Kamu Sering Sakit Kepala Saat Bangun Tidur? Yuk Cari Tau Penyebabnya!

Kamu Sering Sakit Kepala Saat Bangun Tidur? Yuk Cari Tau Penyebabnya!

Salam #MasBro #MbakBro

Kamu sudah tau belum apa penyebab dari sakit kepala saat bangun tidur ?

Tidur memang salah satu aktivitas yang paling disukai juga bisa membuat badan menjadi segar lagi. Tapi kadang beberapa orang justru mengalami hal yang sebaliknya. Bukannya segar saat bangun tidur, tapi malah sakit kepala. Terkadang hal itu bikin kesel, karena yang awalnya tidur supaya segar tapi malah jadi sakit kepala. Tapi kamu tau tiidak apa penyebab dari sakit kepala saat bangun tidur? Mau Tau ? Yuk simak !!

Baca Juga : Cinta dan Kesehatan, Emang Ada Hubungannya?

  1. Sulit Bernapas Pada Saat Tidur (Sleep Apnea)

    Kesulitan bernafas pada saat tidur atau biasa disebut dengan sleep apnea ini terjadi karena terhimpit atau terhalangnya pernapasan kamu selama beberapa detik saat tidur. Ini membuat kadar oksigen dalam otak berkurang, sehingga sakit kepala pada saat bangun tidur dapat terjadi. 

    Terdapa beberapa gejala dari sleep apne ini yaitu mendengkur pada saat tidur, sesak napas pada saat tidur, sering terbanun dari tidur, kelelahan saat bangun tidur, sampai berkeringat saat tidur. 

  2. Insomnia

    Kurang tidur karena insomnia ini juga bisa menyebabkan sakit kepala pada saat bangun tidur. Ketika kamu mengalami insomnia, maka kualitas tidur kamu pun akan berkurang. Hal ini akan menyebabkan sakit kepala saat bangun tidur. 

  3. Migrain 

    Baca Juga :Kamu Harus Tau!! Kenapa Senyum Itu Bisa Buat Kamu Sehat

    Sakit kepala di satu sisi atau migrain juga bisa jadi penyebab sakit kepala saat bangun tidur. Biasanya sakit kepala yang disebabkan migrain ini bisa semakin terasa sakit pada jam 4-8 pagi 

  4. Kebiasaan Menggertakkan Gigi (bruxism)

    Kebiasaan yang satu ini memang terlihat biasa saja, tapi kebiasaan menggertakan gigi saat tidur bisa jadi salah satu peenyebab dari sakit kepala setelah bangun tidur yang kamu alami. Kenapa? Karena hal ini bisa menyebabkan kualitas tidur kamu berkurang. 

  5. Stress

    Tidur jadi salah satu pengalihan dari stress yang dialami. Tapi tidur tidak selalu bisa jadi pelarian kamu dari masalah yang lagi dihadapin. Saat kamu strees dan tidur, justru stress bisa mengurangi kualitas tidur kamu. Itu sebabnya kamu jadi sakit kepala saat bangun tidur. 

    Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu lakuin untuk mencegah sakit kepala saat bangun tidur ini. Caranya adalah menjaga kualitas tidur dengan tidur 7-9 jam sehari, kurangi stress dengan olahraga atau meditasi, melakukan teknik relaksasi sampai menghindari kafein sebelum tidur. 

Baca Juga : Cinta dan Kesehatan, Emang Ada Hubungannya?

Nahh gimana? Sudah tau kan apa saja penyebab dari sakit kepala yang kamu alami saat bangun tidur. Ternyata sakit kepala yang kamu alami setelah bangun tidur bisa berasal dari kebiasaan kamu juga pola hidup kamu. Jadi mulai sekarang ayo perbaiki pola hidup kamu jadi lebih baik. 

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Adakah penyebab sakit kepala saat bangun tidur lainnya?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada penyebab sakit kepala saat bangun tidur yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
ALODOKTER dibuka pukul 08.30 WIB pada hari Kamis tanggal 10 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Kamu Sering Sakit Kepala Saat Bangun Tidur? Yuk Cari Tau Penyebabnya!, penyebab, sakit kepala, saat bangun tidur, sulit bernapas saat tidur, sleep apnea, insomnia, stress, migrain, kebiasaan mengegertakkan gigi, bruxism, cara menghindari, menjaga kualitas tidur, kurangi stress, olahraga, meditasi, tekniik relaksasi, hidanri kafein, 


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply