slot gacor

27 Kelebihan Timnas Indonesia Di Banding dengan Negara Lain : #KitaIndonesia

Apa Aja Kelebihan Timnas Indonesia dibanding Negara Lain?

Timnas Indonesia gak kalah hebat
Bila dibandingkan dengan tim lain
Mau tau apa yang bisa bikin hebat
Baca nih ulasan yang akan dijelasin

Salam Mas Bro dan Mbak Bro!

Timnas Indonesia ternyata punya segudang kelebihan dibanding timnas lain. Penasaran kan?

Tim nasional Indonesia sepertinya akan memiliki jadwal pertandingan yang cukup padat di sepanjang tahun 2018. Mulai dari kelompok umur U-16 sampai timnas senior. Belum lama ini timnas junior U-16 berhasil meraih gelar juara di ajang Piala AFF U-16 2018, yang sebelumnya juga menjadi juara di Turnamen JANESYS yang di gelar di Jepang.

Di kelompok umur U-19, timnas Indonesia akan menghadapi turnamen besar, seperti Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19. Lalu untuk timnas senior U-23 akan mempersiapkan skuatnya untuk berlaga di Asian Games. Tidak hanya di Indonesia, hal ini berlaku pula di beberapa negara Asia Tenggara yang juga mengikuti ajang yang sama.

Lalu apa yang membedakan Indonesia dari negara lain? Nah, berikut ini adalah 27 kelebihan timnas Indonesia di banding negara lain. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Apa Aja Kelebihan Timnas Indonesia dibanding Timnas Lain?

1. Memiliki pemain dengan karakter berbeda

Rupanya letak geografis Indonesia sebagai negara kepulauan dengan setiap daerahnya memiliki kondisi alam berbeda-beda, sepertinya akan menciptakan budaya dan karakter yang berbeda pula. Timnas Indonesia pun memiliki banyak pemain dengan karakter yang beragam, seperti memiliki ketahanan fisik, memiliki karakter keras, body balance yang kuat dan bahkan dapat bermain lembut dan taktis.

2. Pemain dengan skill dan kecepatan di atas rata-rata

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh timnas Indonesia adalah pemain dengan skill dan kecepatan di atas rata-rata jika di banding dengan pemain Asia Tenggara.

3. Kreasi permainan

Memiliki pemain dengan karakter yang beragam dan skill atau kecepatan di atas rata-rata membuat timnas Indonesia pun banyak menciptakan kreasi permainan untuk menyesuaikan para pemainnya.

4. Mengandalkan kekompakan

Timnas Indonesia sangat mengandalkan kekompakan di setiap pertandingan. Kompak menjadi kunci sukses mereka untuk meraih juara. Meskipun didukung punggawa yang bagus tetapi tanpa kekompakan rasanya akan sia-sia.

5. Menjaga emosi ketika berlaga

Timnas Indonesia U-16 beberapa waktu lalu berhasil merebut juara di Piala AFF 2018. Kelebihan dari timnas junior ini adalah mereka mampu menjaga emosi dengan baik saat berlaga. Biasanya di kelompok umur seperti U-16 ini justru akan cepat emosi dan terprovokasi ketika kehilangan fokus.

6. Memiliki pemain kreatif

Timnas Indonesia rupanya bermain sangat kreatif, terutama saat menyerang. Hal ini didukung oleh kemampuan pelatih ketika memilih pemain yang cocok dengan skema dan pola permainan yang akan diterapkan. Terbukti para pemain pun selalu menciptakan peluang yang apik di dalam pertandingan.

7. Kecepatan pemain

Timnas Indonesia boleh berbangga dengan kelebihan satu ini, yaitu kecepatan pemain. Bahkan lawan pun sempat merasa kesulitan menahan laju para pemain Indonesia ini, yang akhirnya menjadi taktik ampuh untuk menggempur serangan lawan, baik dari skema serangan balik maupun serangan biasa.

8. Percaya diri

Timnas Indonesia memiliki para pemain dengan kepercayaan diri yang cukup bagus, meskipun banyak pemain timnas yang masih menjadi pemain debutan. Dengan rasa percaya diri yang tinggi inilah para pemain timnas Indonesia tidak canggung saat berlaga melawan tim yang lebih berpengalaman di berbagai ajang internasional.

9. Fisik dan teknik individual pemain yang kuat

Menurut pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson, timnas Indonesia memiliki fisik dan teknik individual yang kuat. Bahkan hal ini mampu membuat pemain timnas Islandia ini sempat melakukan kesalahan. Timnas Indonesia diakui sangat baik ketika memegang bola.

10. Pemain lebih teroganisir dan bermental baja

Timnas Indonesia yang saat ini di bawah asuhan pelatih Luis Milla ini nampak mulai menunjukkan perkembangan, seperti para pemain menjadi lebih terorganisir dan mental yang lebih baik. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih timnas Islandia yang mengaku kesulitan ketika menghadapi kekuatan punggawa merah putih ini.

11. Pemain penuh dengan teknik, skill dan power

Menurut pelatih timnas U-23 Singapura Fandi Achmad, tim nasional Indonesia U-23 ini memiliki kelebihan pada teknik, skill dan power yang kuat pada setiap pemainnya.

12. Pengalaman bermain bersama timnas senior

Pengalaman bermain bersama timnas senior membuat sejumlah punggawa U-23 semakin matang dalam permainan. Inilah yang membuat timnas Indonesia jadi lebih disegani dan permainannya diantisipasi oleh timnas negara lain.

13. Pelatih Luis Milla mantan pemain Barcelona

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla ini ternyata memulai karier sepakbolanya di klub raksasa asal Spanyol yaitu Barcelona. Milla dipromosikan ke tim inti pada tahun 1988 di bawah asuhan Johan Cryuff. Disinilah Luis Milla mempelajari taktik tiki taka yang nantinya memberi keuntungan untuk timnas Indonesia.

14. Luis Milla bersama Real Madrid

Tidak hanya dikenal sebagai mantan pemain Barcelona saja, pelatih timnas Indonesia ini juga sempat berkarier bersama Real Madrid. Perseteruan dengan pihak manajemen Barcelona dan cidera yang dialaminya membuat Luis Milla hengkang dari klub asal Catalan tersebut. Kemudian ia pun mendapatkan tawaran bermain untuk Real Madrid.

15. Prestasi Luis Milla di Real Madrid

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla ini pernah mempersembahkan gelar juara untuk klub berjuluk Los Blancos tersebut, yaitu satu gelar Copa del Rey dan dua gelar juara liga. Kariernya sebagai pemain sepakbola terhenti karena pensiun di tahun 2001 setelah merumput bersama Valenci selama empat tahun.

16. Luis Milla kapten timnas Spanyol sebanyak tiga kali

Siapa sangka jika pelatih timnas Indonesia adalah mantan kapten timnas Spanyol sebanyak tiga kali. Pertama pada babak kualifikasi Piala Dunia 1990 melawan Hungaria. Luis Milla sendiri membela timnas Spanyol pada periode 1989-1990.

17. Karier kepelatihan Luis Milla

Sebelum akhirnya melatih timnas Indonesia, Luis Milla memulai karier kepelatihan di tahun 2007-2008 dengan membantu Michael Laudrup melatih Getafe CF. Lalu, ia terpilih untuk melatih tim nasional Spanyol untuk kelompok umur U-21.

18. Pemain dengan build up serangan yang baik

Menurut pelatih timnas Kamboja Kazunori Inoue, timnas Indonesia U-19 ini memiliki pemain dengan build up serangan yang baik. Hal ini bahkan sudah di antisipasi oleh timnas Kamboja untuk dapat melawan Indonesia saat berlaga.

19. Timnas Indonesia U-16 menjadi yang paling produktif

Timnas junior U-16 ini rupanya menjadi yang paling produktif, yaitu dapat menghasilkan rasio 3,2 gol pada tiap laga dan hanya kemasukan 4 gol dari 7 pertandingan yang dilakukan.

20. Timnas Indonesia U-16 squad masa depan

Keberhasilan meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018, nampaknya membuat timnas junior ini diharapkan menjadi squad masa depan untuk Indonesia. Namun, semua itu butuh proses dan konsisten serta para pemain mampu berjuang di ajang yang lebih tinggi.

21. Stadion yang mendukung

Bagi pemain timnas Indonesia, stadion untuk tempat berlaga sangat dibutuhkan. Stadion seperti Gelora Bung Karno atau Gelora Delta Sidoarjo ini dinilai memiliki fasilitas yang cukup baik dan rumput yanh baik untuk berlaga.

22. Memiliki supporter yang luar biasa

Timnas Indonesia memang dikenal memiliki supporter yang luar biasa. Para supporter ini selalu terlihat memenuhi stadion dan bahkan menciptakan koreografi keren saat pertandingan.

23. Motivasi diri dari Sutan Zico

Punggawa timnas Indonesia U-16 Sutan Zico, diketahui memiliki motivasi tersendiri di dalam dirinya saat berlaga. Tak heran jika Zico selalu bermain apik.

24. Bagus Kahfi sebagai top scorer Piala AFF U-16

Timnas junior U-16 berhasil meraih gelar top scorer di ajang piala AFF U-16 melalui Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri. 12 gol pun mampu ia cetak selama turnamen berlangsung.

25. Tak terkalahkan

Baik dari timnas senior atau junior, Indonesia merupakan tim yang tak terkalahkan dengan selalu menciptakan peluang apik dan skor yang memuaskan di tiap laga yang dilalui.

26. Trending topic dunia

Tidak mau kalah, supporter timnas Indonesia pun memanfaatkan media sosial untuk memberi dukungan melalui tagar #TimnasDay dan #IndonesiaJuara di ajang Piala AFF U-16.

27. Pemain luar biasa

Timnas Indonesia patut berbangga dengan banyaknya pemain bertalenta luar biasa dan bisa menjadi kekuatan tersendiri untuk tim.

Itulah 27 kelebihan timnas Indonesia di banding negara lain.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Mauliate.

Segudang prestasi udah diraih
Bukti kalau timnas kita hebat
Moga-moga apa yang diraih
Bisa jadi semakin lebih hebat

#BolaKita
20180902 0601 WIB Minggu
Rumah Semarang

Comments

Leave a Reply