4 Buah Peningkat Daya Ingat

Hai #MasBro #MbaKBro

Setiap orang pasti pernah mengalami lupa akan sesuatu. Apalagi ketika sedang sibuk. Itu terjadi karena daya ingat yang semakin menurun seiring bertambahnya usia. Namun daya ingat yang buruk bisa membuat kita frustasi. Genetika juga menjadi salah satu faktor ingatan yang buruk. Salah satu tips ampuh untuk meningkatkan daya ingat adalah dengan mengkonsumsi buah – buahan. Berikut adalah rekomendasi buah – buahan yang dapat meningkatkan daya ingat otak.

    1. Alpukat 

Buah alpukat diklaim sebagai buah yang mampu meningkatkan daya ingat. Buah  ini mengandung lemak tidak jenuh yang mampu meningkatkan kemampuan kognitif atau penyimpanan daya ingat. Selain itu alpukat mengandung vitamin E yang dapat melindungi kita dari penyakit Alzheimer, yaitu perlambatan dalam kemampuan berpikir dan mengingat.

Baca Juga : Manfaat Cuci Tangan Memakai Sabun

    2. Apel 

Buah lainnya ialah apel tidak lebih baik sebagai buah untuk meningkatkan daya ingat. Pada penilitian tahun 2006 yang diterbitkan dalam jurnal Experimental Biology and Medicine menemukan bahwa kuersetin merrupakan salah satu  dari dua senyawa yang membantu mengurangi sel mati penyebab penurunan kinerja otak. 
Satu hal yang penting, saat mengonsumsi apel dianjurkan untuk tidak membuang kulitnya. Dikarenakan, pada kulit apel mengandung kuersetin dan antioksidan  yang dapat menurunkan resiko tersebut. Dengan mengnsumsi minimal satu buah apel setiap hari, dijamin daya ingat anda semakin kuat meskipun usia bertambah.

    3. Blueberry 

Seperti namanya, buah berry ini memiliki khas warna yang mencolok, yaitu biru tua. Warna tersebut berasal dari senyawa kuat yang disebut anthocyanin. Senyawa dalam buah berry ini berkontribusi untuk menguatkan daya ingat manusia. Jadi mengonsumsi blueberry dengan rutin membuat anda memiliki daya ingat yang lebih kuat.

Baca Juga : KPI Berhentikan Sinetron Sebab Unsur Pedofilia

    4. Bit 

Selain dapat menurunkan tekanan darah, buah yang kaya akan antioksidan ini juga mampu untuk meningkatkan kognitif pada manusia. Selain itu, nitrat dalam buah ini dapat meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga otak dapat bekerja dengan baik

Nah itu dia 4 buah yang dapat meningkatkan daya ingat kalian. Semoga dengan informasi ini bisa membantu untuk meningkatkan daya ingat kalian.

Baca Juga : Siapa Sih Maudy Ayunda


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply