Teori Harus Praktek

Hello guys!!

Jumat, 9 April 2021

Teori harus praktek itu apasih? Pengen tahu maksudnya? Yuk ikutin cerita aku sampai abis.

Seperti biasa, aku bangun pagi, salat Subuh, mandi, sarapan, dan akhirnya aku membantu ibuku memasak hingga pukul 7.30 pagi. Lalu akupun melanjutkan kegiatanku dengan salat duha sebelum memulai pelajaran.

Kegiatanku berlanjut pukul 08.00. Aku sudah siap untuk belajar online pada hari ini. Jam pelajaran pertama diisi oleh Pak Doni mapel matematika tentang Penerapan Logika Matematika. Materi yang dibahas yaitu:

  • Modus ponen (penalaran langsung)
  • Modus tollens (penalaran tidak langsung)
  • Silogisme (penalaran transisi)

Lalu pelajaran kedua oleh pak Ali mapel simdig. Kami belajar mengenai fitur yang ada di PowerPoint. Kami pun diberikan kuis berupa soal pemahaman dan lalu sekalipun mempraktekkan membuat ppt di gmeet.

Kami pun diberikan tugas untuk membuat di PowerPoint sendiri dengan fitur-fitur yang ada di PowerPoint yang telah diajarkan. Kami di wikrama diajarkan tidak hanya nya untuk membaca teori saja tetapi mempraktekkannya juga agar lebih paham.

Jadi intinya apabila kita belajar jangan hanya mengandalkan teori saja, tetapi juga harus diimbangi dengan praktek karena agar lebih paham dan mengerti. Apabila di sekolah tidak diperintahkan untuk mempraktekannya mungkin kalian bisa mencobanya sendiri.

Kegiatan selanjutnya aku sholat Dzuhur lalu mengerjakan tugas-tugas yang belum sampai pukul 16.00, setelah itu aku mandi dan salat ashar.

Nah guys segitu dulu ya ceritaku hari ini jangan lupa selalu berusaha dan berdoa ya, serta tungguin kisah cerita aku besok ya.

See you tomorrow!

Quotes of the day: “Ilmu tanpa praktek hanya akan menjadi teori usang yang tidak bermakna.”

Keyword: Kamis, #kisahku, motivasi, cerita hidup, sekolah online, kegiatan sehari-hari,

Comments

Leave a Reply