Mengenal Alzheimer dan Gejalanya

Hai temen-temen! Sebelumnya, aku mau tanya, nih. Apa temen-temen udah tau apa itu Alzheimer? Nah, kalau temen-temen sekalian masih asing dengan kata tadi, dikesempatatan kali ini aku bakal menjelaskan tentang apa itu Alzheimer dan gejala awalnya.

Apa Itu Alzheimer

Penyakit Alzheimer merupakan salah satu penyakit otak yang menyebabkan turunnya kualitas daya ingat, mulai dari kemampuan berbicara hingga kemampuan untuk berpikir. Atau dapat juga menyebabkan perubahan perilaku secara bertahap.

Penyakit Alzheimer ini biasanya ditemukan pada lansia atau orang-orang yang berumur di atas 65 tahun. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa penyakit ini bisa menyerang orang-orang yang masih muda.

Penyakit Alzheimer ini tidak bisa disembuhkan, tapi penyakit ini butuh perawatan. Tapi jika sudah mengalami gejala awalnya, akan lebih baik cepat-cepat berkonsultsi karena penyakit ini dapat dicegah.

Alzheimer termasuk penyakit yang umum di Indonesia, buktinya ada lebih dari 2 juta kasus Alzheimer per tahunnya. Penyakit Alzheimer juga termasuk ke dalam penyakit yang dapat bertahan hingga bertahun-tahun atau bahkan seumur hidup.

Gejala-Gejala Alzheimer

Untuk mencegah penyakit Alzheimer, kita juga harus mengetahui apa saja gejala-Gejala yang dialami penderita Alzheimer. Diantaranya:

  1. Sulit fokus
  2. Gangguan daya ingat
  3. Disorientasi
  4. Sulit melakukan aktivitas yang familiar
  5. Gangguan komunikasi
  6. Kesulitan Memahami Visuospasial
  7. Selalu salah dalam membuat keputusan
  8. Menaruh Barang Tidak Pada Tempatnya
  9. Perubahan Perilaku dan Kepribadian
  10. Menarik diri dari pergaulan

Comments

Leave a Reply