Kamu Harus Tau!! Fakta Kesehatan Ini Bisa Bikin Kamu Terkejut Sekaligus Takjub

Kamu Harus Tau!! Fakta Kesehatan Ini Bisa Bikin Kamu Terkejut Sekaligus Takjub

Salam #MasBro #MbakBro

Kamu tau ga kalau ada fakta kesehatan yang menakjubkan?

Kesehatan merupakan salah satu hal yang paling penting dalam kehidupan. Oleh karena itu banyak sekali peneliti yang mengkaji berbagai hal dalam dunia kesehatan ini. Tapi kamu tau ga sih, ternyata ada banyak fakta-fakta kesehatan yang bisa bikin kamu terkejud sekaligus takjub lho.

  1. Meminum Kopi Dapat Membantu Mencegah Depresi

    Kamu mungkin sering mendengar dampak kafein terhadap kesehatan tubuh. Namun jangan salah, ternyata kafein juga memiliki kelebihan lho. Sebuah penelitian dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa ternyata wanita yang minum minimal empat cangkir kopi sehari dapat menurunkan risiko depresi hingga 20 persen. 

  2. Mengunyah Permen Karet Bisa Bikin Kamu Lebih Waspada

    Baca Juga : Kamu Harus Tau!! Kebiasaan Buruk yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Olahraga

    Kamu percaya dengan fakta yang satu ini ga? Ternyata kalau kamu lagi ngerasa kelelahan di sore hari atau sulit untuk berkonsentrasi di pagi hari, coba untuk mengunyah permen karet deh. Sebuah penelitian dari Converty University menemukan bahwa ternyata permen karet yang punya aroma mint bisa mengurangi rasa lelah lho. Studi lain juga mengatakan kalau mengunyah permen karet bisa menghilangka stres dan juga mengurangi tingkat kecemasan.

  3. Duduk Terlalu Lama Bisa Meningkatkan Risiko Kematian Hingga Hampir 50 Persen

    Untuk kamu yang berkerja sebagai karyawan kantoran harus waspada ya. Menurut penelitian dari University of Sydney menemukan bahwa pekerja kantoran yang duduk selama lebih dari 10 jam sehari memiliki peningkatan risiko kematian sebesar 48 persen lho. Hal ini lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang duduk kurang dari empat jam sehari. 

    Tapi tenang saja, kamu bisa mengatasi hal ini dengan memberi jeda lima menit setiap jam dan pastikan untuk istirahat secara teratur ya. Lebih sering naik tangga daripada naik lift juga bisa membuat perbedaan positif bagi kesehatanmu lho. 

  4. Ternyata Mesin ATM dan Toilet Umum Sama Kotornya

    Baca Juga : Griselda Sastrawinata, Kreator Frozen II Asal Indonesia

    Kamu mungkin pernah atau bahkan sering menarik uang dari ATM, tapi kamu mencuci tangan tidak setelah menggunakan ATM? Tes kebersihan yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa mesin ATM kotor seperti toilet. Hal ini bukan tanpa sebab lho, spesialis menyelidiki penyeka yang diambil dari keyboard mesin kas dan toilet di dekatnya. Hasil dari penyelidikan menemukan bahwa kedua sample memiliki bakteri yang sama yang dapat menyebabkan penyakit.

  5. Sit-up Tidak Bisa Membuat Perut Kamu Rata

    Mungkin kamu yang ingin punya perut rata cenderung memilih untuk melakukan sit-up, hal itu karena kamu jatuh dalam perangkap fikiran kamu. Nyatanya jumlah krisis yang tidak berkesudahan tidak akan memberikan kamu perut yang rata. Hal itu karena sit-up hanya melatih otot perut kamu, bukan otot inti kamu. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Strength and Conditioning Research menemukan bahwa melakukan latihan perut selama enam minggu saja tidak cukup untuk mengurangi lemak perut kamu. 

Nah gimana? Fakta yang telah disebutkan hanyalah beberapa fakta-fakta yang ada. Masih banyak lagi fakta-fakta yang bisa bikin kamu terkejut sekaligus takjub lho.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Adakah hal-hal yang ga tidak boleh dilakukan lainnya?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada fakta-fakta kesehatan yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
IDN Times dibuka pukul 13.15 WIB pada hari Rabu tanggal 06 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Kamu Harus Tau!! Fakta Kesehatan Ini Bisa Bikin Kamu Terkejut Sekaligus Takjub, fakta, kesehatan, terkejud, takjub, kopi, depresi, permen karet, waspada, stres, kecemasan, Duduk Terlalu Lama Bisa Meningkatkan Risiko Kematian Hingga Hampir 50 Persen, Ternyata Mesin ATM dan Toilet Umum Sama Kotornya, Sit-up Tidak Bisa Membuat Perut Kamu Rata, Meminum Kopi Dapat Membantu Mencegah Depresi, Mengunyah Permen Karet Bisa Bikin Kamu Lebih Waspada

Comments

Leave a Reply