Gimana Sih Cara Dunia Bekerja

Gimana Sih Cara Dunia Bekerja

Salam #MasBro / #MbakBro

Pernah ga udah kerja keras tapi ga berhasil juga?

Apa yang salah?

Ayo mari sama-sama perhatiin sekitar kita. Orang kaya semakin kaya. Orang pintar kerja buat yang kaya. Orang miskin ya gitu-gitu aja.

Gimana Sih Cara Dunia Bekerja?

Kita hidup dalam sistem itu.

Si kaya santai aja kerja. Tetep makin kaya.

Si pekerja, sekeras apapun kerja. Tetep aja akan jadi undur pekerja.

Si miskin yang ga akan berkembang jauh. Meskipun si kaya dan pekerja bertambah makmur.

Kenapa bisa begitu?

Semua bukan karna harta (materi) sebenernya. Tapi nilai hidup.

Kalo kita belum bisa hargai nilai hidup sebagai harta berharga. Ada yang salah sama hidup kita.

Gimana pun keadaan hidup kita sekarang. Kalo kita tau kita hidup dengan nilai yang bener. Kita pasti punya pengharapan jalani hidup. Pengharapan adalah sauh yang kuat.

Kita harus belajar hidup liat dan lakuin hal yang bener apa adanya.

Kita perlu tau …

Ngomong diplomatis bukti kita ga deket. Ngomong apa adanya adalah sebaliknya.

Ibarat beli barang kita akan terima struk bukti pembelian. Begitu juga yang Tuhan lakuin sama manusia. Kita ditebus dengan bukti pembelian darah yang jelas.

Mintalah apa aja … apa aja … ya apa aja.

Dengan tinta nilai yang bener.

Kalo ada mau berurusan denganku ya berurusan dengan Bapa ku.

Tapi ga akan punya kekuatan. Kalo kita belum dewasa menerima surat penebusan.

Anak kecil harus dididik dengan cara dewasa … sejak kecil. Karna menjadi dewasa adalah salah satu tujuan hidup.

Sebenernya soal pengertian gini … adalah persoalan hidup dan mati. Kalo ga siap-siap belajar sejak awal ya terlambat sama yang lain.

Dimana hatimu disitulah hartamu. Itu bukan soal harta benda. Tapi soal harta seperti apa yang kau jadiin hartamu.

Manusia harus berlandaskan nilai yang bener. Karna setan pun punya nilai. Kalo coba menantang salah dengan nilai yang ga bener. Jangan berharap menang.

Kalo kita bisa hidup diatas sistem yang bener.

Maka …

Si kaya ga kaya sendiri. Si pekerja dan Si miskin ikutan kaya dan makmur. Kalo berada pada nilai yang bener.

Karna … apapun yang kita minta akan kita terima. Kalo kita hidup dalam nilai yang bener. Dan nilai yang bener kita lakuin.

Cukup pikirin apa aja segala yang baik. Itu yang akan terjadi samamu.

Seneng bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Mauliate

unsplash.com


Terbit

dalam

karya

Comments

Leave a Reply