Mencintai Indonesia Dengan Cinta Lingkungan

👁️127x   💬0   🕗01:27

   Cari kata KBBHukum lain?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Isu mengenai lingkungan pada zama sekarang menjadi salah satu isu yang palung krusial. Dimana saat ini kondisi lingkungan di bumi ini mengalami kerusakan dan anomaly cuaca. Salah satu yang menyebabkan rusaknya linkungan adalah penebangan pohon oleh orang tidak bertanggung jawab guna kesenangannya sendiri. Membuang sampah sesuka hati seperti ke sungai, kedekat tempat pemukiman warga.

Mencintai Indonesia Dengan Cinta Lingkungan

Orang-orang sekarang banyak yang masih belum sadar akan lingkungan hidup yang ada di sekitarannya. Menebang pohon sembarangan dan membuang sampah sembarangan yang nantinya akan mengakibatkan terjadinya banjir. Yang tanpa mereka sadari perbuatan diri nya akan merugikan dirinya sendiri. Bahkan merugikan semua orang yang tidak bersalah.

Rata-rata mereka yang menebang pohon itu guna mencari kesenangannya sendiri, mereka jual demi mendapatkan uang, mereka buat rumah dan lain halnya, yang lebih parahnya mereka menebang pohon yang bukan miliknya. Hal ini sudah banyak sekali terjadi saat ini.mencintai indonesia dengan cinta lingkungan

Baca Juga
RI mandiri di bidang kesehatan

Selain di darat manusia juga bisa merusak lingkungan alam daerah laut, seperti menangkap ikan dengan alat dan bahan yang berbahaya, mengambil batu karang dan rumput laut yang merupakan rumah bagi ikan-ikan di laut. Mereka mengambil itu semua untuk di jual dan mendapatkan kesenangan sendiri.

Kerusakan lingkungan akan menyebabkan bencana yang luar biasa seperti banjir, longsor, kurangnya masukan para petani dan sebagainya.

Satu-satunya hal yang dapat di lakukan guna mengurangi dampak yang lebih buruk perihal kerusakan lingkungan. Dengan cara mencintai lingkungan, menjaga hutan, menjaga ekosistem lingkungan bawah laut. Itu semua memang sulit di lakukan tidak banyak yang bisa melakukan hal itu.

Sikap cinta terhadap lingkungan memerlukan pengorbanan yang memang terlihat mudah sebenarnya. Namun faktanya sulit saat di lakukan bagi beberapa orang, seperti menanaman Kembali hutan yang gundul guna mencegah banjur bandang dan tanah longsor.

Namun saat ini berkebun dan bercocok tanam bagi pemuda bukanlah hal yang di sukai dan menarik untuk di lakukan. Mereka lebih suka dengan hal yang berbau uang, kesenangan.

Mulai sekarang yu jaga lingkungan kita, di mulai dari sekitaran rumah kita dahulu.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Rangkuman

Orang-orang sekarang banyak yang masih belum sadar akan lingkungan hidup yang ada di sekitarannya. Menebang pohon sembarangan dan membuang sampah sembarangan yang nantinya akan mengakibatkan terjadinya banjir. Yang tanpa mereka sadari perbuatan diri nya akan merugikan dirinya sendiri. Bahkan merugikan semua orang yang tidak bersalah.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Terimakasih
Saufa Ata Taqiyya, S.H., hukumonline.com dibuka pukul 13:27 WIB pada Hari Jumat tanggal 10 September 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
Juli, 2021, Juli 2021,
tulisIN, hukumIN, hukumIN, hukum, menghakimiHUKUM
PII ,wujudkan ,RI, mandiri, dibidang, kesehatan

Comments

Leave a Reply