Semua Orang Suka Cerita
Salam #MasBro #MbakBro
Apa film kesukaan mu?
Suka drama, action, scifi, ato komedi?
Silahkan jawab dikolom komentar bawah ya.
Siapa sih yang ga suka nonton, baca cerita, ato dengerin cerita. Kek ga ada deh. Kalo ada coba sebutin dibawah ya.
Semua Orang Suka Cerita
Ga ada 1 hal pun di dunia yang ga punya cerita. Anak kecil sampe orang tua pasti punya cerita. Bahkan orang yang bilang ga punya cerita, dia punya cerita. Ya cerita nya adalah ada orang ngaku dia ga punya cerita. Nah, justru itu cerita yang menarik.
Ini menjadi dasar yang baik untuk kita bergaul dengan siapa aja. Ditengah isu SARA khususnya isu agama yang lagi kenceng di Indonesia khususnya saat masa-masa pemilu.
Perbedaan apapun bukan alasan untuk bercerita tentang proses intim kita sama Tuhan.
1 hal kecil yang baru terjadi kemarin, 17 November 2019. Ada temen yang tunangan disebuah gereja. Saat masuk ke gereja, wow ada temen-temen yang pake hijab ikut acara ibadah. Bahkan ikut nyanyi dan ikut dengerin kotbah.
Tanpa dipaksa.
Bahkan selama proses nya dia senyum untuk kata-kata tertentu yang dinyanyiin dan dikotbahin.
Kerennya proses Tuhan, bahkan diakhir setelah ibadah tunangan selesai. Ada temen yang bacain hasil catatan kotbahnya. Dia nyatat isi khotbah nya.
Wow.
Tuhan ga pernah punya perintah mengubah semua orang jadi 1 agama. Tuhan perintah kita semua untuk saling mengasihi. Jadiin semua orang murid.
Perkara berubah menjadi percaya dari 1 agama ke agama lain. Itu bukan tugas kita bahkan bukan urusa kita.
Semua orang suka cerita. Cukup cerita aja proses hidup kita. Cukup bersaksi aja. Jadi saksi atas kasih Tuhan.
Semua orang suka cerita. Dan semua orang suka dicintai dikasihi. Jadi ayo ceritain soal proses kasih dan cinta kita sama Tuhan. Udah itu aja.
Ga usah liat dia siapa.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Mauliate
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.