Penyebab dari Telat Haid

Penyebab dari Telat Haid

Penyebab dari Telat Haid

127x   0   02:07

Apa sih penyebab dari telatnya datang bulan?
Apakah telat haid, udah pasti hamil?
Ato ada faktor lain?

Salam #MasBro #MbakBro

Halo halo hai semuanyaa!!!

Gimana nih kabarnya? kita kembali lagi ya akhirnya. Kali ini kita akan bahas tentang apa sih? kali ini kita akan bahas tentang Penyebab telatnya datang bulan, pasti perempuan sering banget nih yang ngalamin telat haid. Pasti awal awal panik kan? tapi ga semua telat haid itu hamil ya. Ada juga faktor lainnya. Seperti apa sih? yuk langsung simak aja berikut artikelnya.

Penyebab dari Telat Haid

Apakah diantara kalian sering telat datang bulan ? hmmmm segera periksa ke dokter yaa!gue mau ngasi tau kalian ni apa penyebab kalian dari datang bulan.

1.Kehamilan
Kehamilan salah satu penyebabnya datang bulan. Kehamilan manusia terjadi selama 40 minggu antara waktu menstruasi terakhir dan kelahiran.

2.Stress
Stres atau lelah bisa menyebabkan telat datang bulan. Bagian otak yang mengatur siklus menstruasi adalah hipotalamus dimana saat Anda mengalami stres akan terganggu kinerjanya. Stres secara fisik dan mental dapat menjadi penyebab haid telat.

3.Berat badan berlebih
Obesitas juga bis menyebabkan telatnya mens karna obesitas akan memicu gangguan hormonal pada wanita.

Baca Juga
Tips Menghilangkan Lemak di Perut

4.Penyakit kronis
Kalian harus hati hati ya bisa jadi kalian Penyakit celiac menyebabkan peradangan yang dapat menimbulkan kerusakan pada usus kecil. Kondisi ini bisa menghalangi tubuh menyerap nutrisi penting, mengalami diare, dehidrasi, hingga menyebabkan menstruasi terlambat.

5.Olahraga berlebihan
Waaahh ternyata olahraga berlebihan juga dapat menyebabkan telatnya datang bulan loh ada yang baru tau?Tapi olahraga yang tidak sesuai dengan porsinya, dapat menyebabkan gangguan hormonal yang berdampak pada siklus menstruasi tidak teratur.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, Ga semua orang telat datang bulan itu hamil ya guys, ada juga beberapa faktor lainnya, seperti berat badan berlebihan, stress dan juga olahraga. Jadi kalian gausa khawatir lagi ya. Tapi kalo sekiranya ada hal aneh segera periksa kedokter.

Nah mungkin segitu aja pembahasan kita kali ini mengenai Penyebab telatnya haid, mohon maaf kalo ada salah kata ato penulisan. Sampai berjumpa nanti.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 10:27 WIB pada hari Kamis tanggal 16 September 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, September 2021, September, 2021,
Penyebab, Telat Haid, Menstruasi


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply