Resep Mac & Cheese Anak Kost Elit, ala Chef Arnold

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Resep Mac & Cheese Anak Kost Elit, ala Chef Arnold

Salam #MasBro #MbakBro
Apa itu Mac & Cheese? Mac and cheese merupakan makanan kekianan asal Amerika yang terbuat dari macaroni, keju dan susu. Mac and cheese ini sangat populer loh di kalangan masyarakat apalagi sajian ini semakin mendunia, Yuk simak cara buatnya!

Resep Mac & Cheese Anak Kost Elit, ala Chef Arnold

Untuk kamu anak kost berkocek tebal, yang satu ini bisa jadi hidangan kamu ketika gabut di kost mewah mu. Cara buatnya mudah saja bahannya juga tidak sulit, dan dijamin enakk pol! 

1. Bahan Bahan

Macaroni
Air 
Susu 
Keju cheddar (Meg Cheese)
Garam, black pepper, paprika powder.

Chilli powder dan saus cabai (opsional)
Tepung maizena
Potongan daun bawang kecil 

Baca Juga
1. 3 Kuliner Makanan Khas Kota Padang Panjang
2. Resep kue kacang, hanya 4 bahan saja! 

2. Cara Membuat

Step 1

Didihkan air kedalam panci, dan tambahkan 1 pinch garam lalu masukan macaroni dan tunggu hingga matang.

Step 2

Potong kedua keju cheddar Meg cheese sebesar jari tangan, potong sebanyak 4 (jumlah di sesuaikan dengan jumlah pasta dan selera masing-masing) selanjutnya jika sudah, potong kembali menjadi dadu kecil.

Step 3

Masukan potongan keju kedalam mangkuk, lalu tambahkan 2 setengah sdm tepung maizena selanjutnya aduk hingga rata

Step 4

Jika macaroni sudah matang, buang airnya tapi jangan dibuang semua, selanjutnya masukan susu (disesuaikan jumlah) dan keju yang telah dilumuri tepung maizena. Selanjutnya aduk terus hingga mulai mengental.

Tambahkan paprika powder sabanyak ±1/5 sdt, Chilli powder, garam, dan black pepper secukupnya. Fungsi dari paprika powder ini untuk menambah warna dan juga rasa.

(Opsional) tambahkan saus cabai jika kamu suka pedas. Selesai! hidangan siap di sajikan dengan parutan keju cheddar dan potongan daun bawang kecil diatasnya.

Bagaimana resepnya mudah kan? Untuk fullnya kalian bisa liat di video youtobe chef Arnold di atas ini. Anak-anak kost elit wajib coba deh!

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Mau resep apa lagi?
Silahkan tinggalkan komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Selanjutnya >>
Resep Guacamole Saus Nachos Mudah!

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 13:14 WIB pada Hari Rabu tanggal 2 Juni 2021
youtube.com dibuka pukul 13:14 WIB pada Hari Rabu tanggal 2 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
Resep Mac and cheese ala anak kost elit, Resep Mac and Cheese, Resep Mac & Cheese ala chef Arnold, chef Arnold recipe, anak kost elit, menu makan anak kost elit, resep makanan kekinian, makanan kekinian, Mac & Cheese.

Comments

Leave a Reply