Rencana Sekolah Tatap Muka Juli 2021

Hai #MasBro #MbakBro

Sudah mulai bosen dengan pembelajaran online dari rumah? Ada kabar bagus nih tentang rencana sekolah tatap muka di Indonesia. Simak penjelasannya di bawah yaa!!

Kebijakan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi menjadi pro dan kontra. Pemerintah menyatakan bahwa tahun ajaran baru sudah dapat melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas pada Juli 2021. Aktivitas pembelajaran tatap muka secara terbatas ini akan terwujud setelah pemerintah menyelesaikan vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga pendidikan.

Baca Juga : Rekomendasi Smarthphone Terbaik 2021

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyebut persiapan proses belajar tatap muka di sekolah harus juga harus mendukung teknis pelaksanaan secara rinci terkait faktor kesehatan lingkungan sekolah dan keamanan peserta didik dan pengajar, saat berinteraksi dalam proses belajar mengajar.

Ia menegaskan pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah tidak hanya membutuhkan kesiapan teknis semata, seperti kesiapan sarana kesehatan seperti fasilitas cuci tangan, sabun, masker dan sejumlah fasilitas agar para siswa serta guru selalu dalam jarak aman saat berinteraksi.

Baca Juga : Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

Lebih dari itu, Lestari yang juga anggota Komisi X DPR RI itu ini mengingatkan perlu memastikan perilaku siswa dan para tenaga pengajar serta staf sekolah lainnya mampu berdisiplin menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Menurutnya, pelajaran penting bagi Kemendikbud yang berniat membuka sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru nanti adalah mengatur secara rinci mengenai standar kesehatan pada penyelenggaraan sekolah tatap muka.

Nah itu dia sedikit penjelasan tentang rencana sekolah tatap muka yang akan dilaksanakan pada Juli 2021. Semoga menambah wawasan kalian semua yaa.

Baca Juga : Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Diagnostika


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply