Pencapaian ‘Pertama’ yang Diraih BTS

Pencapaian ‘Pertama’ yang Diraih BTS

Pencapaian ‘Pertama’ yang Diraih BTS – Dengan segala pencapaian yang diraih hingga saat ini,BTS membuat semuanya tampak mudah. Namun jika tanpa kualitas musik, konsistensi, ketulusan, kerja tim, dan loyalitas fans, segudang prestasi dan rekor yang mereka pecahkan itu tentu saja mustahil didapat.

Saat ini kalian mungkin sudah mendengar kabar bahwa BTS mendapatkan nominasi dari Grammy Awards untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance dengan lagu hits mereka ‘Dynamite’. BTS sendiri mengatakan bahwa Grammy adalah tujuan akhir dari “perjalanan Amerika” mereka.

Ini adalah pertama kalinya grup K-Pop mendapatkan nominasi bergengsi tersebut, menjadikannya momen bersejarah tak hanya bagi BTS dan fansnya, ARMY, tapi juga komunitas K-Pop dari seluruh dunia.

Baca juga: Aktor Korea Selatan yang Jalani Wamil di Awal Karier

BTS tidak memulai karir sebagai grup yang populer. Butuh banyak usaha dan kerja keras sebelum mencapai posisi mereka saat ini. Karena itu, mungkin menarik untuk melihat perjalanan mereka dengan pencapaian dan penghargaan ‘pertama’ yang diraih BTS sejak debut tahun 2013.

2013/14 – Penghargaan ‘Rookie Of The Year’ pertama di Golden Disc Awards
2015 – Penghargaan ‘Bonsang’ pertama di Golden Disc Awards
2015 – Trofi pertama dengan ‘I Need U’ di THE SHOW
2016 – Penghargaan ‘Daesang’ Album of the Year pertama di Melon Music Awards
2017 – Penghargaan ‘Top Social Artist’ pertama di Billboard Music Awards
2018 – No. 1 pertama di chart Billboard 200 dengan album ‘Love Yourself: Tear
2019 – Penghargaan ‘Top Duo/Group’ pertama di Billboard Music Awards
2020 – No. 1 pertama di chart Billboard Hot 100 dengan ‘Dynamite’
2020 – Nominasi Grammy pertama.

Grup K-Pop BTS menambah panjang daftar penghargaan yang diperoleh. Melalui single Butter, BTS berhasil meraih 4 piala di Billboard Music Awards 2021. Fans BTS patut bangga, grup K-Pop ini mendapatkan penghargaan Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Social Artist di Billboard Music Awards tahun 2021 ini.

Selain itu, BTS juga membawa pulang penghargaan Top Selling Song berkat kesuksesan lagu Dynamite. BTS membawa pulang 4 piala dari semua kategori yang dinominasikan untuk mereka. 

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Terimakasih

Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020

Comments

Leave a Reply