Tips tidak mudah bosan saat PJJ

Jarak yang menentukan kita untuk belajar secara jarak jauh, jarak jauh juga dipengaruhi oleh adanya virus yang sedang menyelimuti negara kita ini,. Negara kita sedang tidak baik-baik saja. Dimana, kota-kota di Indonesia sedang mengalami adanya virus mematikan. Sehingga semua aktivitas di lakukan dirumah secara daring. Pembelajaran yang berjarak jauh, belajar hanya dilakukan melalui ponsel kita entah itu hp atau laptop. Tentu sangat bosan bukan? Semua aktivitas seperti belajar,bekerja hingga belanja pun di lakukan di rumah secara daring. Itu membosankan. Tapi tenang kali ini saya akan berbagi tips tentang cara agar tidak bosan saat melakukan PJJ .

Anak-anak pasti mengalami yang namanya bosan belajar  di rumah saja. Karena entah suasanya yang tidak enak, tidak ada teman dan lainnya yang yang bisa di lakukan di sekolah. Maka dari itu yu sama-sama kita lakukan hal ini agar rasa bosan itu berubah menjadi seru.

Yang pertama yang harus kita lakukan yaitu, saat belajar biasakan bangun pagi seperti biasanya sekolah offline. Lalu, cari teman terdekat untuk sama-sama belajar agar suasana hampir sama dengan sekolah karena adanya teman.

Hal kedua yaitu buat jadwal belajar agar semua pembelajaran dapat terjalan dengan baik dan tidak ada istilah penundaan sama halnya di sekolah, bayangkan saja kalian di rumah juga sedang di pantau oleh guru dan di buru oleh waktu pengumpulan tugas.

Ketiga perbanyak latihan soal-soal atau latihan materi, sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk melatih pengetahuan kalian tentang materi yang telah di sampaikan oleh guru. Seperti contohnya aplikasi kejar.id kalian bisa membuka situs kejar penilaian di aplikasi kejar.id guna kalian mempelajarai lagi dan latihan soal dari materi yang telah di sampaikan oleh guru kalian.

Keempat lakukan diskusi dengan teman melalui grup chat guna memudahkan kalian untuk bertanya jika ada materi yang tidak di pahami. Juga bisa sebagai sarana komusikasi saat kalian mencoba membuka kejar.id dan membuka situs kejar penilaian.

Kelima selingi kegiatan belajar dengan melakukan hoby kalian, apapun hoby kalian gunakan sebaik mungkin guna menyelingi waktu belajar kalian.

Keenam perbanyak mempelajari kejar.id supaya kalian paham dan bisa latihan soal untuk persiapan ulangan.

Ketujuh selingi waktu belajar kalian juga dengan refreshing di rumah. Entah itu bermain dengan keluarga, teman dekat rumah, bermain dengan sodara dekat rumah ataupun dengan melakukan hoby kalian.

Kedelapan jangan pernah menunda pekerjaan karna itu akan membuat kalian mumet dan mudah bosan. Kerjakanlah dengan tepat waktu.

Kesembilan belajar atau bekerja sambil melakukan hal yang membuat kita rileks saat belajar, entah itu mendengarkan music atau ngemil dan lainnya.

Nah itu dia tips-tips nya, seperti yang aku bilang di atas kalian coba buka kejar,id sebagai aplikasi belajar guna mengulang pelajaran yang belum kalian pahami. Juga kalian bisa melakukan latihan soal, persiapan ulangan di situs kejar penilaian yang ada di aplikasi kejar.id itu. Jangan lupa buka dan pelajari yaa.

Juga dari aku ingat jangan lakukan pembelajaran sambil tiduran karna itu akan membuat kita mudah mengantuk dan tidak semangat untuk melakukannya.

Nah sangat mudah bukan melakukan hal-hal di atas? Mudah dong, tentunya tidak membuat kita bosan lagi dan selalu semangat dalam melakukan segala aktivitas kita selama di rumah.

Untuk para ibu-ibu  yang mantau anaknya saat belajar di rumah jangan risau tentang kemampuan anaknya , karna telah banyak aplikasi-aplikasi pembelajaan online sekarang guna melatih kemampuan anak-anak kita. Contohnya kejar.id ini.

Nah untuk kita semua tetap semangat dalam menjalankan aktivitas di rumah selama pandemi ini. Yakinlah segala sesuatu yang berawalan pasti ada akhirnya.

Tetap semangat dan lakukan hal-hal di atas yaa.

Staysave stayhealty

Selamat mencoba, semoga bermanafaat. Terima kasih😊

 


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply