Mengatasi Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Mengatasi Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Mengatasi Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Sakit gigi menyebabkan munculnya nyeri yang sangat mengganggu di bagian gigi dan rahang. Jika sering mengalami sakit gigi, segera cari tahu akar dari rasa nyeri tersebut. Pasalnya, cara mengatasi sakit gigi bisa berbeda-beda, bergantung pada penyebabnya.

Pada umumnya, sakit gigi disebabkan oleh abses, gigi berlubang, gigi retak, tambalan gigi yang longgar atau rusak, infeksi gigi, hingga masalah pada kawat gigi.

1.Air garam

Berkumur dengan air garam dianggap sebagai pertolongan pertama yang paling mudah untuk mengatasi sakit gigi.

2. Air dingin

Kompres menggunakan air dingin dapat membuat pembuluh darah mengerut sehingga rasa nyeri akibat sakit gigi tidak terlalu parah.

3. Bawang putih

Bawang putih dapat membunuh bakteri berbahaya yang menyebabkan plak gigi. Selain itu, bawang putih juga dapat meredakan nyeri sakit gigi.

4. Cengkeh

Cengkeh mengandung eugenol yang merupakan antiseptik alami sehingga rempah yang satu ini dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi.

Baca juga: Nama Nama Sayur Yang Enak

5. Daun jambu biji

Sifat antiinflamasi yang terdapat dalam daun jambu biji membuatnya berkhasiat untuk mempercepat penyembuhan luka.

6. Thyme

Memanfaatkan tanaman ini sebagai obat sakit gigi herbal. Thyme diklaim mempunyai kandungan antibakteri serta antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mengobati sakit gigi.

7. Es batu

obat sakit gigi alami lainnya adalah kompres es batu. Suhu dingin dari es batu dapat mengebaskan saraf pemicu nyeri sehingga meredakan rasa sakitnya sementara.

Selain itu, dinginnya es batu juga merangsang penyempitan pembuluh darah di wajah dan memperlambat aliran darah menuju lokasi cedera.

8. Berkumur pakai cuka

Cuka dapur dan cuka apel mengandung antibakteri dan antimikroba yang ampuh membunuh kuman penyebab sakit gigi.

Jangan berkumur dengan cuka murni. Asam dari cuka bisa merusak lapisan enamel gigi jika terpapar langsung. Maka, larutkan dulu 1/2 sdt cuka ke dalam segelas air hangat.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Terimakasih
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply