Tips Memperbaiki Skin Barrier

👁️127x   💬0   🕗01:27

   Cari kata KBBHukum lain?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Girls, apakah kamu pernah merasakan masalah kulit yang nggak kunjung mereda? Penggunaan skincare rasanya nggak memberi perubahan pada kulit? Dan kulit jadi mudah banget sensitif? Bisa jadi hal itu disebabkan skin barrier yang rusak lho!

Salam #MasBro #MbakBro

Skin barrier merupakan lapisan pelindung kulit pada bagian luar yang fungsinya menjaga kulit dari berbagai faktor luar yang beresiko memberikan dampak negatif seperti sinar UV, polusi, kotoran dan sebagainya. Selain itu, Ia juga bermanfaat menjaga kelembapan yang ada di dalam kulit girls.

Tips Memperbaiki Skin Barrier

Meski bermanfaat sebagai pelindung, nyatanya skin barrier memiliki struktur yang mudah rapuh sehingga bisa rusak.
Hal-hal yang menyebabkan skin barrier rusak pun cukup beragam, bisa karena usia, cuaca, kandungan skincare yang tidak tepat, atau cara penggunaan skincare yang salah.

Kalau lapisan pelindung ini sudah rusak, berbagai pengaruh luar yang seharusnya bisa ditangkal pun malah masuk ke dalam kulit sehingga mengakibatkan berbagai masalah. Selain itu, kelembapan kulit pun menjadi nggak stabil sehingga muncul juga masalah dehidrasi yang memperparah kondisi kulit.

Baca Juga
pengertian musik kontenporer

Dehidrasi akan menyebabkan kulit memproduksi banyak minyak untuk melindungi kulit yang mengakibatkan jerawat dan komedo menjadi mudah muncul girls.
Wah kalau sudah rusak begini, gimana ya cara mengembalikan keadaan kulit? Pastinya khawatir dong kalau kondisi kulit jadi semakin parah nantinya? Yuk langsung lakukan 5 tips di bawah ini untuk mengembalikan skin barrier yang rusak!


Fokus Menghidrasi Kulit
Masalah kulit seperti breakout, jerawat dan komedo bermula dari kulit yang kekurangan cairan atau dehidrasi. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu pun harus fokus memberikan hidrasi maksimal pada kulit girls. Gunakan berbagai produk yang memiliki formula hydrating seperti toner, moisturizer atau serum. Setelah memberikan hidrasi pada kulit, segera kunci kelembapannya dengan moisturizer. Selain itu, kamu juga perlu menghindari kandungan yang dapat membuat kulit semakin kering dan dehidrasi seperti alkohol.


Hentikan Rutinitas Eksfoliasi
Ketika kulit dalam keadaan normal, eksfoliasi bisa dilakukan secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Akan tetapi, ketika skin barrier rusak, eksfoliasi harus dijauhi terlebih dahulu karena hal tersebut dapat mengikis kulit. Kalau melakukan eksfoliasi pada kulit yang skin barriernya rusak, pasti kondisinya akan lebih parah kan? Kulit bisa menjadi tipis, semakin rusak dan nggak sehat. 


Meminimalisir Penggunaan Skincare
Ketika skin barrier rusak, Ia sedang dalam keadan nggak bisa bekerja dengan baik sehingga memakai banyak produk justru membuatnya menjadi lebih parah. Maka dari itu ketika skin barrier rusak, kamu harus mengurangi penggunaan produk skincare terlebih dahulu. Hindari juga berbagai kandungan yang keras dan berpotensi mengiritasi kulit seperti pewangi, pewarna buatan dan bahan-bahan kimia keras lainnya. Berikan waktu pada kulit untuk memperbaiki skin barrier yang rusak sehingga Ia bisa kembali sembuh seperti sedia kala girls.


Merutinkan Basic Skincare
Hal yang dapat membuat skin barrier cepat kuat dan pulih adalah merutinkan basic skincare. Sesuai namanya, basic skincare adalah skincare dasar yang dapat membantu kulit memperbaiki dirinya dengan proses regenerasi tanpa memberikan efek negatif pada kulit. Basic skincare yang terdiri dari face wash, moisturizer dan sunscreen ini juga bermanfaat untuk memberikan perlindungan terhadap faktor luar yang mungkin merusak kulit.


Tambahkan Perawatan dengan Kandungan yang Menenangkan Kulit
Kulit yang skin barriernya sedang rusak jadi mudah mengalami sensitif, breakout dan masalah jerawat serius. Untuk meredakan peradangan yang terjadi, kamu bisa memilih produk yang mengandung bahan-bahan bersifat soothing seperti aloe vera, snail mucin, hyaluronic acid, centella asiatica, mugwort, calendula, tea tree oil, green tea dan sebagainya.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Rangkuman

Skin barrier merupakan lapisan pelindung kulit pada bagian luar yang fungsinya menjaga kulit dari berbagai faktor luar yang beresiko memberikan dampak negatif seperti sinar UV, polusi, kotoran dan sebagainya. Selain itu, Ia juga bermanfaat menjaga kelembapan yang ada di dalam kulit girls.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Terimakasih
Pengalaman Penulis
defriansyah.net dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019

Kata kunci lain yang sering dicari…
Mei, 2021, Mei 2021,
tulisIN, hukumIN, hukumIN, hukum, menghakimiHUKUM
Tips, Memperbaiki, Skin Barrier, manfaat,

Comments

Leave a Reply