5++ Tempat Wisata di Yogyakarta

5++ Tempat Wisata di Yogyakarta

Udah tahu belum nih kalau di Jogja ada tempat wisata apa?

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang ga apa itu Yogyakarta?
Yogyakarta adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal sebagai kota pelajar.

Tempat Wisata di Yogyakarta

#MasBro ternyata Yogyakarta selain dikenal sebagai Kota Pelajar, terkenal sebagai kota dengan segudang destinasi wisata yang indah. 

  1. Keraton Yogyakarta
    Keraton Yogyakarta merupakan sebuah bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditinggali oleh Sultan dan keluarganya dan ada museum yang mempunyai koleksi barang-barang kesultanan Yogyakarta yang sebagian merupakan hadiah dari raja Eropa. Apabila kamu ingin datang mengunjungi tempat wisata ini, datanglah agak pagi karena Keraton Yogyakarta buka dari jam 8 pagi sampai 2 siang saja.
  2. Candi Prambanan
    Tempat wisata ini selain kental dengan nuansa Hindu, juga kental dengan kisah percintaan yang konon pada masanya cukup mengenaskan. Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar dan terindah yang ada di Indonesia dan juga masuk dalam daftar destinasi wisata World Heritage UNESCO. Candi Prambanan buka dari jam 8 pagi sampai 3 siang saja.
    Baca Juga :
    Candi Prambanan Temple Terbesar di Asia Tenggara Nan Mempesona
    24 Tempat Wisata Bogor yang Paling Kekinian dan Instagramable
  3. Pantai Parangtritis
    Tempat wisata di Jogja yang satu ini sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan baik lokal maupun asing. Lokasinya yang tak terlalu jauh dari pusat kota juga menjadi alasan mengapa wisata pantai ini sering dikunjungi wisatawan. Pantai Parangtritis buka selama 24 jam.
  4. Istana Air Taman Sari
    Dalam bahasa Jawa Tamansari diartikan sebagai taman yang indah. Dulu Tamansari ini merupakan sebuah taman yang dibuat sebagai tempat untuk rekreasi para raja atau sultan dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, juga termasuk para keluarga beserta kerabat. Istana air taman Sari buka jam 9 pagi sampai 3 sore.
  5. Jalan Malioboro
    Malioboro merupakan nama sebuah jalan di Yogyakarta. Jalan Malioboro ini sangatlah terkenal dan sudah menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi, bahkan untuk berfoto di penanda Jalan. Jalan Malioboro menawarkan pengalaman wisata belanja dan wisata kuliner yang tak ada habisnya.

Apa kata bijak yang kau sukai?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Kesimpulan

Alhamdulillah
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada tempat wisata yang belum masuk ya?
Yok mau request tempat daerah di wisata mana lagi nih?

Silahkan komen diatas ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
Anekatempatwisata.com dibuka pukul 06.18 WIB pada hari Jum’at tanggal 14 Mei 2021
canva.com dibuka pukul 06.43 WIB pada hari Kamis tanggal 13 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Tempat wisata, tempat wisata di Yogyakarta, Yogyakarta, candi Prambanan, istana air taman Sari, Malioboro, jalan Malioboro, keraton, keraton Yogyakarta, pantai Parangtritis,

Comments

Leave a Reply