27++ Pertanyaan Awam Cara Merawat Laptop [Jawaban Ahli] - kekitaan - karya cookie the pom unsplash

27++ Pertanyaan Awam Cara Merawat Laptop | [Jawaban Ahli] | #1

Salam #MasBro #MbakBro

Kapan terakhir beli laptop?
Ada rencana mau beli laptop?

27++ Pertanyaan Awam Cara Merawat Laptop | [Jawaban Ahli]

Banyak pertanyaan yang berhubungan dengan 1 produk ya.

1. Apakah benar pake pelindung keyboard bisa buat laptop panas? Karna udara tertahan diantara sela sela keyboard?

Pake pelindung keyboard bisa mengganggu arus udara keluar dari sela-sela lubang tombol keyboard.
Jadinya laptop bisa panas.

2. Misal saya ngecharge laptop saya pas low bat. Saat baterainya sudah penuh 100%, lalu saya mau matiin laptop saya dan saat matiin laptop dalam keadaan dicharge, yang lebih baik lepasin charger pada saat proses Shutdown ato lepasin charger pada saat laptop telah dishutdown (mati)?

Bisa lepas charger setelah unitnya mati.

3. Laptop kadang kalo ke sleep ga bisa nyala harus dimatiin paksa biar bisa nyala, kira kira kenapa ya?

Solusi awal bisa coba untuk update BIOS dan update OS Windows melalui Settings > Update&security > Windows update.

4. Pengisian Awal Buat Charger Laptop Baru Berapa Jam Sih Ka? (contoh 6 jam gitu)

Sampe baterai laptop penuh.

5. jika setting baterai ke “Best performance”, apakah bisa menyebabkan baterai laptop bocor?
Terimakasih

Efeknya baterai cepat habis, sehingga disaranin pake charger kalo mau pake pengaturan Best performance.

6. Saya kemarin membawa laptop dikantong dalam keadaan dibungkus oleh selimut dengan maksud supaya aman dari segala benturan lalu setelah dibuka laptop saya hangat apakah ga apa2 takutnya ada kerusakan

Selama unitnya ga menyala sebenernya ga masalah, tapi tetep disaranin untuk pake aksesoris ato tas yang memang diperuntukan untuk menyimpan laptop.

7. Apabila kita pake monitor external yang disambungin ke acer swift 3, aman kah apabila kita hanya pake monitor external dan menutup laptopnya? (Akan kah ada efek pada layar laptop yang tertutup terkena panas dari motherboard)

jika layar laptop ditutup maka notebook masuk ke mode sleep selain itu celah yang ada pada keyboard juga berfungsi untuk ventilasi udara.

8. Aplikasi software seperti apa yg bagus kita unduh biar ga kena virus?

aplikasi yang didownload di website resminya dan pastiin ga pake aplikasi bajakan.

9. Acer swift 3 core i7 ada backlite keyboars nya ga min?

Biar mudah dijawab, kita perlu diinfo SN yang ada di bawah notebook.

10. Pak. Pemakaian laptop yg normal berapa jam? berapa jam diistirahatin? Pemakaian laptop acer dengan proyektor paling lama berapa jam?

Secara default ga ada aturan pake maksimal laptop namun pada umumnya adalah pake laptop ga bisa lebih dari 1×24 jam dalam kondisi menyala terus menerus, berikan jeda untuk mesin dalam laptop kembali dingin dan jangan lupa untuk bersihin secara berkala.

11. Dead pixel di layar laptop saya pindah-pindah, gimana mengatasinya?

Udah coba hubungkan notebook ke layar eksternal untuk mengecek kendalanya masih terjadi ato ga?

12. Bang ,notebook saya kalo di idupin suka kedip² terus ada garis² gitu ,,dan itu lumayan lama sekitar 1menit itu kira² apanya ya bang.

Sulit bagi untuk mengetahui permasalahan yang terjadi tanpa memeriksa langsung unit tersebut. Kita saranin buat membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu oleh teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang dialami. Lokasi HSN terdekat bisa diliat di https://www.acerid.com/acer-service-center

13. Charger saya rusak apa yang harus dilakuin?

Kita saranin buat membawa chargernya terlebih dahulu ke HSN (Acer Service Center) agar dapat diperiksa oleh teknisi dan diberikan solusi terbaik.

14. Kenapa laptop saya ga bisa dicharge?

Apakah sudah coba pake sumber listrik ato charger yang berbeda?

15. Apakah boleh charger laptop acer dipakai laptop yang berbeda merk?

Kita saranin untuk pake charger bawaan/yang sesuai dengan tipe notebook. untuk info spare parts Acer termasuk charger bisa menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 ato chat WA di nomor 0855-133-2237 pada hari dan jam kerja.

16. Laptop saya Acer E5-476G-319J, apakah ga apa-apa jika laptop saya dimatiin dengan menekan tombol power karna terpaksa?

Kita disaranin buat ga terlalu sering karna proses matiin notebook secara paksa bisa merusak HDD ato kemungkinan data hilang/corrupt.

17. Data apa aja yang hilang ketika reset windows 10?

Data yang tersimpan di drive C beserta program yang bukan bawaan OS Windows.

18. Kalo Windows 10 OEM upgrade ram apakah aktivasinya masih berfungsi?

Untuk upgrade RAM ga berpengaruh pada lisensi OS Windows yang terinstall di notebook.

19. Kalo saya menginstall windows 10 versi sevelumnya apakah lisensi saya hangus?

Agar lisensi ga hilang disaranin untuk membuat DVD Recovery OS terlebih dahulu sebelum menginstall OS Windows versi berbeda.

20. Laptop sudah dimatiin tapi lampu birunya ga mati malah kipas laptop sedikit bising

Kemungkinan notebook belum mati karna masih ada program yang berjalan dibackground. Kita bisa coba nyalain kembali buat mastiin ga ada program yang masih berjalan, selain itu bisa pertimbangkan untuk update OS Windows-nya.

21. Laptop saya pernah mati sendiri ketika muncul tanda tanya di bawah dengan latar berwarna kuning dan ada kata’low memory’ kenapa yah?

Notifikasi itu nandain kalo notebook kekurangan memory yang bisa disebabkan oleh program yang sedang dibuka ato dipake.

22. Gimana caranya mengatasi this app is preventing shutdown?

Pastiin aja sebelum matiin notebook, program yang berjalan sudah ditutup.

23. Apakah perlu tamper protection di windows defender diaktifin?

Kita saranin buat aktifin fitur tersebut.

24. Kalo notebook mesin sama lampu indikator nyala tapi ga tampil penyebabnya apa ya? Cara ngatasinya gimana? Trus katanya kalo sistem yang kena ga masuk garansi?

Biar kita bisa menjawab. Kita perlu info SN yang ada di bawah notebook.

25. Laptop saya acer E5-476G-319J misalkan laptop saya sudah full baterainya tapi saya diamkan selama 1 jam apakah menyebabkan kebocoran pada baterai ato ada kerusakan lainnya?

Ga masalah, karna baterai Aspire E5-476G dilengkapi dengan fitur trickle charge, jadi apabila baterai sudah penuh, laptop Acer otomatis mengambil daya dari AC Power.

26. Ciri-ciri Windows 10 ori dan bajakan apa saja ya?

Info tersebut bisa dilihat di website resmi Microsoft berikut ini https://support.microsoft.com/en-us/help/12440

27. Cara ngecarge laptop yang baik itu gimana ya? Dan cara merawat baterai laptop itu gimana?

a. Charger sampe baterai penuh, cukup
b. Cara merawat laptop
– Baru beli -> kekitaan.com/cara-merawat-laptop-baru-beli/
– Biar tahan lama -> kekitaan.com/cara-merawat-laptop-biar-awet/

++

28. Berapa lama Windows Defender Offline scan memindai laptop? Dan kalo terdeteksi virus apakah semakin lama?

Waktu pemindaian tergantung dari jumlah file dan virus yang terdeteksi di notebook.

29. Apa aja pengaruh kalo saya pake Windows Defender Offline scan dan terdeteksi virus?

Kalo terdeteksi maka Windows Defender akan berusaha untuk menghapus virus tersebut.

30. Apakah Windows Defender Offline scan ga akan mempengaruhi sistem windows 10?

Kalo ga ada virus yang merusak file OS Windows 10 maka ga berpengaruh.

Suka baca tulisan tentang teknologi?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar untuk menulis nya.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tentang laptop / komputer.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
acerid. SpAcer, Lakukan 9 Cara Ini untuk Merawat Laptop Baru. acerid.com dibuka pada pukul 07.27 WIB pada hari Senin, 06 Oktober 2020

Kata kunci lain yang sering dicari
25 pertanyaan tentang komputer,
contoh pertanyaan tentang laptop, pertanyaan sulit tentang sistem komputer, pertanyaan tentang aplikasi komputer, pertanyaan tentang virus dalam komputer, cara merawat laptop baru beli, cara merawat laptop agar tidak lemot, cara merawat software laptop

Comments

Leave a Reply