Sayuran Menyehatkan untuk Dikonsumsi

Sayuran Menyehatkan untuk Dikonsumsi

Sayuran Paling Menyehatkan untuk Dikonsumsi

Makan sayur secara rutin adalah cara paling sederhana untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan. Semua sayuran mengandung nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan serat makanan yang sangat menyehatkan. Sayuran tertentu mungkin menawarkan lebih banyak lagi nutrisi sekaligus manfaat kesehatan yang melimpah. Berikut adalah Sayuran Menyehatkan untuk Dikonsumsi.

1.Bayam

Bayam merupakan sayuran sumber kalsium, vitamin, zat besi, dan antioksidan. Akibat kandungan zat besi dan kalsiumnya, bayam adalah makanan yang sangat baik untuk orang yang menghindari daging dan susu.

2. Kale

Kale merupakan sayuran berdaun hijau yang rendah kalori, mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin K dalam jumlah tinggi. Kale juga satu keluarga dengan Kubis dan Sayur Brokoli.

3. Kacang polon

Sayuran paling menyehatkan yang selanjutnya adalah kacang polong. Secangkir kacang polong yang dimasak mengandung serat, protein, vitamin B, C, A, dan K.

4. Wortel

Wortel mengandung vitamin A yang jumlahnya lebih dari empat kali asupan vitamin A harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa.

Baca juga: Nama Nama Sayur Yang Enak

5. Sayur brokoli

Sayur brokoli juga menjadi sayuran hijau yang amat populer, termasuk di Indonesia. Sayuran yang mengandung senyawa bersulfur disebut glucosinolate dan sulforaphane.

sayur brokoli gurih ini juga mengandung nutrisi lain. Nutrisi dan zat gizi tersebut termasuk vitamin K, vitamin C, vitamin B9 (folat), serta mineral mangan dan kalium.

6. Selada

Sayuran hijau yang kaya akan zat besi dan vitamin C adalah selada air atau selada romaine. Selada juga mengandung kandungan air yang tinggi, namun rendah kalori dan lemak, sehingga baik untuk diet.

7. Kubis

Kubis juga menjadi sayur berwarna hijau yang sangat dikenal di Indonesia, dan masih satu keluarga dengan sayur brokoli dan sayur kale.

8. Sayur pakcoy

mungkin sudah sering dikonsumsi. Selain enak, pakcoy juga menjadi sayur berwarna hijau yang bisa sering Anda sajikan di rumah karena menyehatkan.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Terimakasih
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply