Kata Mutiara tulisIN-karya kekitaan - karya selesaiin masalah

Ke Laut? Ga Harus Kok. Disini Ada 27++ Kata Mutiara

👁️1x   💬0 🕗00:00 menit

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Mau cari mutiara
Ke Laut? Ga Harus Kok

Salam #MasBro #MbakBro
Untuk menghadapi hari-hari kita butuh motivasi dari dalam diri. Jangan tergantung sama keadaan apalagi orang lain.

Ke Laut? Ga Harus Kok. Disini Ada 27++ Kata Mutiara

1. Perempuan yang bijak mendirikan rumahnya, tapi yang bodoh meruntuhkannya dengan tangannya sendiri.

2. Siapa berjalan dengan jujur, takut akan TUHAN, tapi orang yang sesat jalannya, menghina Dia.

3. Di dalam mulut orang bodoh ada rotan untuk punggungnya, tapi orang bijak dipelihara oleh bibirnya.

4. Kalo ga ada lembu, juga ga ada gandum, tapi dengan kekuatan sapi banyaklah hasil.

5. Saksi yang setia ga berbohong, tapi siapa menyembur-nyemburkan kebohongan, adalah saksi dusta.

6. Si pencemooh mencari hikmat, tapi sia-sia, sedangkan bagi orang berpengertian, pengetahuan mudah diperoleh.

7. Jauhilah orang bebal, karna pengetahuan ga kaudapati dari bibirnya.

8. Mengerti jalannya sendiri adalah hikmat orang cerdik,

tapi orang bebal ditipu oleh kebodohannya.

9. Orang bodoh mencemoohkan korban tebusan,

tapi orang jujur saling menunjukkan kebaikan.

10. Hati mengenal kepedihannya sendiri, dan orang lain ga dapat turut merasakan kesenangannya.

11. Rumah orang fasik akan musnah, tapi kemah orang jujur akan mekar.

12. Ada jalan yang disangka orang lurus, tapi ujungnya menuju maut.

13. Di dalam tertawa pun hati dapat merana, dan kesukaan dapat berakhir dengan kedukaan.

14. Orang yang murtad hatinya menjadi kenyang dengan jalannya, dan orang yang baik dengan apa yang ada padanya.

Baca Juga
1. 27++ Kata-Kata Bijak Singkat Untuk Menghadapi Hari Ini
2. 15++ Kata-Kata Bijak Nelson Mandela

15. Orang yang tak berpengalaman percaya kepada setiap perkataan,

tapi orang yang bijak memperhatikan langkahnya.

16. Orang bijak berhati-hati dan menjauhi kejahatan, tapi orang bebal melampiaskan nafsunya dan merasa aman.

17. Siapa lekas naik darah, berlaku bodoh, tapi orang yang bijaksana, bersabar.

18. Orang yang tak berpengalaman mendapat kebodohan, tapi orang yang bijak bermahkotakan pengetahuan.

19. Orang jahat tunduk di dekat orang baik, orang fasik di depan pintu gerbang orang benar.

20. Juga oleh temannya orang miskin itu dibenci, tapi sahabat orang kaya itu banyak.

21. Siapa menghina sesamanya berbuat dosa, tapi berbahagialah orang yang menaruh belas kasihan kepada orang yang menderita.

22. Ga sesatkah orang yang merencanakan kejahatan?
Tapi yang merencanakan hal yang baik memperoleh kasih dan setia.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

23. Dalam tiap jerih payah ada keuntungan, tapi kata-kata belaka mendatangkan kekurangan saja.

24. Mahkota orang bijak adalah kepintarannya; tajuk orang bebal adalah kebodohannya.

25. Saksi yang setia menyelamatkan hidup, tapi siapa menyembur-nyemburkan kebohongan adalah pengkhianat.

26. Dalam takut akan TUHAN ada ketenteraman yang besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anak-Nya.

Baca Juga
1. 20++ Kata-Kata Bijak Susi Pudjiastuti
2. 15++ Kata-Kata Bijak Winna Efendi

27. Takut akan TUHAN adalah sumber kehidupan sehingga orang terhindar dari jerat maut.

28. Dalam besarnya jumlah rakyat terletak kemegahan raja, tapi tanpa rakyat runtuhlah pemerintah.

29. Orang yang sabar besar pengertiannya, tapi siapa cepat marah membesarkan kebodohan.

30. Hati yang tenang menyegarkan tubuh, tapi iri hati membusukkan tulang.

31. Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia.

32. Orang fasik dirobohkan karena kejahatannya, tapi orang benar mendapat perlindungan karena ketulusannya.

33. Hikmat tinggal di dalam hati orang yang berpengertian, tapi ga dikenal di dalam hati orang bebal.

34. Kebenaran meninggikan derajat bangsa, tapi dosa adalah noda bangsa.

35. Raja berkenan kepada hamba yang berakal budi, tapi kemarahannya menimpa orang yang membuat malu.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
Nasehat Bapak
canva.com dibaca 08:24 WIB pada hari Selasa tanggal 01 Mei 2021

Kata kunci yang sering dicari …
tulisIN, kekitaan
kata mutiara, kata-kata mutiara, kalimat mutiara, caption mutiara, quotes mutiara, kutipan mutiara,
Kata mutiara, Kata-Kata mutiara,

Comments

Leave a Reply