Ini dia 6 provensi di Jawa yang harus kamu ketahui 

6++ Daftar Provinsi di Jawa | tulisIN

tulisIN
Semua bisa berkarya dengan menulis.

Kalian mau ke Jawa? tapi belum kenal tempatnya? yuk simak artikel ini

Salam #readers #sobat Internet 
Kalian suka kepulau mana ?

6++ Daftar Provinsi di Jawa 

Ini dia 6 provensi di Jawa yang harus kamu ketahui 

1. JAKARTA 

DKI Jakarta / Jakarta merupakan Ibu Kota pertama di Indonesia  dan juga merupakan Ibu Kota terkenal dan terbesar di Indonesia, pasti kalian  tidak asing kan dengan kota ini yang diimpikan oleh masyarakat luar jawa untuk mendatanginya. DKI Jakrta ini dulunya mempunyai nama lain sebelum munculnya nama Jakarta yaitu Sunda kelapa, Jayakarta, dan Batavia.

Jakarta juga dikenal Internasional karena sebanding dengan kota New York City sebab julukan Jakarta di sanah  adalah J-Town / The BIg Durian. Jakarta juga menjadi Incara para pekerja muda untuk berkerja di kota tersebut

2. BANTEN

 

Banten dulunya pernag menjadi bagian Provensi jawa Barat. Pusat pemerintahan di banten terletak di Kota Serang, Banten juga merupakan willayah jalur laut yang Stategis karena dapat ditempuh / dilalui kapal-kapal besar untuk menghubungkan 2 pulau yaitu Australia dan slandiabaru dari wilayah Asia Tenggara.

Banten juga merupakan pulau penghubung Sumatera dan Jawa. Banten juga merupakan wilayah Industri yang banyak loh dan juga merupakan wilayah pelabuhan yang banyak. 

3. JAWA BARAT 

https://youtu.be/efzfaGnrDw4

 

Jawa Barat merupakan wilayah berbatas antara laut Jawa di Tengah dan laut Jawa di utara. Jawa Barat juga punya Ibu Kota loh, salah satunya adalah Kota Bandung, yaps kota bandung merupakan wisata yang populer di Indonesia karena Kota yang penuh dengan sejarah. Jawa Barat juga mempunyai tempat wisata Taman yang terkenal yaitu Kebun Raya Bogor dan juga mempunyai wisata  kebun bidatang Safari di Cisarua-Bogor.

Jawa Barat juga merupakan Provinsi pertama yang dibentuk pada masa penjajahan Belanda. Jawa barat juga banyak dikenal dengan wilayah tataran Sunda, karena kebanyakan Kota di sanah menggunakan budaya Sunda. Jawa Barat juga merupakan Wilayah Parawisata yang banyak dikunjungi, karena mendapatkan julukan Provinsi kota yang sejuk.

4. JAWA TENGAH 

https://youtu.be/JpsQkNoreyM

Jawa Tengah atau bahasa gaul yang sering dipakai adalah Jateng merupakan Jantung budaya Jawa. Jateng terkenal dengan wisata terbesar di Candi Borobudur yang memiliki sejarah yang tidak asing lagi pastinya. Jateng juga memiliki Ibu Kota yaitu tepatnya di Kota Semarang.

Jateng juga mempunyai SDA yang terbesar dan Sosial Budaya yang berpotensi menjadikan Jawa Tengah menjadi pilihan Teraik untuk berwisata Sejarah.

5. JAWA TIMUR 

https://youtu.be/M3VmAQzdXXY

 

Jawa timur atau yang dikenal dengan bahasa gaul adalah Jatim merupakan wilayah yang menawarkan berbagai tempat wisaya yang cocok untuk kamu pengen ke Jawa, karena berbagai wisata di sanah lengkap, dimulai dari pantai, pesawahan perbukitan, pegunungan, air terjun yang cantik hingga gua. Jatim juga memiliki Taman Nasional Baluran tepatnya di Kota Situbondo.

Jatim juga memiliki Ibu kota Yaitu Surabaya, pasti kalian ga asing lagi kan dengan cerita Kota Surabaya antar peselisihan dengan 2 predator. Jatim juga terkenal dengan pusat keuangan dan banyak industri, ini yang menjadi Jatim memiliki perekonomian yang tinggi.

6. Yogyakarta 

https://youtu.be/jwOr2jB-Hv8

Kalian tau ga kalo Yogyakarta mempunyai 1 kota saja dan Namanya juga seperti nama provinsi? yap namanya juga tetep Yogyakarta ya. Yogyakarta merupakan wilayah parawisata yang tak kalah besarnya karena budaya dan sejarahnya yang sudah membesar. Makannya julukan Yogyakarta adalah Daerah Istimewah.

Yogyakarta memiliki penurunan nama loh, menajdi singkat yaitu Jogja. Tempat wisata terbesar ini merupakan tempat setelah provinsi Bali, jadi cocok banget buat kalian yang ingin berbelanja dengan benda budaya dan sejarah disini ( Buah Tangan / oleh -oleh ).

Kesimpulan

Jawa merupakan pulau yang memiliki Wisata terbanyak dan juga merupakan pulau pusat karena potensi di berbagai kotanya sangat meningkat dengan pertumbuhan ekonomi, SDA, SDAM.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.comhttp://beautiful-indonesia.umm.ac.id/, http://YouTube.com, dibuka pukul 16:00 WIB pada Hari Selasa tanggal 27 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
#tulisIN, anime,
Ini dia 6 provensi di Jawa yang harus kamu ketahui , 6++ Daftar Provinsi di Jawa

 

Comments

Leave a Reply