Masalah Ketenagakerjaan Indonesia

Kalian tahu gak sih masalah ketenagakerjaan di Indonesia seperti apa?? Kalau tau langsung komen ya kita sharing-sharing mengenai masalah ketenagakerjaan di Indonesia

Sebelum ke masalah ketenagakerjaan di Indonesia, kalian sudah tahu belum pengertian dari ketenagakerjaan di Indonesia

Pengertian ketenagakerjaan Ketenagakerjaan adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan tenaga kerja pada waktu sebelum, selama dan setelah selesai masa hubungan kerja, baik pada pekerjaan yang menghasilkan barang maupun pekerjaan berupa.

Setelah kita memahami pengertian dari ketenagakerjaan, langsung aja yu kita bahas masalah masalah ketenagakerjaan di Indonesia

1. Banyaknya Pengangguran

Disebabkan karena tingginya jumlah penduduk dan tidak diikuti dengan lapangan kerja yang cukup, permasalah ini merupakan yang paling utama di Indonesia.

2. Lapangan Kerja yang RendahTimbul akibat jumlah angkatan kerja yang produktif tidak sebanding dengan jumlah lapangan kerja yang disediakan.

3. Kualitas Tenaga Kerja yang RendahTingkat pendidikan yang rendah baik formal maupun non formal. Kemampuan ekonomi masyarakat Indonesia tergolong rendah menyebabkan ketidakmampuan untuk meraih pendidikan yang tinggi.

Opini saya mengenai masalah ketenagakerjaan di Indonesia ini masalah ini sebenarnya masih bisa diatasi dengan cara kalau kita lihat sebenarnya pekerjaan itu bukan hanya kita bekerja di lapangan, perkantoran, restauran atau sebagainya tetapi kita juga bisa jadi alasan bahwa kita membuka lapangan kepada orang yang membutuhkan pekerjaan dengan cara kita membuka usaha dan mengajak orang lain yang membutuhkan pekerjaan.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply