Ga Ada yang Lebih Penting Daripada Dasar (Pondasi) : #BelajarHidup

Asif Aman

Sulit Didapat Sulit Hilang Gampang Didapat Gampang Hilang
Jangan Buru-Buru Menjadi Sesuatu Pastikan Kita Layak Dulu

Salam Mas Bro dan Mbak Bro?

Apa impian terbesar mu?

Pasti perjuangan untuk dapatinnya kan?

Ga dipungkiri dong kalo dapatin itu ga gampang. Ada aja proses yang harus dijalani. Seperti kita bahas sebelumnya kenapa kita manusia tercipta untuk jalani hidup susah?. Ada alasan di dalam perjuangan kita.

Meski memang ada juga beberapa hal yang bisa kita dapatin dengan gampang.

Baca JugaKalo Mau Bebas Jangan Mau Diperbudak

Stijn Swinnen

Sulit Didapat Sulit Hilang Gampang Didapat Gampang Hilang

Sekarang ini banyak hal yang viral. Banyak hal-hal yang biasa aja. Difoto atau direkam videonya lalu diterbitin di internt dan booom. Banyak orang yang liat, banyak orang yang omongin. Lalu media-media lain ikut membahas. Seperti mudahnya hal itu viral. Seperti itu juga mudahnya itu hilang. Karna akan kalah sama viral-viral lainnya.

Dilain hal ada juga banyak hal-hal yang susah untuk didapat sehingga sulit hilang.

Kenapa?

Alasannya sederhana, ya karna susah didapat ya ga rela juga langsung ilang.

Baca JugaDari Jongoss Menjadi Boss

Ravi Roshan

Jangan Buru-Buru Menjadi Sesuatu Pastikan Kita Layak Dulu

Layak disini bukan maksudnya kita harus bisa dulu ya.

Contohnya gini, pengen jadi gitaris hebat harus udah memang bisa gitar dulu. Ga gitu. Mulai dari belajar dulu dari nol dan mau kerja keras untuk itu. Itu baru layak.

Karna sekarang banyak yang pengen jadi orang hebat tapi dengan cara instan. Pada akhirnya akan kelimpungan saat udah diatas. Gimana mau jadi perenang kalo ga bisa renang. Nanti juga bakal tenggelam sendiri.

Baca JugaKenapa Kita Manusia Tercipta Untuk Jalani Hidup Susah?

Atik sulianami

Ga Ada yang Lebih Penting Daripada Dasar (Pondasi)

Kesadaran akan “sulit didapat sulit hilang gampang didapat gampang hilang” dan “jangan buru-buru menjadi sesuatu pastikan kita layak dulu” adalah 2 dasar yang penting untuk mencapai semua hal.

Setelah menyadari 2 hal itu. Maka kita akan sampai pada keadaan yang menyadari bahwa ga ada yang lebih penting daripada dasar (pondasi). Sebuah rumah bisa aja berdiri dengan dasar yang ga kuat. Tapi saat ada gempa kecil rumah itu akan gampang rusak. Sedangkan rumah lain akan biasa-biasa aja.

Saat udah punya dasar yang kuat. Jangan sombong dengan bilang, “Aku lebih baik daripada yang lain.” Karna bukan kuat dan hebat kita sebenernya yang membuat kita hebat sekarang. Ada banyak hal dan orang mendukung. Ada jutaan kata yang masuk dalam doa. Ada ribuan orang yang mendukung. Ada ratusan mungkin yang ga menyukai. Dan akhirnya 1 yang memberkati.

Dengan dasar yang tepat dan kuat maka kita ga perlu merasa tertekan dengan keadaan. Sekalipun ada masalah dimana-mana. Sekalipun ada tekanan dimana-mana. Kita akan dapat selamat dimana pun kita berada. Bebas dari intimidasi.

Ga usah bingung mau dimana bisa keluar dari tekanan dan masalah yang ada. Ga usah mikir mau hadapi ato cari pelarian. Jalani aja. Dasar yang kuat itu udah cukup jadi pegangan.

#

Lebih baik membangun diatas batu daripada diatas pasir.

#

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Mauliate

#BelajarHidup
20180328 1527WIB Rabu
Rumah Syahdan

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 15:27 WIB pada hari Rabu tanggal 28 Maret 2018

Comments

One response to “Ga Ada yang Lebih Penting Daripada Dasar (Pondasi) : #BelajarHidup”

Leave a Reply