Orang Kenyang Injak Madu, Orang Lapar Pahit Manis belajar hidup karya matthew t rader-unsplash

Orang Kenyang Injak Madu, Orang Lapar Pahit Manis

Salam #MasBro #MbakBro

Pernah ga lagi perlu sesuatu, dicari ga nemu?
Eh pas lagi ga butuh malah barangnya ada?

Orang Kenyang Injak Madu, Orang Lapar Pahit Manis

Pas baca ini langsung teringat sama kejadian waktu lagi bertamu kerumah temen. Di meja makannya ada roti yang sama persis dengan yang kita punya di rumah. Waktu berkunjung kesana memang pas lagi jam makan. Dan … memang lagi lapar banget. Jadi pas makan roti itu rasanya enak banget. Padahal dirumah mah buat sentuh bungkus roti itu pun ga.

Besok-besoknya pas main lagi kerumah si kawan itu. Roti yang sama masih ada, keknya masih sisa dari roti yang kemarin ga abis kita makan deh. Cuma waktu itu kebetulan lagi ga lapar jadi biasa aja sama godaan roti itu.

Tapi kemarin pas lagi lapar entah kenapa roti yang sama yang biasanya ada dirumah lagi abis. Dan malah teringat sama roti yang ada di meja makan si kawan itu.

Sering kali kita baru merasa sesuatu berharga pas kehilangan. Pas lagi punya kita malah ga bener-bener menghargai. Yap sesuai judul obrolan kita diatas. Layaknya orang kenyang madu yang bergizi pun ga berharga. Tapi saat lagi lapar makanan paling ga enak pun jadi. Asal bisa kenyang. Kalo orang kenyang injak madu, buat orang lapar pahit itu terasa manis.

Pasti banyak cerita yang kita punya…
1. Saat PSBB gini kita bisa bersama dengan orang tercinta. eh pas PSBB abis jangan sampe kita sadar belakangan kalo belum bener-bener punya waktu berkualitas sama mereka.
2. Saat ga punya uang cukup untuk pulang kampung. Eh pas uang juga ga ada, baru sadar masih punya waktu berharga untuk pulang. Tapi karna PSBB jadinya ga bisa kemana-mana.
3. Baru tau kalo salam dan peluk itu sangat berharga saat PSBB.
4. Jarak yang dulu kita bilang jauh ternyata ga ada apa-apanya. Kalo dibandingin sama jarak yang deket tapi justru ga boleh mendekat.

Apa pengalaman mu #MasBro #MbakBro?
Pernah alami kek gitu juga?
Coba cerita sekilas di komen dibawah?

Seperti kita bahas tadi diatas…
Pernah ga lagi perlu sesuatu, dicari ga nemu?
Tuhan itu luar biasa ya
Bersyukur itu seperti mata pelajaran dari SD sampe kuliah yang ga pernah tamat-tamat untuk diajarin sama manusia.
Bahkan lewat hal yang keliatan ga ada hubungannya sama sekali dengan bersyukur.
Kita pun diajarin untuk bersyukur dengan apapun yang kita perlu.
Eh pas lagi ga butuh malah barangnya ada?
Ga perlu untuk menunggu nanti saat kita udah kehilangan baru ngerti bersyukur.

Kapan terakhir kali kita dapat ucap syukur?
Jangan biarkan hati kita sampe tertidur
Saat udah ga ada lagi cara yang manjur
Biar doa kek air yang terus mancur
Berdoa biar segala hal buruk itu kabur

Ga tau mau mulai darimana?
Ga tau mau cerita sama siapa?
Silahkan ngobrol sama kita, klik kekitaan.com/CeritaDong

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sumber tulisan
Pengalaman Penulis

Sering ditanyain
Pernah ga lagi perlu sesuatu, dicari ga nemu?
Eh pas lagi ga butuh malah barangnya ada?

Kata kunci lain yang sering dicari …
Orang Kenyang, Injak Madu, Orang Lapar, Pahit Manis, Orang, Kenyang, Injak, Madu, Lapar, Pahit, Manis,

Comments

Leave a Reply