.

C. Mulai terkenal sejak jadi soundtrack Filosofi Kopi

Nama Fourtwnty sendiri mulai melejit sejak tahun 2017 ketika lagu mereka dijadiin soundtrack untuk film ‘Filosofi Kopi 2: Ben & Jody’. Pembawaan lagu-lagunya yang kalem memang jadi daya tarik dari mereka, Bro. Bawaannya memang bikin pengen nyanyiin bareng sambil nyantai gitu.

#MasBro #MbakBro suka lagu Fourtwnty yang mana nih, Bro?

2. Diskografi

A. Album studio

MeLirik Lagu fourtwnty Lainnya :Chord
a. Setengah Dulu (mini-album; Desember 2014)
b. Lelaku (Mei 2015)
1. Aku TenangC  D  E  F  G  A  B
2. Diam Diam Ku Bawa SatuC  D  E  F  G  A  B
3. Hitam PutihC  D  E  F  G  A  B
4. Argumentasi DimensiC  D  E  F  G  A  B
5. Iritasi RinganC  D  E  F  G  A  B
6. Fana Merah JambuC  D  E  F  G  A  B
7. Puisi AlamC  D  E  F  G  A  B
8. Aku Bukan BinatangC  D  E  F  G  A  B
9. Diskusi SenjaC  D  E  F  G  A  B
c. Jangan Minta Nambah (mini-album; April 2017)
d. Ego & Fungsi Otak (April 2018)
1. Segelas BerduaC  D  E  F  G  A  B
2. Zona NyamanC  D  E  F  G  A  B
3. KusutC  D  E  F  G  A  B
4. Nyanyian SurauC  D  E  F  G  A  B
5. RealitaC  D  E  F  G  A  B
6. Trilogi
7. Kita Pasti Tua
Single
1. NematomorphaC  D  E  F  G  A  B
2. HighC  D  E  F  G  A  B
3. ManguC  D  E  F  G  A  B
Cover
1. Menghitung Hari 2C  D  E  F  G  A  B

B. Penghargaan dan Nominasi

1. 2018
a. Pemenang
Breakthrough Artist of the Year Indonesian Choice Awards
b. Nominasi
Zona Nyaman” Song of the Year

2. 2019
a.Nominasi
Grup Band Paling Ngetop SCTV Music Awards
b. Nominasi
Most Favorite Music Group LINE Indonesia Awards

Apapun mesin mencarinya
kekitaan adalah sumbernya

Baca Juga
Siapa Sih Kunto Aji?
Siapa Sih Pamungkas?

sering ditanyaIN

  1. Dari mana asal band Fourtwnty?
  2. Siapa vokalis Fourtwnty?
  3. Roots Fourtwnty siapa?
  4. Apakah enau adik ari lesmana?
  5. Ari Lesmana lahir dimana?
  6. Siapakah gitaris Fourtwnty?
  7. Apa nama fans Fourtwnty?
  8. Fourtwnty aliran apa?
  9. Apakah Fourtwnty band indie?
  10. Apa yang dimaksud dengan musik indie?

Apapun mesin mencarinya
kekitaan adalah sumbernya

Baca Juga
Siapa Sih fourtwnty?
Siapa Sih Kunto Aji?
Siapa Sih Pamungkas?

Fourtwnty Seneng bisa berbagi. Pasti bermanfaat.
Asal

Anggota

Genre
Tahun Aktif
Artis terkait
JakartaIndonesia
Ari Lesmana
Nuwi
Roots
Folk
2010–sekarang
Geisha

Catatan
karya ini adalah tentang #OrangIndonesia yang berkarya #untukIndonesia.
Kalo ada orang yang menurut mu perlu muncul disini.
Silahkan klik logo WA dibawah ya
.

Punya pertanyaan tentang fourtwnty?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Terimakasih
banjarmasin.tribunnews.com dibaca 18:00 WIB pada hari Rabu tanggal 08 April 2020

id.wikipedia.org dibaca 18:00 WIB pada hari Sabtu tanggal 08 April 2020
jadiberita,com Hutomo Dwi (18 November 2017) dibaca 18:00 WIB pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2019
lazone.id dibaca 18:00 WIB pada hari Sabtu tanggal 08 April 2020

official-blog.line.me dibaca …:… WIB pada hari Kamis tanggal 19 Desember 2019
qubicle.id dibaca 18:00 WIB pada hari Rabu tanggal 08 April 2020
radarmalang.id Deka Adrianto U. 20 Maret 2018.  dibaca 18:00 WIB pada hari Selasa  tanggal 9 Juli 2019

updatemagz.com dibaca 18:00 WIB pada hari Rabu tanggal 08 April 2020

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci yang sering dicari …
roots fourtwnty meninggal, lagu, kusutmp3, zona nyaman, aku tenang, youtube, nama gitaris, ari lesmana, vokalis, wikipedia, kusut, nama vokalis, ari lesmana, harga sekali manggung, roots meninggal, ari lesmana lahir, ari, harga untuk pensi, ari lesmana wikipedia, vokalis ari lesmana, ari lesmana wikipedia, asal band, harga sewa, aliran musik, harga manggung, adalah, terbaru, nama penyanyi, tentang, harga mengundang, asal, biaya mengundang, band ari lesmana sebelum, harga sewa band, asal usul, bayaran sekali manggung, fakta, pop, harga booking, jenis musik harga undang, biaya undang, dan, filosofi, mp3 filosofi kopi, 2019, ganti vokalis,

Comments

Tinggalkan Balasan