Kata Manusia dan Kata Tuhan Aja - belajar hidup aaker-unsplash

Kata Manusia dan Kata Tuhan Aja

Salam #MasBro #MbakBro

Apa nasihat orangtua ato temen yang paling kau ingat?
Kenapa bisa ingat naseihat itu?

Seperti halnya setiap organ tubuh, mulai dari kepala, pundak, lutut, sampe kaki. Apa yang keluar dari mulut TERNYATA adalah bagian dari tubuh kita. Seperti halnya …
… kepala bisa membuat keputusan dan gerakin seluruh badan untuk lakuin keputusan itu.
… mata bisa gerakin kita untuk apapun dan sejauh apapun bahkan gerakin seluruh badan untuk pergi liat yang indah-indah.
… telinga bisa gerakin kita mendengar pujian.
… dan mulut bisa keluarin banyak kata-kata indah untuk kita sendiri dan orang lain.
… kita berhenti di mulut ya.

Bahkan semua itu bisa membuat seluruh badan kita kaget dan tertekan saat kepala, mata, telinga, dan mulut… gerakin seluruh badan pada hal yang ga menyenangkan … yang berujung pada kecewa, tangis, sedih, ….

Mari fokus ke mulut …
Banyak nasehat dan kutipan-kutipan luar biasa keluar darisana…
80% hidup kita ditentuin sama apa yang masuk dan keluar dari mulut…
Hmm, kita pernah membahasnya orang bijak dipelihara sama lidahnya

Kita lebih fokus kan ke apa yang keluar dari mulut ya
Kalo hidup kita dan orang lain bisa ditentuin sama apa yang keluar dari mulut.
Berarti kita harus hati-hati dan bijak sama bagian tubuh yang satu ini.
Meski kita udah ninggalin 1 tempat tapi setiap apa yang bilang disana akan tinggal dan tumbuh.
Tumbuhnya itu nanti tergantung sama apa yang kita bilang selanjutnya dan apa yang kita lakuin

Nah, disini uniknya mulut dan kata-kata.
Mulut adalah bagian tubuh secara langsung dan nyata.
Kata-kata yang keluar dari mulut adalah bagian tubuh secara ga langsung tapi nyata.
Kata-kata adalah bagian dari tubuh kita yang bisa ditinggal-tinggal dimanapun dan kapanpun juga.
Kata-kata itu yang kita keluarin pertumbuhannya akan tergantung sama perbuatan kita.
Kalo
apa yang kita lakuin sesuai sama dengan apa yang bilang maka pertumbuhan kata-kata itu akan luar biasa.
Walk the talk kerennya.
Tapi kalo kata-kata ga sesuai sama perbuatan maka sia-sia.
Bahkan kata-kata ga cuma mati aja bahkan bisa sirna.

Sama seperti kata-kata Tuhan kita.
Semua yang tertulis didalamnya.
Ada bagian dari tubuhNya … yang ditinggalin didunia.
Kenapa manusia mau terus membaca?
Bahkan jadiin kumpulan kata-kata itu jadi panduan hidupnya
Ya, karna apa yang didalamnya murni aja.
Apa yang Tuhan kata sesuai sama perbuatannya.
Dan kita pun percaya.
Apa yang Tuhan kata bisa jadi perisai manusia.
Buat orang-orang yang berlindung padaNya.

Kalo kata-kata manusia aja kita percaya.
Apalagi kata Tuhan kita?
Kalo kata-kata manusia aja bisa?
Kenapa kata Tuhan ga?

Ga tau mau mulai darimana?
Ga tau mau cerita sama siapa?
Silahkan ngobrol sama kita, klik kekitaan.com/CeritaDong

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sumber tulisan
Pengalaman Penulis, PSBB, Rumah Kemanggisan lt 2, Sabtu, 30 Mei 2020 12:27

Sering ditanyain

Kata kunci lain yang sering dicari …
Kata Manusia dan Kata Tuhan Aja, Kata Manusia, Kata Tuhan, Kata, Manusia, Tuhan Aja, Aja, murni, kepala, mulut, telinga, mata,

Comments

Leave a Reply