Kata Bijak Orangtua tulisIN-karya kekitaan - karya selesaiin masalah

Dengerin Nasihat Ga? Masa Ngga?! 27++ Kata Bijak Orangtua

👁️1x   💬0 🕗00:00 menit

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Suka panik dengerin nasihat orangtua?
Masa Ngga?!

Salam #MasBro #MbakBro
Untuk menghadapi hari-hari kita butuh motivasi dari dalam diri. Jangan tergantung sama keadaan apalagi orang lain.

Dengerin Nasihat Ga? Masa Ngga?! 27++ Kata Bijak Orangtua

1. Anak yang arif memperhatikan bila ayahnya memberi petuah; orang sombong ga mau menerima teguran.

2. Perkataan orang baik mendatangkan keuntungan; orang yang ga jujur senang pada kekerasan.

3. Orang yang hati-hati dalam tutur katanya akan aman hidupnya; orang yang bicara sembarangan akan ditimpa kemalangan.

4. Si malas banyak keinginan tapi ga satu pun yang dicapainya; orang yang bekerja keras mendapat segala yang diinginkannya.

5. Orang jujur benci akan dusta, tingkah laku orang jahat memalukan dan tercela.

6. Kejujuran melindungi orang yang hidup lurus; kejahatan menghancurkan orang yang berdosa.

7. Ada yang berlagak kaya, padahal ga berharta; ada yang berlagak miskin, padahal kaya raya.

8. Orang kaya harus mengeluarkan uang agar hidupnya aman; orang miskin bebas dari ancaman.

9. Orang saleh bagaikan cahaya cemerlang; orang jahat bagaikan lampu padam.

10. Keangkuhan hanya menghasilkan pertengkaran; orang yang bijaksana mau menerima ajaran.

11. Kekayaan yang didapat dengan mudah akan cepat berkurang pula; tapi harta yang dikumpulkan sedikit demi sedikit akan semakin bertambah.

Baca Juga
1. 27++ Kata-Kata Bijak Singkat Untuk Menghadapi Hari Ini
2. 15++ Kata-Kata Bijak Nelson Mandela

12. Kalau harapan ga dipenuhi, batin merana; kalau keinginan terkabul, hati bahagia.

13. Orang yang meremehkan ajaran TUHAN, mencelakakan dirinya; orang yang taat kepada hukum Allah akan mendapat upahnya.

14. Ajaran orang bijaksana bagaikan sumber kebahagiaan; bila ada ancaman, ajaran itu menyelamatkan.

15. Orang berbudi akan disanjung; orang yang ga dapat dipercaya akan hidup susah.

16. Orang bijaksana berpikir dahulu sebelum bertindak; orang bodoh mengobralkan kebodohannya.

17. Utusan yang ga becus mendatangkan celaka; utusan yang dapat dipercaya menjamin keberhasilan.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

18. Orang yang ga mau dididik menjadi miskin dan hina; orang yang mengindahkan nasihat akan dihormati.

19. Alangkah baiknya mendapat apa yang diinginkan! Orang bodoh ga mau berpaling dari kejahatan.

20. Orang yang bergaul dengan orang bijaksana, akan menjadi bijaksana; orang yang bergaul dengan orang bodoh, akan celaka.

Baca Juga
1. 20++ Kata-Kata Bijak Susi Pudjiastuti
2. 15++ Kata-Kata Bijak Winna Efendi

21. Orang berdosa selalu dikejar-kejar kemalangan orang baik selalu menerima kebahagiaan.

22. Orang baik mewariskan kekayaan kepada anak cucunya; kekayaan orang berdosa disimpan untuk orang yang lurus hidupnya.

23. Tanah kosong dapat menghasilkan banyak makanan untuk orang miskin; tapi ketidakadilan menyebabkan tanah itu ga dikerjain.

24. Ga memukul anak, berarti ga cinta kepadanya; kalau cinta, harus berani memukul dia.

25. Orang yang baik selalu berkecukupan, tapi orang jahat selalu kekurangan.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
Nasehat Bapak
canva.com dibaca 08:24 WIB pada hari Selasa tanggal 01 Mei 2021

Kata kunci yang sering dicari …
tulisIN, kekitaan
kata bijak, kata-kata bijak, kalimat bijak, caption bijak, quotes bijak, kutipan bijak,
Kata Bijak Orangtua, Kata-Kata Bijak Orangtua,

Comments

Leave a Reply