Kenapa Kita Manusia Tercipta Untuk Jalani Hidup Susah? : #BelajarHidup

Matthew Henry

Lewat Kesusahan Hidup Kita Diubah?

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Pernah jalani hidup susah ga?

Pernah mikir gitu ga Mas Bro dan Mbak Bro?

Ya bener hidup udah kayak gitu sejak kita lahir. Saat kita lagi seneng tetep aja ada orang yang hidup susah. Bahkan meskipun kita sekarang lagi seneng nih. Besok bisa aja jadi giliran kita untuk hidup sedih ato susah.

Baca JugaPergaulan yang Buruk Merusak Kebiasaan Baik

Eutah Mizushima

Kenapa Kita Manusia Tercipta Untuk Jalani Hidup Susah?

Ga usah ngomong contoh yang jauh-jauh ya Mas Bro dan Mbak Bro. Dilingkungan kita pasti ada keluarga yang dulunya kaya dan lalu hidup jadi biasa-biasa aja. Bahkan ada juga yang dari dulu kita kenal sampe sekarang hidupnya tetep aja sama gitu-gitu aja.

Lalu kenapa?

Bukannya Tuhan bisa ciptain semua orang hidup dalam serba berkecukupan. Kita semua bisa hidup dalam bahagia.

Betul?

Itu bener 100%. Tapi sayangnya ga bisa terjadi dengan semudah itu. Kita semua punya kehendak bebas. Kita semua berhak ambil keputusan untuk hidup susah ato ga. Itu langkah pertama. Langkah kedua adalah kita mau melakukan bagian kita ga biar hidup ga susah. Karna pada kenyataannya banyak yang pengen hidup bahagia. Tapi ga semua orang mau ambil keputusan itu. Ga semua orang juga mau bekerja untuk hidup bahagia.

Iya, lalu Kenapa kita manusia tercipta untuk jalani hidup susah?

Baca JugaGa Cukup Lakuin Kebiasaan Baik Kebiasan Buruk Juga Harus Keluar Dari Kita

Diana Simumpande

Lewat Kesusahan Hidup Kita Diubah?

9 dari 10 orang setuju kalo lebih termotivasi untuk menang setelah alami kekalahan. Orang yang menang cenderung akan mengulangi caranya menang diwaktu sebelumnya. Sedangkan orang lain berusaha mencari cara kalahin cara itu.

Hidup susah itu ibarat kita berjalan di padang gurun. Selama menjalani proses susah dipadang gurun pasti daya tahan tubuh kita akan meningkat dan menyesuaikan dengan keadaan. Dipadang gurun kita ga akan lakuin hal-hal yang sia-sia. Karna 1 gerakan pun akan sangat berguna untuk hemat tenaga. Dipadang gurun kita akan hemat air. Singkat cerita kita bakal bener-bener lakuin segala sesuatu dengan sangkil dan mangkusKalo dalam keadaan yang susah, padang gurunnya kita.

Karna di padang gurun kita akan diubah. Lewat kesusahan hidup kita diubah. Gambar diri (identitas) diubah saat berada dipadang gurun. Kita ga akan ninggalin kebiasaan-kebiasaan buruk yang membuat kita hidup susah dulu.

Tapi, hidup dalam kesusahan bukan sekedar soal hidup lebih enak ya. Bukan berarti setelah hidup susah dan kita lepas lalu selesai. Justru setelah itu kita harus menikmati hasil atas perjuangan kita. Sampe akhirnya kita akan menjadi saksi. Kalo orang lain akan terinspirasi, terpengaruh sama hidup kita yang lebih baik. Lalu kita akan bersaksi soal hidupnya susah kita dulu. Perjalanan dari susah ke baik itu yang akan semakin membuat orang lain percaya.

Semua orang bisa dan berhak atas hidup yang lebih baik.

#KataKita

Jadi prosesnya :
1. Lepas dari gaya hidup lama
Berjuang lewati hidup susah.
2. Gambar diri (identitas) baru
Kembalinya identitas kita yang sebenernya.
Biar kita tau apa yang menjadi jatah kita.
3. Menikmati hidup yang lebih baik
Proses ga berhenti sampe disini.
Jangan jadi egois pada tahap ini ato kita akan kembali ke awal.
4. Kita jadi saksi
Kita sebarin gaya hidup yang lebih baik.
Biar orang lain liat dan mereka akan terinspirasi dan terpengaruh.

Bagian pentingnya adalah sejak awal kita yang ambil keputusan sendiri. Ga penting setelah itu apa yang akan terjadi. Ga tau juga apa yang kita alami selama perjalanannya. Tapi 1 hal yang jelas terjadi pada akhirnya adalah hidup kita akan lebih baik.

#

Jadilah pada kita apa baik sesuai keputusan kita.
Jadilah juga yang buruk pada kita kalo kita ga ambil keputusan baik.

#

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Mauliate

#BelajarHidup
20180327 1227WIB Selasa
Rumah Syahdan

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 12:27 WIB pada hari Selasa tanggal 27 Maret 2018

Comments

One response to “Kenapa Kita Manusia Tercipta Untuk Jalani Hidup Susah? : #BelajarHidup”

Leave a Reply