Salam #MasBro #MbakBro
Udah pernah nonton film Titanic belum?
Titanic adalah nama kapal tercanggih pada masanya. Kapal yang selesai dibuat 15 April 1912. Pembuat nya mengklaim kalo kapal itu ga akan pernah bisa tenggelam. Bahkan keluar pernyataan, “Tuhan sendiri ga bisa tenggelamin kapal ini”
Tapi …
Kita semua tau kalo akhirnya, Titanic tenggelam.
Kalo kita ada dalam kapal Titanic itu. Dan punya waktu 3 jam sebelum tenggelam. Trus kapten bilang, dalam 3 jam kedepan boleh pake semua fasilitas. Ga peduli kelas tiketnya mau ekonomi ato eksekutif.
Apa yang akan kita lakuin?
Silahkan kasih komentar ya.
…
Hidup itu singkat.
Sebanyak-banyaknya sejarah yang ada didunia. Kita cuma bagian kecil nya.
Coba ingat pelajaran sejarah dulu. Hmm, sejarah kemerdekaan Indonesia deh misalnya. Kita bahkan ga ada dalam penggalan sejarah itu.
Jadi buat jalani kehidupan ini, gimana sih?
Apa yang harus kita lakuin?
Mari berdamai …
Dengan apapun keburukan yang kita punya.
Tapi sebelumnya mari ikuti ilustrasi ini …
Ada 2 minuman dalam gelas.
Gelas 1 = 100% air minum
Gelas 2 = 99,99% air minum dan 0,01% air pipis
Pilih minuman mana?
Pasti 100% kan?
Jadi selama hidup kita ga bisa menimbang baik dan buruk dalam kehidupan kita dong?
Tetep aja kita ga murni kan?
Bukannya hidup nanti di Surga hanya menerima orang-orang yang bener-bener murni 100%?
Jadi mari berdamai dengan segala keburukan kita. Dan mulai semua lagi dari nol.
Kita akui kesalahan kita dan akui Tuhan akan kasih pengampunan. Kita akui lewat mulut dan percaya dalam hati.
Ga ada guna bersombong dengan kehebatan kita. Kapal Titanic aja masih bisa tenggelam. Apalagi kita?
Mari buka hati untuk mau terima perubahan. Menangis bukan berarti lemah. Ga merespon kesedihan bukan berarti kuat.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Mauliate
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.