Pengalaman Menginap di Lokal Hotel Yogyakarta : #UlasanKita

Sumber Gambar booking.com

Ulasan Lokal Hotel Yogyakarta
Blogger Traveller Mengulas Hotel

Banyak tuh hal yang baik
Ga banyak hal yang bener

Kalo mau nama kita naik
Mulai aja dulu ga usah ziper

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Udah sering nginep dihotel bagus?

Kalo mau cari hotel bagus dan mahal itu banyak. Mau cari hotel murah dan terjangkau apalagi. Apalagi cari hotel yang saking murahnya sampe ga bisa dijangkau. Cuma bisa dijangkau sama orang-orang tertentu. Tau kan?

Untuk lebih spesifiknya, kalo cari penginapan / hotel dekat Malioboro dan Tugu Jogja. Maka hotel unik yang akan kita bahas ini pas untuk jadi pilihan. Apalagi kalo kita anak muda, bawa anak, dan cari titik untuk berswafoto untuk isi sosial media kita.

Nah, hotel yang satu ini, sebut aja Lokal Hotel yogyakarta. Hotel ini beda sama yang lain. Ga bisa nemuin hotel kayak gini ditempat lain.

Gimana tuh?

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Terbaik yang Direkomendasikan di Sumatera Utara

Sumber Gambar pegipegi.com

Ulasan Lokal Hotel Yogyakarta

Ga bakal nyesel menginap di Lokal Hotel Yogyakarta.

Emang bisa nyesel kalo nginep di hotel?

Hahahah, emang bisa nyesel kalo nginep di hotel? Bagus gitu, ada yang melayani.

Belum tau dia, silahkan kasih komentar dibawah yang pernah alami.

Kita lanjut ya, meski tarif hotel ini masih bintang tiga. Tapi harganya lebih tinggi dari rata-rata hotel dengan bintang yang sama. Nah, kita mulai review Lokal Hotel Yogyakarta ini dengan kamarnya yang nyaman, desainnya yang keren, makanan enaknya. Kita semua bisa renang-renang cantik seperti punya kolam renang pribadi. Seperti yang udah kita alami sebelumnya disana.

Sejujurnya, udah lama kita pengen nginep di hotel kecil yang trendi ini. Impian baru kesampaian minggu lalu, pas kami ke Jogja menjenguk Ayah Ibu saya.

Sumber Gambar traveloka.com

Hotel Lokal Yogyakarta ini dinilai dengan tarif USD 68,93 ato setara IDR 950.000. Harga itu udah termasuk pajak 21%. per malam untuk kamar suite (loft room). Cukup mahal memang buat ukuran hotel bintang tiga. Tapi kita udah terlanjur penasaran sama loft room mereka, hehe. Daripada kredit paypalnya nganggur. Kalo mau lebih ngirit, bisa pesan kamar biasa (double ato twin) seharga Rp 580 ribuan. Tapi harga yang kita bayar udah termasuk sarapan pagi untuk berdua, welcome drinks dan minibar GRATIS!

Kalo belum tau sebelumnya letaknya diatas tanah Indonesia yang mana. Lokasi Hotel Lokal Yogyakarta agak tersembunyi memang, di daerah Gejayan, dekat dengan jembatan merah. Tempat ini juga agak jauh dari Malioboro atau Tugu Yogyakarta. Tapi kalo cari penginapan / hotel dekat Malioboro dan Tugu Jogja hotel ini masuk dalam pilihan.

Di Jogja itungannya ke mana-mana itu deket. Kita bisa pesen taksi ber-argo lewat resepsionis. Kalo mau juga bisa kendaraan online. Keuntungannya lokasi yang nylempit, suasananya jadi relatif tenang, ga dengar keramaian lalu lintas di tepi jalan besar.

Proses cek-in-nya cukup cepet. Petugas hotelnya juga ramah. Kita tinggal serahin voucher dari Hotel Travel. Langsung dapat kunci, password wifi, voucher welcome drink, dan voucher untuk sarapan esok harinya. Kita dan temen-temen langsung menuju kamar yang cuma beberapa langkah dari resepsionis mungil. Kamar kami B2, di lantai satu, berbentuk loft dan nyambung dengan balkon di lantai dua.

Baca Juga : Pengalaman Menginap di Hotel Amaris Malioboro Jogja

Blogger Traveller Mengulas Hotel

Alamat Lokal Hotel Yogyakarta ini di Gg. Jemb. Merah No.104C, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kode pos 55283 dan nomor telponnya (0274) 524334.

Seperti biasa kalau nemu hotel yang bagus, kita teriak-teriak kegirangan. Norak-norak bergembira pokoknya. Apalagi waktu itu kita diantar sama Tante Dila cs, dobel ramainya. Yah, siapapun itu Tante Dila cs itu, biarlah cari cerita yang nyempil dalam review / ulasan Hotel lokal Yogyakarta ini ya.

Setelah inspeksi amenities dan foto-foto sebelum kamar berantakan, kita periksa logistik. Di atas meja tersedia dua botol air mineral, kopi, teh, gula, dan krimer. Yang ini pasti gratis, standar lah. Lagi-lagi GRATIS ini penting ya.

Di kulkas ada beberapa minuman dan camilan. Saya cari-cari daftar harganya kok ga ada.

Masa gratis?

Kita ingat di voucher hotel tertulis free minibar. Tapi kita belum percaya juga nih. Soalnya ga biasanya ada minibar gratis. Akhirnya kita telpon resepsionis nih buah mastiin. Dan setelah telpon …

Mau tau ga?

Memang GRATIS, yay! Adik kita langsung nyomot coklat “permaisuriabu-abu”. Hadeh, kayak dapat apa aja.

Welcome drink disajikan di restoran, yang terletak di depan hotel, berbatasan dengan jalan kampung. Kita dapat dua jus semangka yang seger banget. Kami ga makan malam di resto karna udah keluar makan di Pizza Panties dekat hotel, daerah Gejayan juga.

Baca Juga : Destinasi 3D di Kota Malang yang Bakal Membuat Gendut Stok Foto Anda

Sumber Gambar malesmandi.com

Pengalaman Menginap di Lokal Hotel Yogyakarta

Untuk urusan-urusan berswafoto bersama-sama. Bahasan selanjutnya penting nih.

Interior restorannya trendi banget. Suasananya juga cozy. Pelayannya ramah. Kita sarapan pagi-pagi biar ga terlalu rame. Eh ternyata baru kami yang sampe di resto. Menu sarapannya kita bisa milih, menu lokal ato western. Selain itu, kita bebas makan roti panggang, sereal, buah potong dan boleh minum teh, kopi, susu, jus buah, air mineral sepuasnya.

Seperti biasa, Big A memilih sarapan ala bule, dengan omelet dan hash brown. Little A juga berlidah bule, maunya roti panggang dan selai. Tinggal Emaknya yang pilih sarapan lokal, pesan nasi goreng. Tapi karna Emak wajibin diri perisa semua rasa bubur ayam ala hotel, akhirnya pesan bubur ayam juga, hahaha. Kita lama banget nongkrong di resto ini sambil ngobrol-ngobrol tentang … kehidupan!

Cuma ada dua keluarga lain yang akhirnya sarapan di resto. Baru kami ingat kalau ini hari Senin!

Ngomong-ngomong, lagi-lagi Si Big A dan Little A biarlah jadi urusan rumah tangga kita ya.

Tarif hotel udah termasuk sarapan untuk dua orang. Untuk anak di bawah usia 5 tahun gratis, sementara anak usia 5-12 tahun bayar Rp 25.000 aja.

Nah, itu dia akhirnya.

Untuk harga Lokal Hotel Yogyakarta berubah-ubah ya. Tapi kisaran Rp 539.000 di misteraladin.com misteraladin.com. Kalo di hotels.com Hotels.comharga Lokal Hotel Yogyakarta Rp 528.226. Sedangkan kalo dari expedia.co.id Expedia.co.id harga hotelnya Rp 528.226. Itu dia beberapa harga tarif kamar lainnya.

Harga segitu didapat dengan fasilitas rincian hotelnya yaitu:

  1. Wi-Fi Gratis;
  2. Sarapan gratis;
  3. Parkir gratis;
  4. Kolam di luar ruangan;
  5. Ber-AC;
  6. Layanan binatu;

Itu udah beneran akhirnya.

Ngomong-ngomong ya. Setelah buat membuat segmen Blogger Traveller Mengulas Hotel ini ya. Jadi nemiun ulasan-ulasan lain tentang hotel ini.  Salahsatunya ulasan keren dari Masrafa tentang Hotel lokal Indonesia.

Mas Bro dan Mbak Bro, punya pengalaman nginep di hotel Indonesia?

Yap hotel milik orang Indonesia. Sangat boleh loh buat diceritain disini. Daripada nanti sekedar jadi pengalaman doang. Nah, mending cerita disini, bisa dapat duit dan pulsa.

Gimana tuh caranya?

Hubungi #KeluargaKita di kontak yang ada diatas dan bawah ya.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Mauliate.

Bisa cari banyak hotel yang bagus
Tapi ga banyak hotel yang unik

Hotel lokal Jogja itu adalah situs
Keindahan dengan pernak-pernik

#KitaUlas
20180215 1604WIB Kamis
Rumah Semarang

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis

Sumber Gambar
booking.com pukul 22:27 WIB pada hari Jumat tanggal 20 April 2018
malesmandi.com pukul 15:57 WIB pada hari Jumat tanggal 20 April 2018
pegipegi.com pukul 22:37 WIB pada hari Jumat tanggal 20 April 2018
traveloka.com pukul 22:47 WIB pada hari Jumat tanggal 20 April 2018

Comments

Tinggalkan Balasan