Tempat Wisata di Purwakarta

Tempat Wisata di Purwakarta

   Cari kata KBBHukum lain?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Udah pada tahu belum nih wisata di Purwakarta yang indah ini? Klo belum yuk simak dibawah ini!

Tempat Wisata di Purwakarta

Kabupaten Purwakarta di Jawa Barat disebut sebagai kota pensiun karena menawarkan suasana yang jauh dari hiruk pikuk dan keramaian.

Meski begitu, Purwakarta menawarkan potensi wisata yang juga tak kalah saing dari kota lainnya.

Purwakarta pun menjadi salah satu destinasi wisata.

Berikut simak 6 tempat wisata di Purwakarta:

1. Tebing Boyer

Salah satu tempat hits dan sedang viral fotonya di sosial media adalah Tebing Boyer yang menawarkan spot foto menarik dan instagramable.

Tebing dengan batuan tersusun ini berada di tepi Waduk Jatiluhur, tepatnya di Kampung Talun, Desa Tajursindang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

2. Parang Gombong

Berkemah dengan pemandangan indah dari danau yang luas, rumput hijau, dan pegunungan, pastilah di Parang Gombong.

Parang Gombong menawarkan pesona matahari terbit maupun tenggelam yang begitu menawan. Lokasinya ada di Kutamanah, Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

3. Gunung Bongkok

Gunung Bongkok sangat cocok untuk pemula dan menjadi lokasi berkemah karena memiliki ketinggian 985 meter di atas permukaan laut (mdpl) dengan durasi waktu pendakian sekitar 2 jam.

Gunung Bongkok yang memiliki dua puncak untuk digapai, yaitu Puncak Datar dan Puncak Batu Tumpu, terletak di Desa Cikandang, Kecamatan Purwakarta.

Baca Juga
Hukum Tidak Memakai Helm Bagi Pengendara Motor
Begini Cara Menghitung Besaran Pajak Indekos

4. Pasir Langlang Panyawangan

Pasir Langlang Panyawangan atau disebut juga Ujung Aspal merupakan hutan pinus dengan panorama indah dan udara sejuk.

Tempat dengan luas lahan sekitar 43 hektar ini berada tak jauh dari pusat Kota Purwakarta, tepatnya di Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta.

5. Wanakula Camp

Wanakula Camp Camp berada di kaki Gunung Sunda dengan ketinggian sekitar 700 mdpl, tepatnya di Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta.

6. Bukit Panenjoan

Kata Panenjoan memiliki arti penglihatan yang berarti tempat ini sangat cocok untuk melihat pemandangan alam.

Dulunya, Bukit Panenjoan merupakan lahan tandus yang diubah menjadi tempat wisata alam dengan menawarkan pesona alam berupa perkebunan teh, sawah, rumah warga, pegunungan, dan Waduk Jatiluhur.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Bukit Panenjoan terletak di Kampung Cinangka, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Yuk bila sedang berada di Purwakarta jangan lupa mampir ke tempat wisata ini ya teman teman 😃

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply