Kata Mutiara Untuk Anak tulisIN-karya kekitaan - karya selesaiin masalah

Taat Yuk!!! 27++ Kata Mutiara Untuk Anak

👁️1x   💬0 🕗01:27 menit

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Jangan kendor yok!!! 
Gas lagi jalani kehidupan ini

Salam #MasBro #MbakBro
Untuk menghadapi hari-hari kita butuh motivasi dari dalam diri. Jangan tergantung sama keadaan apalagi orang lain.

Taat Yuk!!! 27++ Kata Mutiara Untuk Anak

1. Berikut ini ada beberapa petuah lain dari Salomo yang disalin oleh pegawai-pegawai di istana Hizkia, raja Yehuda.

2. Allah diagungkan karna apa yang dirahasiain-Nya; raja dihormati karena apa yang dapat diterangkannya.

3. Seperti samudra yang dalam dan langit yang tinggi, demikianlah pikiran raja ga dapat diselami.

4. Bersihkanlah dahulu perak dari sanganya, barulah yang indah dapat dibentuk oleh tangan seniman.

5. Singkirkanlah penasihat-penasihat jahat dari istana, barulah pemerintahan kukuh oleh keadilan.

6. Bila menghadap raja hendaklah rendah hati, jangan berlagak orang yang berkedudukan tinggi.

7. Lebih baik dipersilakan naik ke tempat yang lebih terhormat daripada disuruh memberi tempatmu kepada orang yang lebih berpangkat.

8. Janganlah terburu-buru membawa perkara ke pengadilan; sebab, kalau kemudian engkau terbukti salah apa lagi yang dapat kau lakuin?

9. Salah faham dengan kawanmu, selesaikanlah hanya dengan dia, tapi rahasia orang lain janganlah kaubuka.

10. Sebab, nanti engkau dicap sebagai orang yang bocor mulut dan namamu cemar seumur hidup.

11. Pendapat yang diutarain dengan tepat pada waktunya seperti buah emas di dalam pinggan perak.

12. Teguran orang arif kepada orang yang mau mendengarnya, seperti cincin emas ato perhiasan kencana.

Baca Juga
1. 27++ Kata-Kata Bijak Singkat Untuk Menghadapi Hari Ini
2. 15++ Kata-Kata Bijak Nelson Mandela

13. Utusan yang setia, membuat pengutusnya senang, seperti air sejuk bagi penuai di ladang.

14. Janji-janji yang ga diwujudkan, bagaikan awan dan angin yang ga menurunkan hujan.

15. Kesabaran disertai kata-kata yang ramah dapat meyakinkan orang yang berkuasa, dan menghancurkan semua perlawanan.

16. Jangan makan madu banyak-banyak; nanti engkau menjadi muak.

17. Janganlah terlalu sering datang ke rumah tetanggamu, nanti ia bosan lalu membencimu.

18. Tuduhan palsu dapat mematikan, seperti pedang, palu ato panah yang tajam.

19. Mempercayai pengkhianat pada masa kesusahan adalah seperti mengunyah dengan gigi yang goyang ato berjalan dengan kaki yang timpang.

20. Bernyanyi untuk orang yang berduka seperti menelanjanginya dalam kedinginan cuaca seperti menuang cuka pada lukanya.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

21. Kalau musuhmu lapar, berilah ia makan; dan kalau ia haus, berilah ia minum.

22. Dengan demikian engkau membuat dia menjadi malu dan TUHAN akan memberkatimu.

23. Angin utara pasti mendatangkan hujan; begitu pula pergunjingan pasti menimbulkan kemarahan.

24. Tinggal di sudut loteng lebih menyenangkan daripada tinggal serumah dengan istri yang suka pertengkaran.

Baca Juga
1. 20++ Kata-Kata Bijak Susi Pudjiastuti
2. 15++ Kata-Kata Bijak Winna Efendi

25. Menerima berita yang baik dari negeri jauh seperti minum air sejuk ketika haus.

26. Orang baik yang mengalah kepada orang durhaka seperti mata air yang keruh ato sumur yang kotor.

27. Ga baik makan madu berlebihan, begitu juga ga baik ngucapin banyak pujian.

28. Orang yang ga dapat menguasai dirinya seperti kota yang telah runtuh pertahanannya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
Nasehat Bapak
canva.com dibaca 08:24 WIB pada hari Selasa tanggal 15 Juni 2021

Kata kunci yang sering dicari …
tulisIN, kekitaan
kata mutiara, kata-kata mutiara, kalimat mutiara, caption mutiara, quotes mutiara, kutipan mutiara,
Kata Mutiara Untuk Anak, Kata-Kata Mutiara Untuk Anak,  

Comments

Leave a Reply