Siapa Sih Raisa

Siapa Sih Raisa

Salam #MasBro #MbakBro

Pernah nyanyiin “Could It Be”?
Kalo “Mantan Terindah”?
Hmm “LDR” pernah juga nyanyiin dong?

Siapa sih yang ga kenal sama pelantun lagu “Could It Be”, “Mantan Terindah”, dan “LDR” yang bagus banget itu. Ya, siapa lagi kalo bukan Raisa, topik kali ini akan membahas  seputar dara cantik jelita satu ini.

Obrolan kita hari ini adalah rangkain program kekitaan yaitu #Me-LirikLagu dan #Bo-Chord. Kita terbitin karya setiap hari tentang #PengalamanPribadi orang atas setiap #LaguIndonesia yang pernah didenger.

Kalo mau cerita, silahkan komen dibawah ato hub admin kita ya.

Siapa Sih Raisa?

Ngomongin tentang penyanyi solo wanita indonesia berbakat pasti tak lepas dari nama seorang dara cantik, yaitu Raisa. Lahir di Jakarta, 6 Juni 1990 dengan nama Raisa Adriana. Wanita dengan paras yang cantik ini kerap membawakan lagu-lagu yang menyentuh hati, yang membuat para pendengarnya terlarut dalam perasaan. Misalnya saja lagu “Terjebak Nostalgia”, lagu ini menceritakan seseorang yang masih menyimpan banyak sekali kenangan dengan pasangannya terdahulu. sehingga ketia ada orang lain yang mendekatinya, dia akan menolak dan lebih memilih larut dalam kenangan indah yang pernah dia jalin dulu.

Wah, dalam benget kan maknanya… pasti #MasBro dan #MbakBro juga pernah ada yang larut dalam perasaan kalo denger lagunya nih.

Perjalanan Karir Raisa Adriana

1. 2008-10: Awal karier dan Andante

Bakat Raisa dalam hal bernyanyi ini ternyata sudah ada sejak dia kecil, tepatnya sejak Raisa berumur 3 tahun. Di umur 3 tahun itu Raisa kerap Berpura-pura seperti layaknya penyanyi profesional diatas panggung. Ternyata memang sudah sedari kecil ya Raisa memiliki jiwa Superstar.

Awal karir Raisa dalam bermusik, ia sempat digandeng seorang komposer kenamaan David Foster untuk tampil di konsernya yang berlangsung di Jakarta. Raisa pun pernah bergabung sebagai vokalis kedalam band bentukan Kevin Aprilio, Andante dimana band ini merupakan cikal bakal dari terbentuknya band Vierra, namun dikarenakan dari pihak label menginginkan konsep yang berbeda dari band tersebut, maka Raisa terpaksa dieliminasi.

Selanjutnya Raisa memilih untuk melanjutkan bersolo karir dan banyak menyayi reguler di kafe-kafe musik.

2. Mengawali Kesuksesan dengan Album “Raisa”

Nama Raisa mulai naik ke publik setelah ia merilis single solonya yang berjudul “Serba Salah”. Namanya kian melejit setelah perilisan album eponimnya yang berjudul “Raisa” yang diproduksi dan dirilis oleh Solid Records dan Universal Music Indonesia. Kepopulerannya tersebut yang membuat Raisa diundang sebagai salah satu bintang pengisi acara dalam event Java Jazz Festival 2011. Performanya dalam event tersebut yang akhirnya mengantarkan Raisa untuk mendapatkan penghargaan di Anugerah Planet Muzik 2012 sebagai pendatang baru terbaik (Best New Female Artiste). 

Heart To Heart Hingga Konser 2020

27 November 2013 pelantung lagu “Mantan Terindah” ini merilis album keduanya yang diberi nama “Heart To Heart”. Terdapat 9 lagu yang ada di album tersebut, yaitu Bersinar, Hari Bahagia, Pemeran Utama, Teka-teki, Let Me be(I Do), Katakan!, LDR, Bye-bye, dan Mantan Terindah. Selain perilisan album, Raisa juga melakukan konser Showcase album “Heart To Heart” secara khusus untuk media dan 300 orang YourRaisa (sebutan untuk penggemar Raisa).

Pada 2014, Raisa ditunjuk sebagai juri tamu ajang pencarian bakat televisi Indonesian Idol Season 8 atau Indonesian Idol 2014. Pada awalnya Raisa hanya menjadi juri tamu babak audisi umum di kota Yogyakarta, tetapi karena formasi juri tidak lengkap pada beberapa babak siaran langsung, Raisa ditunjuk menggantikan posisi juri yang kosong pada babak-babak tersebut.

Dua tahun berselang, tepatnya pada Februari 2015 Raisa mendapat kesempatan dari produsen film animasi terbesar Walt Disney Pictures untuk menyanyikan soundtrack film terbaru Disney, Cinderella, yang berjudul “A Dream is a Wish Your Heart Makes”. Di tahun yang sama, pada bulan Mei Raisa berhasil menggelar konser solo pertamanya di Istora Senayan, Jakarta dan dilanjur konser kedua di DBL Arena, Surabaya.

Setelah di tahun 2018, Raisa akhirnya kembali di tahun 2019 dengan merilis dua single terbaru berjudul “Kembali” dan “You”. Namun, tidak hanya merilis dua single baru, Raisa kembali dengan segera menggelar konser di tahun 2020. Konser bertajuk ‘Raisa Live in Concert’ ini akan digelar di stadion utama GB, pada 27 Juni 2020. Tetapi dikarenakan adanya pandemi Covid-19, konser tunggal ini akan diundur hingga 20 November 2020.

Nah, #MasBro #MbakBro suka lagu Raisa yang mana nih, Bro?

Diskografi

Album studio

a. Raisa (2011)

  1. Melangkah
  2. Serba Salah
  3. Cinta Sempurna
  4. Inginku
  5. Apalah (Arti Menunggu)
  6. Bersama
  7. Could It Be
  8. Terjebak Nostalgia
  9. Pergilah

b. Heart to Heart (2013)

  1. Bersinar
  2. Hari Bahagia
  3. Pemeran Utama
  4. Teka Teki
  5. Let Me Be (I Do)
  6. Katakan!
  7. LDR
  8. Bye Bye
  9. Mantan Terindah

c. Homemade (2016)

No. Judul Durasi
1. “Intro – Handmade” 1:25
2. “Kali Kedua” 4:17
3. “Percayalah” (menampilkan Afgan ) 4:24
4. “Sang Rembulan” 3:49
5. “Tentang Cinta” 3:52
6. “Jatuh Hati” 3:27
7. “Letting You Go” 4:35
8. “Usai di Sini” 4:43
9. “Love You Longer” 3:15
10. “Biarkanlah” 3:47
11. “Nyawa dan Harapan”

Kehidupan Pribadi

Raisa menikah dengan Hamish Daud pada hari Minggu, tanggal 3 September 2017 di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta. Pada tanggal 13 Februari 2019 Raisa dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Zalina Raine Wyllie.

Fun Fact of Raisa

Untuk para penggemar berat Raisa, kekitaan bakal kasih info fakta menarik soal raisa nih.

  1. Raisa memulai karir sebagai backing vocal
  2. Mulai menyanyi di usia 3 tahun dan tampil di panggung sejak usia 14 tahun
  3. Pernah menjadi vokalis Vierra
  4. Jago bermain piano dan menulis lagu
  5. Lulusan Universitas Bina Nusantara
  6. Salah satu artis Indonesia yang mengisi soundtrack Walt Disney
  7. Video lagu “Serba Salah” ditonton satu juta orang dalam 1 hari
  8. Penggemar berat club Chelsea
  9. Raisa dikenal jago masak
  10. Memiliki jiwa sosial yang tinggi
#SekilasTentang Raisa
Asal JakartaIndonesia
Genre Pop, Jazz,R&b
Tahun aktif 2008–sekarang
Perusahaan Rekaman Universal Musik Indonesia (2011-2015)

Juni Records (2015-sekarang)

Instrument Piano
 
   

Google mesin mencarinya
kekitaan adalah sumbernya
Disini #MasBro #MbakBro bisa meminta dicariin informasi apapun … hmm yang positif
Silahkan ngobrol sama kita ya.

Biografi Lainnya
Siapa Sih fourtwnty?
Siapa Sih Kunto Aji?
Siapa Sih Pamungkas?

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sumber tulisan
id.wikipedia.org dibaca 20:00 WIB pada hari Senin tanggal 29 Juni 2020
Brilio.net dibaca 20:00 WIB pada hari Senin tanggal 29 Juni 2020
bukalapak.com dibaca 21:00 WIB pada hari Senin tanggal 29 Juni 2020
kompas.com dibaca 21:00 WIB pada hari Senin tanggal 29 Juni 2020

Kata kunci yang sering dicari …
raisa biodata,
raisa lagu, raisa ig, anak raisa, raisa hamil, raisa menikah, prestasi raisa, suami raisa

Comments

Leave a Reply