Mohabbatein film India

Mohabbatein adalah sebuah film drama percintaan musikal berbahasa Hindi India tahun 2000 garapan Aditya Chopra, yang menandai usaha penyutradaraan keduanya setelah Dilwale Dulhania Le Jayenge.

Film tersebut dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Amitabh Bachchan dan Aishwarya Rai dalam peran utama.

Baca selengkapnya di artikel “Sinopsis Mohabbatein: Kisah Perjuangan Cinta & Kepala Sekolah Kejam”,

Diproduksi dengan anggaran ₹ 19 crore (2,7 juta dolar AS), Mohabbatein disebut sebagai salah satu film India termahal pada saat itu dengan memperoleh pendapatan box office seluruh dunia sebesar 4,2 juta dolar AS. Mohabbatein menjadi film Bollywood dengan pendapatan kotor tertinggi tahun 2000 di seluruh dunia dan film Bollywood berpenghasilan tertinggi kedua di India. Film tersebut mengubah prospek karir Amitabh Bachchan dan membuatnya mendapatkan pujian kritis serta beberapa penghargaan, termasuk Penghargaan Filmfare untuk Aktor Pendukung Terbaik atas penampilannya.

Shah Rukh Khan di Mohabbatein masih dianggap sebagai salah satu penampilan terbaiknya; ia memenangkan Penghargaan Kritikus Filmfare untuk Aktor Terbaik atas penampilannya dan juga menerima Penghargaan Filmfare untuk nominasi Aktor Terbaik. Aishwarya Rai juga mendapatkan nominasi untuk Penghargaan Filmfare untuk Aktris Pendukung Terbaik. Serta Aditya Chopra dinominasikan untuk Penghargaan Filmfare untuk Sutradara Terbaik dan film tersebut juga dinominasikan untuk Penghargaan Filmfare sebagai Film Terbaik.

Baca selengkapnya di artikel “Sinopsis Mohabbatein: Kisah Perjuangan Cinta & Kepala Sekolah Kejam”


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply