suku madura

Suku Konjo Pesisir |

Salam #MasBro #MbakBro

Suku Konjo merupakan sub etnik dari Suku Makassar, sebagian besar mendiami Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Suku Konjo mendiami 4 Kecamatan (Bonto Tiro, Kajang, Bonto Bahari dan Herlang), yang kesemuanya berada di wilayah bagian Timur Kabupaten Bulukumba.

Orang Konjo membangun kapal layar pinisi yang biasanya dikira dibuat oleh suku Bugis dan suku Makassar.

Salah satunya adalah Suku Kajang – merupakan perkampungan tradisional khas suku Konjo. Di daerah ini terdapat hutan lindung yang memasuki tempat sakral ini, para pelancong atau pendatang yang akan masuk ke wilayah ini harus memakai pakaian serba hitam.

Di wilayah Sulawesi Selatan, selain di Kabupaten Bulukumba, Suku Konjo juga terdapat di Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Barru (beberapa Desa di Kecamatan Pujananting).

Bahasa

Bahasa Konjo Pesisir serumpun dengan bahasa Makassar.

Masih ada pertanyaan?
Masih butuh informasi lainnya?
Silahkan chat sama mimin kita, buat minta dibuatin tulisannya ya kekitaan.com/ButuhTulisan

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tentang fakta Indonesia lainnya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik
 kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
id.wikipedia.org dibuka pukul 12:27 WIB pada Hari Senin tanggal 16 November 2020

Kata kunci lain yang sering dicari …Suku Konjo Pesisir, Suku Konjo Pesisir di Sulawesi Selatan, Suku di Sulawesi Selatan, Suku di provinsi sulawesi selatan, suku di sulawesi, suku di pulau sulawesi, suku di indonesia

Comments

Leave a Reply