Griselda Kreator Sastrawinata, Frozen II Asal Indonesia

Griselda Sastrawinata, Kreator Frozen II Asal Indonesia

 Salam #MasBro #MbakBro

Siapa yang belum kenal dengan Griselda Sastrawinata ? 

Kalau Frozen II sudah tau belum?

Yuk kenalan dulu sama Griselda Sastrawinata.

Griselda Sastrawinata merupakan salah satu generasi Indonesia sukses berkarier di luar negeri. Ia merupakan wanita kelahiran 1982, Griselda pernah tinggal di selama 15 tahun di Jakarta. Griselda merupakan lulusan Art Center College of Design, Pasadena, Amerika Serikat. Griselda bergabung dengan Walt Disney Animation Studios pada tahun 2015. 

Awal Karier Griselda di Walt Disney

Baca Juga : Jerome Polin, Anak Bangsa Yang Masuk Forbes 30 Under 30

Acara career day kampus merupakan pertemuan pertamanya bersama Disney. Saat itu Disney hadir dalam acara career day di kampusnya. Griselda yang baru saja lulus dari Alrt Center College of Design, ia langsung menyerahkan lamaran pekerjaan pada Disney.  Selama 10 tahun karier di Walt Disney belum belum bisa dicapai karena pada saat Disney menawarkan project pada saat ia mendapatkan pekerjaan. 

Namun kesempatan akhirnya datang, ia dihubungi untuk proyek film Moana oleh Ron Clements dan John Musker. Fillm Moana ini punya tim yang sangat besar, terdapat 800 orang dari 25 negara berbeda. Di dalam film Moana ini, Griselda termasuk dalam tim visual development artist. Dalam film Moana ini, Griselda memasukkan aksen kebudayaan Polinesia. Bersamaan dengan rilisnya film Moana di Asia, ia mengadakan workshop bertema animasi di Singapura. 

Frozen II

Baca Juga : Claudia Emmanuela, Penyanyi Berbakat Asal Indonesia

Pada film Frozen II ini, ia mendampingi desainer produksi Michael Giaimo dalam penggarapan desain visual busana Putri Anna dan sejumlah tokoh pendukung lainnya. Menurut Griselda, ia memilih warna dan juga detail yang merefleksikan perkembangan para tokohnya. Hal ini dikarenakan Frozen II memiliki desain eksterior dan grafik konflik yang lebih serius, yang juga menguji kedewasaan kedua tokoh utama, Elsa dan Anna. 

Gimana nih… kalian sudah tau atau baru tau nih kalau salah satu kreator dari film Frozen II itu berasal dari Indonesia? 

Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada fakta-fakta Griselda  Sastrawinata yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
Kumparan dan liputan6
dibuka pukul 12.20 WIB pada hari Kamis tanggal 5 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Griselda Sastrawinata, Kreator Frozen II Asal Indonesia, Frozen II, Indonesia, Jakarta, Art Center College of Design, Pasadena, Amerika Serikat, Walt Disney Animation Studios, Moana, career day,  Ron Clements, John Musker, Asia, Singapura, Michael Giaimo, 


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply