Kamu Harus Tau!! Kebiasaan Buruk yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Olahraga

Kamu Harus Tau!! Kebiasaan Buruk yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Olahraga

Salam #MasBro #MbakBro

Kamu suka olahraga atau engga?

Walaupun kamu ga suka olahraga, tapi kamu pasti pernah olahraga, entah itu di sekolah atau diajak teman. Setelah olahraga, biasanya apa sih yang kamu lakuin? Jangan sampai kamu ngelakuin hal-hal yang buruk untuk kesehatan ya. Mau tau hal-hal apa aja yang tidak boleh dilakukan setelah olahraga? 

  1. Lupa Pendinginan Setelah Olahraga
    Setelah olahraga pasti kamu merasa kelelahan, apalagi kalau olahraga berat, bawaannya pasti mau langsung istirahat. Tapi jangan sampai kamu tidak melakukan pendinginan ya. Pendinginan atau cooling down adalah hal yang harus kalian lakukan setelah olahraga, tujuannya untuk menurunkan detak jantung dan tekanan darah secara bertahap. Jadi kebiasaan ini harus dihilangin yaa. 
  2. Tidak Melakukan Peregangan Setelah Olahraga
    Kalau setelah olahraga kalian harus melakukan pendinginan, maka jangan lupa juga untuk peregangan setelah olahraga. Peregangan ini merupakan tahap yang harus dilakukan setelah olahraga, tujuannya untuk melemaskan otot-otot yang dilatih dan terkontraksi pada saat olahraga. Kalau kamu tidak melakukan peregangan, maka hal yang mungkin terjadi adalah kram otot. 

    Baca Juga : kesehatan mental remaja

  3. Menggunakan Pakaian yang Sama 
    Kalau kamu berolahraga pasti kamu akan menghasilkan keringat dengan jumlah yang cukup banyak kan. Jika kamu tidak mengganti pakaian setelah berkeringat, itu akan meningkatkan risiko terjadinya jerawat pada kulit bahkan infeksi jamur. Jadi mulai sekarang, sebisa mungkin segera mandi dan mengenakan pakaian yang baru ya.
  4. Tidak Mengonsumsi Air yang Cukup
    Pada saat berolahraga, kamu pasti berkeringat. Karena produksi keringat yang meningkat, tubuh butuh cairan untuk menggantikan cairan yang hilang. Jika kamu mengonsumsi cairan dengan cukup, maka kamu akan terhindar dari dehidrasi akibat kurangnya cairan. 

    Baca Juga : Jenis-Jenis Fobia yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
  5. Langsung Makan Berat 
    Jika kamu berencana untuk makan makanan berat, lebih baik memberi jarak sekitar 20-30 menit setelah kamu olahraga. Kalau kamu langsung makan makanan berat tepat setelah olahraga, bisa menyebabkan gangguang pencernaan, seperti maag atau keram perut. 

Gimana?? Setelah tau hal-hal yang tidak boleh dilakukan setelah olahraga, segera ubah kebiasaan kamu ya. Jangan sampai kamu olahraga untuk sehat tapi kebiasaan yang kamu lakuin buruk untuk kesehatan.  

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Adakah hal-hal yang ga tidak boleh dilakukan lainnya?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada kebiasaan buruk setelah olahraga yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
klikdokter dibuka pukul 13.20 WIB pada hari Selasa tanggal 03 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Kamu Harus Tau!! Kebiasaan Buruk yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Olahraga, olahraga, kebiasaan buruk, pendinginan, peregangan, cooling down, kram otot, pakaian, konsumsi air, dehidrasi, maag, keram perut, makanan berat, Lupa Pendinginan Setelah Olahraga, Tidak Melakukan Peregangan Setelah Olahraga, Menggunakan Pakaian yang Sama , Tidak Mengonsumsi Air yang Cukup, Langsung Makan Berat 

Comments

Leave a Reply