Salam Mas Bro dan Mbak Bro
Pernah makan burger yang enak dimana?
Di tulisan kali ini, kita mau mengulas (review) menu di salah satu café di daerah Kampus Binus Syahdan. Namanya Cortado.
Pertama kali ke sini, kita akan berpikir kalo tempat ini kayaknya nggak banget,d eh. Terletak di bawah salah satu pusat kebugaran di sederetan jalan K.H. Syahdan yang cukup pas-pasan luas jalanya, kalo ga boleh dibilang sempit (#ups), akses masuk Cortado benar-benar tersembunyi. Penampakan depannya pun ga seperti Café atau tempat makan yang proper.
Pertama kali kita membuka pintu, kita akan langsung melihat tangga berlapis semen seperti sedang berkunjung ke gedung yang sedang direnovasi atau yang sedang dalam pengerjaan dan belum kelar. Kita harus menuju ke lantai 2 untuk bisa ke café yang satu ini.
Begitu masuk, perasaan seperti sedang berkunjung ke gedung yang belum selesai dipugar masih tetap berasa. Kita rasa, atmosfir itu yang memang mau dibagiin kepada pengunjung. Aksen semen dan space yang luas dari satu meja ke meja yang lain memperkuat image tersebut.
Café ini ga terlalu artsy, tapi dengan konsep yang ada, Cortado berhasil ciptain perasaan nyaman dan santai di sana. Walaupun ga banyak bermain di tiles, wallpaper, dan dekorasi, tapi interior mereka di meja dan kursi sangat unik. Setiap table memiliki ciri khas masing-masing. Ga ada chair dan table yang sama persis. Sangat beragam.
Kemudian, the most important part of being in to a Café, of course the food, right?
Nah, di sini aku pesan Double Burger dan Spageti Pesto Chicken Grilled nya.
Pertama, aku akan review burgernya. Yang paling penting dalam komposisi sebuah burger itu ada 3, Bun, Patty dan Sauce.
Untuk bun, dough di sini lembut, dan cukup padat, dipotong (disajikan) ga terlalu tebal. Singkatnya, Enak dan pas, karena kita jadi bisa fokus rasain sauce dan patty nya. Ingat, ini burger, bukan sandwich. Hoho.
Komposisi patty mereka pun tepat sekali. Ketebalan, seasoning, bahkan kematangannya. Kita ga bilang ini sempurna, tapi pas banget, se-ga-nya untuk lidahku. Minus nya Cuma satu. Kurang juicy.
Untuk sauce nya, mereka nyediain 3 varian, melted cheese, BBQ serta Hot ‘n Spicy. Berhubung aku suka pedas, aku pilih hot ‘n spicy mereka. Tapi, kita ga bener-bener rasain adanya sensasi sauce di luar sambal dan mayo. So, aku rasa sauce nya agak failed. Bukan secara rasa, tapi secara komposisi.
Selain patty, burger di Cortado berisi telur yang di masak half-cooked, ham, lettuce, tomato dan cucumber. Oh iya, hampir lupa. Side dish yang menemani si double ini ada french fries yang E N A K B A N G E T! jarang banget bisa ketemu french fries kayak gini, sungguh. Lembut banget, dan digoreng dengan sempurna. Enak banget!
Okay. Next, the Pasta.
Spageti Pesto Chicken Grilled nya enak! Tipe-tipe menu yang bisa membuat kita membelalakkan mata dan berkaca-kaca bahagia kemudian mengangguk semangat dan nyuarain kata enak. Bumbu pesto nya berasa banget. Chicken grilled nya juga enak. Daging dada, tetapi ga keras. To be honest, ini termasuk chicken breast grilled yang cukup lembut, buat kita yang makan jadi nggak berasa seret, after taste khas dari daging dada ayam yang diolah biasa pada umumnya. Kemudian ditambah ada bau smoked (efek dari grilled, sepertinya) dari chickennya juga menambah kenikmatannya. Seasoningnya juga pas. Enak dimakan bersama pasta yang sudah dibalut pesto maupun dimakan begitu aja.
Catatan untuk pastanya paling di tingkat kematangannya yang sedikit overcooked, kalo kata kita. Ga al dente, tapi masih oke. Dan pesto nya yang terlalu creamy. Jadi kalo kita mencari pesto yang oily, jangan di sini. Hehe.
That’s it for the food. Anw, it’s all worth the price, I think.
Aku lupa sih tepatnya harga setiap item, untuk Double Burgernya IDR 48.000 kalo ga salah. Untuk Spageti Pesto nya, less than 50k, kok. It’s worth it and I’ll definitely come again and possibly order the same things. Plus, aku pasti akan datang lagi, mau coba duduk di meja yang berbeda, ah~
Habis meja dan kursi nya beda-beda dan lucu-lucu.
Cobain deh! :p
Semoga bermanfaat.
Senang bisa berbagi.
#
Makan hanya bukan untuk mulut.
Itu cuma pintu.
#
Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis
Sumber Gambar
qraved.com dibuka dibuka pukul 06:27 WIB pada hari Rabu tanggal 07 November 2018
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.