Wisata di Indonesia Yang Wajib dikunjungi

Wisata di Indonesia Yang Wajib dikunjungi

Siapa sih yang gak suka liburan? Pasti semua orang itu suka banget sama yang namanya liburan. Karena katanya liburan itu bisa merileks kan pikiran kita bahkan bisa menghilangkan stress dalam pekerjaan atau semacamnya. Nah, Wisata di Indonesia Yang Wajib dikunjungi mau tahu apa aja? Yuk langsung baca Artikel dibawah ini.

1.Taman Nasional Wakatabi

Taman Nasional Wakatobi yang terletak di Sulawesi Tenggara telah ditetapkan sebagai salah satu kawasan cagar biosfer dunia yang ada di Indonesia sejak 2021 lalu. Jumlah spesies terumbu karang di perairan laut Wakatobi mencapai 750 spesies dari 850 spesies terumbu karang dunia. Nah menjadi Wisata di Indonesia Yang Wajib dikunjungi.

2. Pulau Komodo

Pulau Komodo bersama -pulau-pulau tetangganya, Pulau Rinca, Pulau Padar, Pulau Motang, layak banget dikunjungi. Pulau Komodo merupakan habitat asli binatang komodo, sejenis kadal raksasa pemakan daging yang cuma ada di Indonesia. Di Pulau Komodo terdapat lebih dari 2.000 ekor komodo yang hidup di alam bebas.

Boboers bisa melihat komodo yang sedang mengincar mangsanya di banyak lokasi di tempat ini.  Selain terdapat hewan Komodo yang langka, panorama yang dimiliki Pulau ini pun sangat menakjubkan.  

Baca juga: Rekomendasi Wisata di Bogor

3. Trio Gili

Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno ini sudah mendunia.  Dan engga heran juga sih, secara pantai di 3 gili tersebut memang keren dan memiliki underwater yang sangat cantik.

Untuk mencapai Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, Boboers bisa mengaksesnya langsung dari Bali dengan menggunakan speedboat via pelabuhan Padang Bai. Atau dapat pula dari Lombok, lalu menju ke pelabuhan Bangsal (dekat Senggigi) dan menyebrang ke Gili Trawangan, Meno atau Air, waktu tempuh sekitar 15-20 menit.

4. Raja Ampat

Raja Ampat menjadi impian bagi banyak orang. Selain menikmati keindahan alamnya, wisatawan juga dapat melakukan aktivitas lainnya seperti menyelam, berkeliling menggunakan kapal, maupun sekedar bersantai dan berfoto.

5. Danau Toba 

Danau Toba dengan kisah legendanya yang melegenda tentu sudah sering dibahas di berbagai dongeng anak, tapi keindahan danau yang berada di Sumatera Utara ini engga kalah dengan legenda danau Lochness di Scotlandia.

Walau Danau Toba tak memiliki salju, tapi soal keasrian, kesejukan, dan keindahannya Danau Toba megang banget. Yang pasti tidak boleh kelewatan, saat Boboers berkunjung ke danau vulkanik ini wajib banget nyebrang dan mampir ke pulau Samosir ditengahnya. 

Gimana Guys ada yang pernah ke tempat itu belum? Kalau belum, Yuk kita rajin nabung supaya kita bisa ajak keluarga kita ke tempat itu aamiinn

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Terimakasih
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020


Terbit

dalam

Comments

Tinggalkan Balasan