Salam #MasBro #MbakBro
Kapan terakhir beli laptop?
Ada rencana mau beli laptop?
27++ Pertanyaan Awam Cara Merawat Laptop | [Jawaban Ahli]
Banyak pertanyaan yang berhubungan dengan 1 produk ya.
Pake pelindung keyboard bisa mengganggu arus udara keluar dari sela-sela lubang tombol keyboard.
Jadinya laptop bisa panas.
Bisa lepas charger setelah unitnya mati.
Solusi awal bisa coba untuk update BIOS dan update OS Windows melalui Settings > Update&security > Windows update.
Sampe baterai laptop penuh.
Terimakasih
Efeknya baterai cepat habis, sehingga disaranin pake charger kalo mau pake pengaturan Best performance.
Selama unitnya ga menyala sebenernya ga masalah, tapi tetep disaranin untuk pake aksesoris ato tas yang memang diperuntukan untuk menyimpan laptop.
jika layar laptop ditutup maka notebook masuk ke mode sleep selain itu celah yang ada pada keyboard juga berfungsi untuk ventilasi udara.
aplikasi yang didownload di website resminya dan pastiin ga pake aplikasi bajakan.
Biar mudah dijawab, kita perlu diinfo SN yang ada di bawah notebook.
Secara default ga ada aturan pake maksimal laptop namun pada umumnya adalah pake laptop ga bisa lebih dari 1×24 jam dalam kondisi menyala terus menerus, berikan jeda untuk mesin dalam laptop kembali dingin dan jangan lupa untuk bersihin secara berkala.
Udah coba hubungkan notebook ke layar eksternal untuk mengecek kendalanya masih terjadi ato ga?
Sulit bagi untuk mengetahui permasalahan yang terjadi tanpa memeriksa langsung unit tersebut. Kita saranin buat membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu oleh teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang dialami. Lokasi HSN terdekat bisa diliat di https://www.acerid.com/acer-service-center
Kita saranin buat membawa chargernya terlebih dahulu ke HSN (Acer Service Center) agar dapat diperiksa oleh teknisi dan diberikan solusi terbaik.
Apakah sudah coba pake sumber listrik ato charger yang berbeda?
Kita saranin untuk pake charger bawaan/yang sesuai dengan tipe notebook. untuk info spare parts Acer termasuk charger bisa menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 ato chat WA di nomor 0855-133-2237 pada hari dan jam kerja.
Kita disaranin buat ga terlalu sering karna proses matiin notebook secara paksa bisa merusak HDD ato kemungkinan data hilang/corrupt.
Data yang tersimpan di drive C beserta program yang bukan bawaan OS Windows.
Untuk upgrade RAM ga berpengaruh pada lisensi OS Windows yang terinstall di notebook.
Agar lisensi ga hilang disaranin untuk membuat DVD Recovery OS terlebih dahulu sebelum menginstall OS Windows versi berbeda.
Kemungkinan notebook belum mati karna masih ada program yang berjalan dibackground. Kita bisa coba nyalain kembali buat mastiin ga ada program yang masih berjalan, selain itu bisa pertimbangkan untuk update OS Windows-nya.
Notifikasi itu nandain kalo notebook kekurangan memory yang bisa disebabkan oleh program yang sedang dibuka ato dipake.
Pastiin aja sebelum matiin notebook, program yang berjalan sudah ditutup.
Kita saranin buat aktifin fitur tersebut.
Biar kita bisa menjawab. Kita perlu info SN yang ada di bawah notebook.
Ga masalah, karna baterai Aspire E5-476G dilengkapi dengan fitur trickle charge, jadi apabila baterai sudah penuh, laptop Acer otomatis mengambil daya dari AC Power.
Info tersebut bisa dilihat di website resmi Microsoft berikut ini https://support.microsoft.com/en-us/help/12440
a. Charger sampe baterai penuh, cukup
b. Cara merawat laptop
– Baru beli -> kekitaan.com/cara-merawat-laptop-baru-beli/
– Biar tahan lama -> kekitaan.com/cara-merawat-laptop-biar-awet/
++
Waktu pemindaian tergantung dari jumlah file dan virus yang terdeteksi di notebook.
Kalo terdeteksi maka Windows Defender akan berusaha untuk menghapus virus tersebut.
Kalo ga ada virus yang merusak file OS Windows 10 maka ga berpengaruh.
Suka baca tulisan tentang teknologi?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar untuk menulis nya.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tentang laptop / komputer.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS
Terimakasih
acerid. SpAcer, Lakukan 9 Cara Ini untuk Merawat Laptop Baru. acerid.com dibuka pada pukul 07.27 WIB pada hari Senin, 06 Oktober 2020
Kata kunci lain yang sering dicari
25 pertanyaan tentang komputer, contoh pertanyaan tentang laptop, pertanyaan sulit tentang sistem komputer, pertanyaan tentang aplikasi komputer, pertanyaan tentang virus dalam komputer, cara merawat laptop baru beli, cara merawat laptop agar tidak lemot, cara merawat software laptop,
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.