Berani Melangkah Atau Diam Dalam Dilema puisi - puisiIN nama puisi, cinta, ibu, guru, adalah, contoh, tentang alam, kemerdekaan, pendek, syair puisiIN tulisIN-karya kekitaan - karya selesaiin masalah (1)

Berani Melangkah Atau Diam Dalam Dilema

Berani Melangkah Atau Diam Dalam Dilema

Puisi | Judul
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Orang tua dari kita kecil selalu memberikan penanaman pemikiran agar belajar yang pintar biar mudah dapat pekerjaan bagus saat besar nanti.

Dan, kebanyakan diantara para orang tua tidak mengajarkan anak untuk bisa lebih mandiri atau kelak memiliki usaha tanpa bergantung dengan orang lain.

Seiring waktu, saya sendiri pun pernah mengalaminya. Melewati hari-hari melelahkan sebagai pekerja dengan gaji bulanan. Dimana waktu luang sangat sulit didapat. Lelah di perjalanan menuju tempat kerja. Sampai jadi bahan candaan bersama teman “lama-lama tua di jalan”.

Memang ada sisi enaknya juga sebagai pekerja, memiliki teman-teman baru dan juga terjamin dengan fasilitas dan tanggal gajian yang sudah terjadwal setiap bulannya.

Tapi, rasa jenuh dalam peningkatan tekanan serta terpuruknya ekonomi saat pandemi lambat laut menggiring pekerja jadi lebih kreatif.

Baca Juga
Usia di Akhir Usia
Bermain Bersama Kedisiplinan

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Para pekerja sedikit demi sedikit menjadi korban PHK. Yang tidak siap segera ambil alih menjadi ojol agar dapur tetap ngebul dan anak bisa membeli kuota untuk sekolah daringnya.

Dan lainnya kini para penjual online semakin menjamur, walaupun kadang barang yang diterima jauh dari tampilan. Semua ingin berdagang, menjual apapun asalkan bisa mencukupi kebutuhan. Tanpa stok barang tetap bisa ikut menjual dengan persentase keuntungan.

Lambat laun yang tadinya gengsi menjajakan dagangan, sekarang rela postingannya bukan lagi sekedar unjuk diri atas keahlian memasak atau membuat kue, melainkan disertai dengan harga jual yang tertera.

Gengsi bukan lagi jurus utama, asalkan bisa lanjutkan hidup dengan berniaga. Berani melangkah atau diam menjadi pengangguran tanpa berusaha mengubahnya.

MeLirik puisi Berani Melangkah Atau Diam Dalam Dilema |

Salam #MasBro #MbakBro

Menurut mu apa makna puisi diatas?
Yuk Mulai #MeLirik

1. #MeLirik : 

2. #MeLirik : namamu disini
(ceritamu disini)

Baca Juga
Cara Mendapatkan Uang Dari Menulis Puisi
Kirim Puisi Online Dapat Uang

Punya cerita tentang lagu ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 16.41 WIB pada hari Jumat tanggal 06 Desember 2021

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari …
puisiIN, tulisIN, Desember 2021, Desember, 2021,
Larvarez,
puisi, Berani Melangkah Atau Diam Dalam Dilema,

Comments

Leave a Reply