Rekomendasi Smarthphone Terbaik 2021

Hai #MasBro #MbakBro

Kalian tipe orang yang setiap tahun ganti smartphone ga sih? Kalo iya, saya akan kasih rekomendasi yang mungkin bisa jadi referensi kalian jikalau ingin mengganti smartphone dengan yang baru. Simak penjelasannya di bawah yaa!!

1. Oppo A54

Oppo yang baru merilis seri A74 pada bulan April, kini merilis produk teranyarnya, Oppo A54. Perangkat ini hadir dalam dua opsi warna yakni Starry Blue dan Midnight Black. HP ini datang dengan layar single punch-hole 6,51 inci, tiga kamera belakang, prosesor MediaTek Helio P35, RAM 4GB, dan ROM 128GB.

Baterai dari Oppo A54 ini sebesar 5.000mAh untuk mendukung kinerja harian pengguna. Perangkat ini memiliki fast charging 18W yang bisa membuat perangkat terisi 75 persen dalam waktu 60 menit.

2. Realme C20

Pasar HP murah di Indonesia saat ini sudah semakin ramai. Realme C20 jadi salah satu pilihan terbaik di kelas ini. Bagaimana dengan spesifikasi dan harga HP Realme C20. Mengandalkan chipset gaming Helio G35, Realme C20 dengan cepat menjadi favorit baru di kelas HP murah.

Realme C20 mendapat gelar “Rajanya Smartphone Sejutaan”. Harga HP Realme C20 yang murah ini ternyata diimbangi dengan spesifikasi yang cukup gahar di kelasnya. Dengan gelar itu, smartphone satu ini dipersenjatai dengan baterai 5.000mAh, prosesor MediaTek Helio P35, layar 6,5 inci, dan berbagai fitur lainnya. Harganya sesuai label, yakni sekitar Rp1,3 juta.

3. Redmi Note 10S

Xiaomi meluncurkan smartphone terbaru di kelas mid-range melalui Redmi Note 10S yang memiliki julukan “Jawaranya AMOLED 64MP”. Sesuai julukannya, layar AMOLED masih menjadi jualan dari seri tersebut. Dengan layar berukuran 6,43 inci FHD+ Super AMOLED DotDisplay menjadikannya ebagai perangkat yang ideal untuk menyaksikan konten hiburan berkat reproduksi warna yang jauh lebih baik.

Untuk performa, Redmi Note 10S memiliki chipset Mediatek Helio G95 yang menghadirkan pengalaman mobile gaming terbaik dengan teknologi RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2 untuk kecepatan baca dan buka file di atas rata-rata. Daya tahan baterai juga menjadi unggulan lain dengan kapasitas 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 33 watt.

4. Realme 8 Pro

Memiliki nama belakang “Pro” jelas membuat Realme 8 Pro lebih menarik perhatian di pasaran. Lebih menariknya lagi, sederet spesifikasi unggulan yang ada ternyata tidak membuat harga HP Realme 8 Pro melambung tinggi.

Mengutip situs resmi Realme Indonesia, harga HP Realme 8 Pro untuk varian memori 8/128 GB adalah Rp 4.499.000. Harga ini tidak jauh beda dengan prediksi awal berdasarkan harga HP Realme 8 Pro di India.

Untuk performa, Realme 8 Pro tentunya sudah sangat layak untuk bersaing di pasar kelas menengah. HP ini memiliki chipset Snapdragon 720G serta dukungan RAM dengan kapasitas yang besar. Realme menjanjikan performa gaming yang baik pada HP ini.

5. Samsung Galaxy A52

Samsung secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya di sektor kelas menengah, yakni Samsung Galaxy A52, Galaxy A52 5G, dan Galaxy A72. Secara keunggulan, deretan smartphone ini mengusung desain premium serta kamera 64MP yang bakal menghasilkan foto dan video terbaik.

Dari segi layar, di Samsung Galaxy A52 mengusung panel Super AMOLED dengan bentang 6,5 inci dan desain Infinity O. Dalam layarnya, terdapat sistem biometrikasi pemindai sidik jari. Untuk performa, terdapat prosesor Snapdragon 720G pilihan RAM 4GB, 6GB, atau 8GB. Soal storage, terdapat pilihan 128GB atau 256GB.

Spesifikasi lainnya mencakup baterai 4.500 mAh, NFC, Game Booster, berikut sistem operasi Android 11 yang dibalut antarmuka One UI 3.0 khas Samsung.


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply