Makanan Khas Bogor Yang Wajib Kamu Coba

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Apa kah … judul?

Salam #MasBro #MbakBro
Buat pertanyaan dan pernyataan tentang judul? 

Makanan Khas Bogor dan Wajib kamu Coba

Halo hai semua?coba mari kita absen dulu siapa aja ni yang asli orang Bogor Jawa Barat?udah mengenal jauh lebih dalam tentang Bogor belum?udah tau ada kulineran yang khas dari Bogor dan harus kamu coba?

Terutama nih buat kalian yang mau liburan ke Bogor dari luar pulau Jawa atau Bogor!

 

4 Minuman & Makanan Khas Bogor yang Wajib Anda Coba

Kota Bogor, menjadi kota yang sering direkomendasikan untuk dikunjungi. Selain terkenal dengan destinasi wisata yang dimilikinya, kota ini menyimpan aneka kuliner sedap yang siap menggoyang lidah. Mulai dari jajanan ringan, hingga kuliner yang memuaskan perut akan tersedia di kota tersebut. Berikut beberapa aneka minuman dan makanan, yang bisa diincip ketika berkunjung ke kota Bogor.

1. Bapatong

Setibanya dikota Bogor, tiba tiba kamu ingin mengkonsumsi kuliner berkuah yang dilengkapi dengan lontong. Kamu bisa mewujudkannya, dengan berkunjung ke Jalan Pangrango nomer 1, Bogor. Disana kamu bisa menemukan tempat makan yang menyediakan menu bakso, sebagai pilihan kuliner. Bapatong atau bakso kupat lontong ini, sedikit berbeda dengan sajian bakso di daerah lainnya. Sebab satu porsinya berisikan bakso, ketupat, iga sapi, dan kuah kaldu sapi.

2. Asinan Bogor

Di kota ini pula, kamu bisa menemui kuliner menarik yang wajib untuk dicicipi. Kuliner tersebut bernama Asinan Bogor, yang merupakan kuliner hasil dari percampuran budaya asli Bogor dengan budaya Tionghoa. Kuliner unik satu ini dibagi menjadi 3 jenis kuliner yaitu asinan buah, asinan sayur, dan asinan yang menjadi gabungan keduanya. Mungkin kamu membayangkannya sedikit aneh, namun rasa yang ditawarkan sangat sedap di lidah.
 

3.Gepuk Karuhun

Kuliner satu ini, menjadi makanan yang sudah diturunkan oleh nenek moyang. Walaupun termasuk kuliner lama, Gepuk Karuhun masih populer hingga saat ini. Jika dilihat sekilas, kuliner satu ini memiliki kemiripan dengan kuliner empal. Yang membedakan keduanya, terletak pada pengolahan yang dilakukannya. Warna Gepuk Karuhuan yang kecoklatan, tampak menarik untuk segera dicoba.

4.Es Pala

Es Pala

Sudah dikenal sejak jaman Belana dulu, minuman ini masih saja eksis di Bogor. Minuman menyegarkan ini, terbuat dari irisan buah pala yang dicampurkan dengan gula pasir dan sedikit garam. Semua bahan tersebut akan direbus terlebih dahulu, lalu disajikan dengan tambahan es. Selain menyegarkan, ternyata minuman legendaris ini kaya akan khasiat di dalamnya.

HADUH HADUH SIAPA YANG UDAH GA TAHAN BUAT NYICIP? 🤭 Gimana keliatannya?Menggiurkan banget kan?jangan sampe kelewatan kalo kamu main ke Bogor! Dijamin ga mengecewakan dan kamu bakal ketagihan deh sama makanan khas kulinerannya !!!

Baca Juga
1. Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras
2. Tuhan Bisa Kendaliin Manusia Ga?

2. Sub Judul

Penjelasan.

Kesimpulan

Penjelasan.

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 12:27 WIB pada Hari Minggu tanggal 25 April 2021
id.wikipedia.org dibuka pukul 06:27 WIB pada Hari Senin tanggal 26 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
judul, sub judul
,


Terbit

dalam

karya

Comments

Leave a Reply