slot gacor
Membuat Chord Dan Lirik Lagu | Hari #28 Magang

Membuat Chord Dan Lirik Lagu | Hari #11 Magang

Kali ini saya diajarkan bagaimana cara membuat Chord Dan Lirik Lagu hari #11 magang menjadi artikel tulisan di kekitaan. Chord Melukis Senja Budi Doremi dan Lirik Melukis Senja Budi Doremi adalah contoh yang sudah saya kerjakan.

Pertama itu mempersiapkan materi chordnya dan lirik lagunya. Chord nya bisa diambil dari Chord Indonesia.

  1. Buka bagian dashboard, kita buka file dari chord yang akan kita ambil. Lalu klik kanan konsep baru. Dan lirik lagu di klik kanan dan juga membuka konsep baru.
  2. Kata salinan dari materi yang selanjutnya kita hapus.
  3. Selanjutnya kita tinggal salin materi chord asli nada dasar yang dinyanyikan oleh si penyanyinya. Bisa kita copy dari Chord Indonesia.
  4. Selanjutnya kita tinggal merapikan chord dan lirik lagunya supaya ada perbedaan dengan website lain.
  5. Nama penyanyinya harus kita buat nama lengkap.
  6. Untuk link chord yang ada di dalamnya kita ubah/kita ganti chord lagunya pada kunci C D E F G A B.
  7. Dan pada bagian musisi nya kita ganti menjadi nama penyanyinya. Karna berbentuk link jadi kita harus membuat garis penghubungnya. Begitu juga dengan judul, pencipta lagu harus kita ganti.
  8. Link atau Url dari lagunya kita copy lalu kita ganti dengan link youtube yang ada di template yang sudah ada. Untuk chord begitu dan juga untuk lirik lagunyajuga begitu.
  9. Setelah itu, rincian lagunya kita copy ke dalam rincian lagu yang ada di template. Selanjutnya kita rapikan rincian lagu tersebut. Dan mengubahnya ke dalam Bahasa Indonesia jika rincian yang tertera adalah Bahasa Inggris.
  10. Judul lagu bisa kita masukkan ke dalam format kata kunci lain yang sering dicari.
  11. Selanjutnya judul kita masukkan ke dalam frasa kunci utama dan slug/url, selanjutnya kedalam deskripsi meta. Jika sudah sebagian dari bait pertama kita copy untuk dimasukkan ke dalam deskripsi meta.
  12. Selanjutnya semua deskripsi yang ada pada Chord kita pindahkan ke dalam Lirik.
  13. Selanjutnya kita tambahkan kolom, dimana tujuan kolom ini adalah tempat untuk menambahkan semua lagu – lagu baru dari si penyanyi. Isian dalam kolom tersebut berbentuk url/link.
  14. Tanggal pada tulisannya kita buat sesuai dengan tanggal kita membuat tulisan tersebut.
  15. Selanjutnya kita ganti gambar utamanya.
  16. Setelah kitaselesai mengunggah gambarnya, selanjutnya kita ganti tag nya. Kita hapus tag yang sudah ada, selanjutnya kita copy dari kata kunci lain yang sering dicari, lalu paste ke dalam kolom tag.
  17. Kalau sudah, kita cek apakah semua sudah sesuai dengan SOP yang kita punya. Jika sudah kita bisa menerbitkannya.
  18. Selanjunya dalam pembuatan sebuah lagu biasanya ada 7 tangga nada dasar yaitu C D E F G A B. Berarti perlu kita buat 6 tulisan lagi untuk chordnya.
  19. Kita tinggal masuk lagi ke bagian post, kita cari chord dan lirik lagu yang sudah kita terbitkan tadi. Tinggal kita buat lagi 6 konsep baru tulisannya dan dibuka di tab yang baru.
  20. Setiap salinan yang kita punya akan ada tulisan salinan di dalamnya, tinggal kita hapus tulisan salinannya.
  21. Setelah itu 6 konsep baru tulisan itu kita sesuaikan dengan tangga nadanya.
  22. Jika sudah selesai tyulisan tersebut sudah dapat kita terbitkan.

Mengubah tulisan yang belum terSEO. Berikut logo berwarna abu yang diubah:

  1. Bo-Chord Superstar Ardhito Pramono A
  2. Bo-Chord Aku Cinta Kau dan Dia D
  3. Bo-Chord Air Mata Dewa 19 A
  4. Bo-Chord Air Mata Dewa 19 B
  5. Bo-Chord Air Mata Dewa 19 C
  6. Bo-Chord Air Mata Dewa 19 D
  7. Bo-Chord Mana Kutahu Ari Lasso A
  8. Bo-Chord Huma Diatas Bukit Ari Lasso A
  9. Bo-Chord Aku Milikmu Dewa 19 F
  10. Bo-Chord Aku Milikmu Dewa 19 E

Berikut logo berwarna Merah diubah:

  1. Me-Lirik Lagu Damai Kami Sepanjang Hari  Iwan Fals
  2. Me-Lirik Lagu Jauh Mimpiku Peterpan
  3. Resep Bolu Sarang Semut (Karamel)
  4. Resep Siomay Ikan Tenggiri
  5. Kata-Kata Bijak Isbedy Stiawan ZS
  6. Me-Lirik Lagu 16 Juli 1996 Iwan Fals
  7. Me Lirik Lagu Perawan Cinta Rossa
  8. Me Lirik Lagu Nada Nada Cinta Rossa
  9. Me Lirik Lagu Ayah Peterpan
  10. Me Lirik Lagu Pencuri Hati Gisel

Berikut logo berwarna Orange diubah:

  1. Bo Chord Allah Sumber Segalanya Edward Chen D
  2. Bo-Chord Allah Sumber Segalanya Edward Chen C
  3. Lirik Lagu Allah Sumber Segalanya Edward Chen
  4. Bo Chord Allah Sumber Kuatku Glenn Fredly B
  5. Bo-Chord Allah Sumber Kuatku Glenn Fredly A
  6. Bo Chord Allah Sumber Kuatku Glenn Fredly G
  7. Bo Chord Allah Sumber Segalanya Edward Chen F
  8. Bo Chord Lagu Dan Orde Paling Baru Iwan Fals B
  9. Bo Chord Lagu Coretan Dinding Iwan Fals D
  10. Bo Chord Lagu Coretan Dinding Iwan Fals E

Sekian yang dapat saya sampaikan tentang Membuat Chord Dan Lirik Lagu Hari #11 Magang dan mengubah tulisan yang belum terSEO..

Terimakasih.

unsplash.com

Comments

Leave a Reply