5 Buah-buahan untuk Mencegah Anemia

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Selamat sore..

Salam #MasBro #MbakBro
Mudah lelah dan pusing? Kondisi pusing secara terus menerus ini bisa menandakan bahwa kamu mengalami kondisi anemia. Yuk simak, 5 Buah-buahan untuk Mencegah Anemia! 

5 Buah-buahan untuk Mencegah Anemia

Ketika kamu mengalami kondisi tersebut artinya tubuhmu kekurangan sel darah merah, atau karena sel darah merah yang tidak berfungsi dengan baik. Banyak penyebab yang dapat meningkatkan resiko anemia, tetapi penyebab paling umum ialah kurangnya nutrisi.

Untuk membantu memproduksi sel darah merah, tubuh memerlukan berbagai macam nutrisi. Seperti zat besi, asam folat, vitamin B12, tembaga, dan vitamin A. Untuk itu, memenuhi nutrisi tersebut kamu dapat menemukannya di dalam buah-buahan. Yuk simak! 5 Buah-buahan untuk Mencegah Anemia.

1. Delima 

5 Buah-buahan untuk Mencegah Anemia

Memiliki kandungan yang kaya akan zat besi, vitamin A,C, dan E. Membuat delima menjadi salah satu buah yang bermanfaat untuk menambah sel darah merah. Hal tersebut dikarenakan delima memiliki zat asam yang mampu meningkatkan zat besi dalam tubuh kita.

Selain untuk mencegah anemia, buah delima juga bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit sendi serta untuk menjaga kesehatan jantung. Boleh banget nih dicoba! 

Baca Juga
1. Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras
2. Tuhan Bisa Kendaliin Manusia Ga?

2. Pisang 

5 Buah-buahan untuk Mencegah Anemia

Buah selanjutnya ini buah kesukaan sejuta umat, yaitu pisang. Pisang memiliki rasa manis ini mudah di temukan dan juga harganya terjangkau. Pisang sendiri terkenal dengan kandungan karbohidrat, kalium, dan magnesium yang tinggi. 

Namun, apakah kamu tahu? bahwa pisang juga memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, kandungan zat besi tersebutlah yang mampu mencegah anemia. Selain zat besi ada banyak juga vitamin yang terkandung di dalamnya. 

3.Apel

5 Buah-buahan untuk Mencegah Anemia

Siapa yang selalu mengkonsumsi apel tidak dengan kulitnya? Jika iya sayang sekali, nyatanya kulit apel tersebut dapat membantu mencegah penyakit anemia, selain itu kulit apel ini juga mampu mencegah kita dari berbagai penyakit. 

Apel memiliki kandungan flavonoid, antioksidan dan juga serat yang cukup tinggi. Hal tersebut dapat menjaga kesehatan otak, jantung, hingga membantu menurunkan berat badan kamu lho.

4.Stroberi

5 Buah-buahan untuk Mencegah Anemia

Selanjutnya stroberi, buah lucu berwarna merah ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan antioksidan di ketahui berfungsi untuk membantu tubuh memproduksi sel darah merah dan melindungi sel tubuh kita dari kerusakan akibat paparan radikal bebas. Oleh karena itu stroberi menjadi salah satu buah untuk mencegah anemia. 

5.Semangka

5 Buah-buahan untuk Mencegah Anemia

Semangka, buah yang memiliki kandungan air yang tinggi ini mampu mencegah anemia juga lho. Karena buah semangka juga kaya akan zat besi di dalamnya. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi buah semangka sebagai makanan pendamping sehari-hari. Buah segar dan manis ini juga mudah ditemukan di minimarket atau pasar-pasar terdekat. 

Kesimpulan

Itulah tadi 5 buah-buahan untuk mencegah anemia, beberapa buah tersebut bisa kamu temukan di mana-mana dan mudah untuk mengkonsumsinya. 

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 14:27 WIB pada Hari Kamis tanggal 10 Juni 2021
id.wikipedia.org dibuka pukul 15:07 WIB pada Hari Kamis tanggal 10 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
5 buah-buahan untuk mencegah anemia, buah untuk mencegah anemia, mencegah anemia, anemia, buah-buahan, delima, apel, pisang, stroberi, semangka.

Comments

Leave a Reply