KPI Berhentikan Sinetron Sebab Ada Unsur Pedofilia?

Hai #MasBro #MbakBro

Sudah tahu tentang KPI memberhentikan sinetron sebab ada unsur pedofilia?? ini sempat trending topic lho! Yuk simak penjelsannya!!

Kata kunci Zahra jadi trending topic Twitter, Selasa (1/6/2021). Pemicunya karena warganet menyoroti pemeran istri ketiga di sinetron Indonesia yang umurnya masih 15 tahun.

Baca Juga : Rencana Sekolah Tatap Muka Juli 2021

Lea Ciarachel remaja berusia 15 tahun. Dia di situ berperan sebagai istri ketiga Pak Tirta yang diperankan oleh Panji Saputra (39). Lea Ciarachel menempati peran sebagai “Zahra” dari sinetron berjudul Istri Ketiga.

Warganet merasa geram sebab karakter istri ketiga tak layak diperankan oleh remaja yang masih berusia 15 tahun hingga memberikan komentar pedas lewat cuitan di Twitter.

“Lu bayangin bocil 15 tahun disuruh adegan beginian,” cuit netizen di Twitter, dikutip Selasa (1/6/2021).

Baca Juga : Rekomendasi Smarthphone Terbaik 2021

Dikutip dari Detik.com Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo membeberkan alasan penghentian sinetron ini.

“Agar PH (production house atau rumah produksi) punya kesempatan untuk evaluasi. Banyak catatan yang disampaikan publik yang harus diperhatikan,” kata dia melalui pesan singkat, Minggu (6/5/2021).

Ia menambahkan, penghentian sinetron Suara Hati Istri bersifat sementara dan terdapat kemungkinan sinetron dapat kembali tayang.

“Karena sifat penghentiannya sementara, maka kemungkinan tayang kembali,” tuturnya.

Baca Juga : Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Erick Thohir Tuai Kritikan


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply