Rekomendasi Tempat Wisata diGarut

Rekomendasi Tempat Wisata diGarut

Siapa sih yang gak suka liburan? Pasti semua orang itu suka banget sama yang namanya liburan. Karena katanya liburan itu bisa merileks kan pikiran kita bahkan bisa menghilangkan stress dalam pekerjaan atau semacamnya. Nah, disini mau Rekomendasi Tempat Wisata diGarut yang harus kalian kunjungi. Mau tahu apa aja? Yuk langsung Baca Artikel dibawah ini

1.Kawah Talaga Bodas

Kawah Talaga Bodas merupakan danau kecil yang terbentuk di atas kawah bekas letusan Gunung Talagabodas. Tempatnya mirip dengan Kawah Putih di Bandung, hanya saja relatif masih asli. tidak perlu treking atau naik gunung untuk menuju ke sini. Akses jalan sudah langsung sampai ke lokasi kawah. salah satu Rekomendasi Tempat Wisata diGarut.

2.  Leuwi Korsi

Leuwi Korsi adalah tempat untuk mendapatkan sensasi tersebut. Pemburu spot foto untuk akun Instagram harus mengunjungi lokasi ini, karena memang Instagrammable.

Airnya sebening kristal, udaranya yang sejuk khas pegunungan, dan tenangnya aliran air serta warnanya yang biru membuat pengunjungnya betah berlama-lama di sini.

3. Leuwi Jurig

Sebuah tempat wisata  yang belum banyak diketahui oleh masyarakat dan wisatawan ini lokasinya sangatlah tersembunyi. Dikenal dengan sebutan “kolam setan”, Leuwi Jurig ini berada di Cihikeu, Kecamatan Bungbulang, Garut Selatan. Keindahan alam dari tempat wisata ini terletak pada kubangan air jernih di bebatuan besar.

4. Leuwi Tonjong

Wisata di Garut yang paling hits dan pastinya Instagramable ini adalah Leuwi Tonjong Cihurip. Dalam bahasa Sunda, Leuwi dikenal dengan sebutan sungai sehingga bisa disimpulkan jika lokasi ini merupakan sungai Cihurip. Salah satu hal yang menyebabkan lokasi wisata ini sangat patut untuk dikunjungi adalah lokasinya yang sangat indah dengan dikelilingi tebing dengan ketinggian 90 hingga 210 meter.

Baca juga: Rekomendasi Wisata di Bogor

5. Dayeuh Manggung

Dayeuh Manggung, sebuah kawasan perkebunan teh peninggalan Belanda yang berdiri tahun 1913. Salah satu spot menarik di sini adalah Kampoeng Amsterdam, yang dulunya merupakan kompleks perumahan pegawai perkebunan sejak zaman Belanda.

Dayeuh Manggung sendiri merupakan nama sebuah desa yang ada di Kecamatan Cilawu. Desa ini biasanya dijadikan gerbang utama para pendaki yang hendak ke puncak Gunung Cikuray.

6.  Bukit Nangklak

Wisata alam Bukit Nangklak sendiri berlokasi di kawasan Nangklak, sebelum Kawah Papandayan KM 7. Destinasi wisata ini memang cocok untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan dengan panorama alam dan udara sejuk.

7. River Tubing Cikaengang

Debit air Sungai Cikaengan tidaklah terlalu besar, airnya bersih serta bebas dari limbah industri karena lokasinya ada di pedesaan. Udaranya yang sejuk serta lanskap panorama alam di sepanjang jalur sungai sungguh begitu memanjakan mata.

8. Kambojang

Kamojang merupakan kawasan vulkanik yang berada di perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kawasan ini tidak dilalui oleh kendaraan umum, namun mudah diakses dengan kendaraan pribadi.

9. Pantai Rancabuaya

Menikmati sunset di pantai berbatu karang selalu menjadi momen yang asyik. Melihat deburan ombak, hembusan angin laut

Di Garut, momen itu bisa kalian dapatkan di Pantai Rancabuaya. Pantai dengan banyak batu karang itu menawarkan atmosfer yang asyik untuk bersantai.

Gimana Guys ada yang pernah ke tempat itu belum? Kalau belum, Yuk kita rajin nabung supaya kita bisa ajak keluarga kita ke tempat itu aamiinn

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Terimakasih
idntimes.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari kamis tanggal 8 Desember 2021
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020


Terbit

dalam

Comments

Tinggalkan Balasan