SUNDAY, TODAY

CERITA KITA DI HARI SENIN.

Hari senin pada minggu pertama di bulan April. Hari senin identik dengan hari yang penuh dengan kerepotan buat kita. Bagaimana tidak? Hari senin dia harus berangkat lebih awal karena dia ada kegiatan rutin yaitu “upacara bendera”. Begitu juga dengan aku yang harus berangkat lebih awal, karena ada pendampingan ujian praktek.

Aku kenalkan dulu dengan saudaraku, namanya Farahdina Ika Nazifa. Teman-teman biasa memanggilnya “ara” dan aku biasa menyapanya “cemardut” karena dengan bentuk tubuhnya yang berisi. Dia tidak mau kalau dikatain gendut, tapi kalau dilihat dari bentuk tubuh bagaimana gak gendut? Cemara sekarang tercatat sebagai siswa di SD N 4 Krandegan kelas 3 SD. Kalau ditanya tentang berat badan dia selalu menyembunyikan 5Kg untuk di tabung.

Mandi…..sarapan dan segera berangkat untuk aktivitas. Aku mengantarkan cemardut terlebih dahulu sekalian berangkat beraktivitas. Tepat sasaran, aku sampai sekolah jam 6.45 dan aku meneruskan perjalanan untuk aktivitasku.

Sampai saat bunyi bell teng toong, sudah jam 16.00 WIB, waktunya pulang. Bagaimana nasib saudaraku? Jangan-jangan tidak ikut les, aku harus cek ke tempat lesnya.

Aioeo…..alhamdulillah sampai tempat les dan ku lihat cemardut sedang mengikuti les. Sudah sore tapi belum juga keluar, akhirnya aku menunggunya dihalaman.

Ahirnya ku lihat dia jalan keluar, dengan mukanya yang kusam aku lemparkan senyum manisku untuknya


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply