Manfaat Tidur di Bulan Puasa

Manfaat Tidur di Bulan Puasa

   Cari kata KBBHukum lain?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Kalian tau ga manfaat tidur siang dibulan ramadhan?.

Salam #MasBro #MbakBro

Menurut gua tidur siang dibulan ramadhan ada manfaatnya loh. selain bermanfaat kita juga bisa mendapatkan pahala karena tidur siang dianjurkan oleh agama islam kawan.

Manfaat Tidur di Bulan Puasa

Nah apa aja manfaat tidur siang dibulan ramadhan, follow along okeee.

Baca Juga
Di Coret Dari KK Bisa Dapat Wrisan ?
  1. Membakar Kalori Tubuh  bisa membakar hingga 300 kalori tubuh setiap hari. Tidur malam lebih awal akan membuat Kalian menghindari camilan seperti kue atau keripik. Selain itu, jika Kalian cukup tidur, tubuh akan menghasilkan lebih sedikit ghrelin (hormon lapar) dan lebih banyak leptin, yaitu hormon yang memberikan sinyal ke otak jika Kalian sudah kenyang.
  2. Mencerdaskan Otak Dan Daya Ingat. Selama beraktivitas, Kalian mungkin mempelajari berbagai hal atau menyerap informasi baru. Ketika Kalian  tidur, otak akan memilah-milah semua informasi tersebut.Saat tidur, otak Kalian juga akan aktif memperkuat daya ingat dan melatih kemampuan yang Kalian pelajari sebelumnya saat Kalian masih terbangun. Otak akan memutuskan apa yang harus disimpan ke memori, dan apa yang harus dibuang.Jadi, jika Kalian sedang menghafalkan sesuatu atau mempelajari sesuatu, jangan lupa untuk tidur cukup. Kurang tidur juga dapat menimbulkan efek yang merugikan bagi kemampuan daya ingat Kalian.
  3. Meningkatkan Mood Tidur memungkinkan pikiran dan tubuh untuk beristirahat. Hal ini akan menambah energi dan memberi sudut pandang yang lebih positif.Dalam jangka panjang, manfaat tidur yang cukup akan melindungi kesehatan mental Kalian. Penelitian yang dirilis dalam jurnal Sleep menunjukkan orang yang tidur 7-8 jam setiap malam memiliki tingkat depresi yang sangat rendah.
  4.  Mempercepat Menyembuhkan Penyakit Tidak salah jika orang sakit harus beristirahat dengan cukup. Salah satu manfaat tidur yang berguna bagi orang sakit adalah menghasilkan hormon pertumbuhan jaringan untuk memulihkan sakit, luka atau nyeri otot.  Manfaat tidur berkualitas lainnya adalah meningkatkan sel darah putih untuk menangkal virus dan bakteri.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Rangkuman

Nah itu tips dari gua Mulyana buat kalian yang mungkin belum kalian tau, mungkin sekian dari gua kurang lebihnya mohon maaf, bababababay!!!!!.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

 

Terimakasih
Saufa Ata Taqiyya, S.H., hukumonline.com dibuka pukul 13:27 WIB pada Hari Jumat tanggal 10 September 2021


Terbit

dalam

karya

Comments

Leave a Reply